Daftar MusikMusik

Akan Rilis Bulan Depan, Simak Fakta Menarik Lagu Red Milik Taylor Swift

November mendatang, solois wanita asal Amerika Serikat Taylor Swift akan kembali menyapa penggemarnya dengan merilis ulang album Red miliknya. Dari artikel yang sudah pernah kami publikasikan, perilisan album tersebut dimajukan seminggu lebih cepat dari jadwal sebelumnya.

Sambil menunggu album Red kembali dirilis, dalam artikel ini kami akan membeberkan fakta-fakta unik dari salah satu hits andalannya, Red. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita menuju pembahasannya.

Fakta Lagu Red Taylor Swift

1. Filosofi Menarik Dari Judul Red

Berdasarkan pengakuan Swift, ia memilih istilah Red karena warna tersebut (merah) melambangkan perasaan yang tengah dia rasakan saat mengerjakan lirik lagu tersebut. Perasaan dimana emosinya tidak stabil akibat masalah romantis yang sekali lagi dia alami.

Swift juga mengakui jika saat menulis lagu Red, dia merasa jika segala hal-hal tersebut sangat sulit dia lupakan. Dan baginya, warna merah adalah sesuatu yang dia pikirkan untuk menggambarkan suasana hatinya.

2. Pertama Kali Menjadi Penulis Tunggal

Taylor Swift | Nicky Loh, GettyImages
Taylor Swift | Nicky Loh, GettyImages

Pada ketiga album sebelumnya, Taylor Swift banyak dibantu oleh produser andalannya (Nathan Chapman) dalam pengerjaan lirik lagunya. Namun, lagu Red menjadi yang pertama kalinya bagi Swift menjadi penulis tunggal sementara Chapman tetap berada di meja produser.

Swift juga mengakui pada proses rekamannya, Red menjadi sebuah titik perubahan bagi karir bermusiknya. Swift mengakui dia terlalu nyaman dengan musik-musik di album terdahulunya. Dan ingin mencoba hal baru dalam lagu Red.

3. Ada Peran Produser Swedia Di Dalamnya

Max Martin | Billboard
Max Martin | Billboard

Pada proses rekaman lagu Red, Taylor yang ingin mencoba hal baru dalam karirnya merasa kurang puas dengan musik yang sudah ada. Sehingga dia meminta bos labelnya saat itu, Scott Borchetta untuk mencari produser lain dalam proyeknya.

Produser asal Swedia, Max Martin menjadi orang yang ditugaskan oleh Scott. Namun sayangnya, kerjasama pihak Swift dengan Martin berakhir kurang baik karena sang produser tidak dapat menyelesaikan versi final dari lagu Red saat itu.

4. Awet Di Tangga Lagu Billboard

Taylor Swift | MTV
Taylor Swift | MTV

Lagu Red menjadi salah satu dari sekian banyak lagu Taylor Swift yang awet di tangga lagu Billboard. Mengawali debutnya pada posisi keenam pada tangga Billboard Top 100, Red mencapai posisi terbaiknya di peringkat kedua pada tangga lagu tersebut.

Red bertahan di tangga lagu Billboard selama 42 minggu (hampir 11 bulan). Hal tersebut menjadikan Red sebagai lagu Swift terlama yang ‘mejeng’ di tangga lagu Billboard!


Itu tadi empat fakta unik dari lagu Red milik Taylor Swift. Semoga versi terbarunya mampu mengikuti kesuksesan versi awalnya dulu.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment