Berita FilmMCUMovie

Kapankan Timeline Kejadian Spider-Man: No Way Home ?

Ketika atau setelah menyaksikan cuplikan teaser trailer Spider-Man: No Way Home, mungkin banyak dari kalian yang kini menjadi penasaran dengan latar timeline filmnya ini.

Spesifiknya, lagi, “kapan sih timeline kejadian Spider-Man: No Way Home dalam hitungan timeline MCU-nya?”

Nah sayangnya, teaser trailer-nya tidak memberikan detail-nya secara persis. Namun kalau melansir ScreenRant, sepertinya film ini berlatar pada bulan September / Oktober 2024. Loh bagaimana ini perhitungannya?

Penjelasannya

Timeline Spider-Man: No Way Home
Sony Pictures Releasing

Jadi begini. Film sebelumnya, Spider-Man: Far From Home (2019) berlatar 8 bulan setelah Avengers: Endgame (2019). Sehingga membuat Far From Home berlatar di musim panas 2024. Musim panas 2024 disini katakanlah sekitar Juli-Agustus 2024.

Nah No Way Home, mengambil waktu setelah ending Far From Home. Ya ambil saja sekitar 1 bulan kemudian kurang lebihnya. Yang tentunya secara matematis, menempatkannya pada bulan September 2024.

Selected for you
Grenn Goblin Dirumorkan Bakal Jadi Villain Utama di Spider-Man No Way Home

Satu lagi argumen kuat mengapa filmnya mengambil waktu pada bulan September 2024 adalah trailer-nya yang memperlihatkan Peter Parker (Tom Holland) dan teman-temannya yang kembali masuk sekolah.

Spesifiknya, Peter, MJ, dan Ned, masuk lagi ke sekolah setelah melakukan liburan musim panas yang mereka lakukan dalam Far From Home. Nah pada dunia nyata, tahun ajaran baru sekolah di Amerika Serikat atau Eropa, memanglah antara akhir Agustus atau awal September.

Boneka Halloween Strange

Screenshot 2 2
Sony Pictures Releasing

Nah, trailer-nya juga memperlihatkan Peter yang mendatangi Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) setelah melihat dekorasi boneka kecil Halloween yang terdapat dalam kamar Peter.

Sehingga berdasarkan apa yang kita lihat tersebut, maka bisa kita simpulkan kalau timeline Spider-Man: No Way Home akan berlangsung hingga Oktober 2024. Atau mungkin bisa juga, berakhir pas ketika hari Natal tiba, Desember 2024.

Selected for you
3 Twist Identitas Karakter MCU Yang Membuat Kita Kaget Banget

Kalau memang nantinya berakhir pada bulan Desember 2024, maka tentunya timeline-nya akan pas banget dengan bulan perilisan film ini, 17 Desember 2021 (ya beda tanggal dan tahun doang sih).

Tapi terlepas kapanpun timeline kejadian Spider-Man: No Way Home nya, yang terpenting pada akhirnya adalah kualitas filmnya. Dan kalau melihat dari cuplikan teaser trailer-nya kemarin, sepertinya Spider-Man: No Way Home akan menjadi film yang keren banget.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan penjelasan ini guys?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications