Berita FilmMovie

Film The Wizard of Oz Resmi Mendapatkan Reboot

Film The Wizard of Oz (1939) resmi mendapatkan reboot. Wah bakalan balik ke Emerald City bersama Dorothy lagi nih. ASYIK!

Film The Wizard of Oz (1939) resmi mendapatkan reboot.

Walau faktanya adalah film rilisan dekade 30an. Namun gue yakin banget bahwa banyak dari kita yang sudah menyaksikan film The Wizard of Oz yang rilis pada tahun 1939. Hal ini karena filmnya, memanglah merupakan salah satu film drama musikal fantasi terbaik sepanjang masa.

Mau itu dari kisahnya, karakternya, dan tentunya lagu-lagu yang ditampilkan, semuanya ikonik banget. Bahkan aktor dan aktrisnya pun juga sama legendarisnya.

Memenangkan Oscar

Walau memang, adalah pemeran karakter utamanya, Dorothy Gale, Judy Garland (A Star is Born) yang paling melejit nama dan juga karirnya. Anyway, ketika rilis, sekali lagi The Wizard of Oz sukses besar.

Terbukti fillmnya selain memiliki seluruh keikonikan yang telah disebut di atas. The Wizard of Oz pada perhelatan penghargaan Oscar tahun 1940, sukses mendapatkan 6 nominasi. Yang mana, termasuk juga nominasi film terbaik (Best Pictures).

Namun sayangnya dari seluruh nominasinya tersebut, film ini hanya membawa pulang 2 untuk kategori Academy Juvenile Award dan Best Music, Original Song. Tentunya untuk yang original song, penghargaannya diberikan untuk soundtrack utama filmnya, ‘Over the Rainbow.’

Banyak Versinya

Nah pasca kesuksesan film orisinilnya ini. Tak heran jika Hollywood pun meneruskan kembali properti (IP film) ini. Spesifiknya dengan merilis versi-versi terbarunya. Bahkan seperti kita ketahui pada tahun 2013. Kita melihat rilisan film spiritual prequel dari film orisinilnya ini, Oz the Great and Powerful.

Akan tetapi nih terlepas kita sudah melihat prekuel atau versi-versi lain dari filmnya. Namun kita belum pernah menyaksikan atau bahkan mendengar versi reboot dari film orisinilnya ini.

Atau kalaupun katakanlah pernah mendengarnya. Yang kita dengar masihlah bersifat rumor yang belum jelas kepastiannya. Nah setelah berharap-harap sekian lama. Akhirnya apa yang kita harapkan ini akan menjadi kenyataan.

Akan Di-reboot

Ya seperti yang terlansir dari ScreenRant. Film The Wizard of Oz 1939 resmi mendapatkan reboot filmnya. Dan kini reboot filmnya ini sedang dikembangkan oleh Warner Bros.

Reboot ini sedianya akan disutradarai dan ditulis naskahnya oleh kreator seri hit, Black-ish (2014-2022), Kenya Barris. Reboot ini sedianya juga akan berkonsep super moderen. Dan sayangnya baru sampai sini saja detail dari proyek reboot The Wizard of Oz ini.

Apabila nantinya ada update-update selanjutnya lagi. Tentunya akan gue segera kabarkan. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan The Wizard of Oz yang resmi mendapatkan reboot ini?

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks