Timo Tjahjanto Jadi Sutradara Remake Train to Busan

in ,
Timo Tjahjanto Remake Train to Busan
Coconuts

Sutradara top asal Indonesia, Timo Tjahjanto ditunjuk untuk menyutradarai remake film zombie Korea hit, Train to Busan (2016).

Ditulis oleh Park Joo-suk (Hwayi: A Monster Boy) dan disutradarai oleh Yeon Sang-ho (The King of Pigs), keduanya sukses memproduksi film pandemi virus zombie yang biasa, menjadi sangat luar biasa.

Ceritanya memang simpel banget seperti film-film bertahan hidup zombie lainnya, tapi keduanya sukses menampilkan konsep super segar melalui film ini. Dan bagi gue pribadi, yang membuat beda, adalah pengarahan koreografi seluruh zombie-nya itu.

Ketika menyaksikan filmnya dan juga melihat kesuksesan besar yang didapatkan filmnya, kitapun sudah langsung menerka banget kalau Train to Busan cepat atau lambat, akan dibuat versi remake barat / Hollywood nya.

Dan benar saja guys. Bahkan kini menurut kabar yang beredar, untuk proyeknya ini, mereka mengincar sutradara top asal Indonesia, Timo Tjahjanto!

JANGAN LEWATKAN •
Developer Left 4 Dead Rekrut Banyak Karyawan, Ingin Buat Game Baru?

Timo Tjahjanto Masih Negosiasi

272804fbd94d6c93caec66abf98ab7b5
Timo Tjahjanto | Yahoo Berita

Melansir ScreenRant, Tjahjanto kini masih dalam tahap negosiasi untuk menyutradarai remake keren ini.

Kalau memang nantinya tembus, ia akan bekerjasama dengan sutradara top, James Wan (The Conjuring) yang mana, akan bertindak sebagai produser remake-nya ini.

Iapun nantinya juga akan bekerjasama dengan Gary Dauberman (It, Annabelle: Creation) yang dikabarkan akan melakukan pengadaptasian naskah versi Hollywood nya. Tapi ya sekali lagi, kita lihat saja nanti hasil negosiasi final-nya.

Karya Timo Sudah Terakui Secara Internasional

Terang saja Timo ditunjuk. Karena sutradara 40 tahun ini sudah mengharumkan namanya di kancah internasional dengan berbagai film-film horor karyanya.

Hampir semua film-film horornya ditampilkan juga di teater / panggung internasional seperti: Sebelum Iblis Menjemput (2018) dan menjadi sutradara segmen adegan di 2 film antolgi horor top: The ABCs of Death (2012) dan, V/H/S/2 (2013).

JANGAN LEWATKAN •
Niantic Akan Menghentikan Pemain Pokemon Go yang Melanggar Aturan!

Walau beberapa senang dengan hal ini. Tapi bagi beberapa fans filmnya, mereka khawatir banget kalau remake-nya gak akan sekeren film orisinilnya. Menanggapi kekhawatiran fans tersebut, Timo mengunggah tweet berikut.

Ya seperti yang kamu baca, Timo, Wan, dan Dauberman telah “bersumpah”, kalau mereka gak akan membuat remake yang tidak menghormati filmnya dan juga, tidak menghargai fans film orisinilnya.

Well, mari kita lihat saja nanti oke? Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan kabar remake Train to Busan ini?