Todd Phillips Penasaran dengan Batman di Universenya

in , ,
Bruce Wayne Kecil
Warner Bros

Membahas tentang Joker memang masih tidak ada matinya hingga saat ini. Meski kita tidak tahu apakah film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini akan dibuatkan sekuel atau tidak, setidaknya sang sutradara cukup banyak berbicara.

Setelah sukses dengan dunia DC yang dibangunnya dari Joker, Todd Phillips mengatakan dia ingin melihat film tentang Batman. Adaptasi komik Phillips ini sebenarnya bisa menjadi panggung hebat untuk kebangkitan ketiga dari Caped Crusader.

Dalam film tersebut, klimaks terjadi saat Arthur Fleck membunuh Murray Franklin dan kota Gotham jatuh dalam kekacauan. Imbas dari hal itu, Thomas Wayne dan istrinya menemui ajal di sebuah gang karena ditembak oleh perusuh. Cerita klasik ini akhirnya membawa Bruce kembali menjadi seorang anak yang tumbuh tanpa orang tua dan menjadi hakim kota Gotham.

Oleh karena itu, banyak penggemar yang bertanya-tanya bagaimana rupa Batman jika hadir dalam universe ini.

Phillips Ingin Melihat Batman di Gotham City Miliknya

Saat diwawancarai oleh Variety saat Festival Film Internasional Palm Springs, Phillips berbicara tentang Gotham versi Joker. Dia menyebut kata “indah” sebelum menambahkan “Apa yang ingin aku lihat adalah seseorang yang menangani bagaimana penampilan Batman dari Gotham itu.”

Dia dengan cepat mengklarifikasi bahwa dia tidak bermaksud untuk mengarahkan film itu sendiri, dengan mengatakan, “Apa yang menarik bagiku tentang dimasukkannya Batman dalam film kami adalah, ‘Batman seperti apa yang dibuat Gotham?’ Maksudku begitu.”

Para kritikus Joker bahkan telah mengakui bahwa Gotham City akan sangat menarik jika dibawa ke kehidupan secara visual. Selain itu, juga bakal menarik melihat Batman tumbuh dan bagaimana kemelut kehidupannya untuk melawan ketidaksetaraan dan kejahatan.

Pembuat Film Batman Harus Tau Akhir Joker

Ending Joker Untuk Batman
Joker tersenyum setelah ditabrak mobil | ScreenGeek

Jika memang rencana ini terealisasikan, ada satu tugas besar yang harus dikerjakan oleh seorang sutradara. Siapa pun yang duduk di belakang kamera harus bisa menerjemahkan akhir Joker yang sengaja dibuat ambigu untuk melanjutkan kisah berikutnya. Dan itu juga akan menentukan apakah film tersebut bisa menjadi adaptasi DC yang unik atau hanya seperti film Batman lainnya.

Di sisi lain, kita sudah tahu bahwa Phillips tidak akan mengerjakan film ini sendiri. Dia bahkan mengklaim jika belum pernah membicarakan tentang Joker 2 kepada Phoenix.

Mungkin Warner Bros akan memfokuskan Phillips kepada film-film asal-usul penjahat lainnya yang lebih mirip dengan Joker. Batman sendiri pun sedang dibuatkan filmnya oleh Matt Reeves dan dijadwalkan rilis pada 2021 mendatang.

Tinggalkan Balasan