MusikBerita MusikCelebrityIdolK-Pop

Album Baru RM BTS Siap Rilis, Ini Dia Bocoran Lagu-Lagunya

Vakumnya aktivitas grup BTS membuat para membernya saling mengeksplorasi kemampuan mereka di industri hiburan Korea Selatan. RM, salah satu member sekaligus leader dari grup asuhan Big Hit ini juga tak ketinggalan segera merilis karya barunya dalam waktu dekat.

Per 24 November kemarin, setidaknya bocoran-bocoran judul lagu yang akan hadir pada album solonya yang bertajuk Indigo 2 Desember mendatang. RM juga mengajak beberapa nama untuk berkolaborasi dalam proyek solonya ini. Selengkapnya bisa kalian baca di bawah ini.

Bocoran Lagu Album Solo RM BTS

Twitter @bighit Music Tracklist Album Solo Rm Bts
Tracklist album solo RM BTS | Twitter @bighit_music

Big Hit sudah merilis daftar lagu (tracklist) dalam album debut solo RM BTS pada 24 November malam. Dalam daftar yang mereka bagikan, nantinya rapper berusia 28 tahun itu bakal kolaborasi dengan sejumlah musisi ternama. Mulai dari Erykah Badu, Kim Saweol, Paul Blanco, Mahalia, Jo Yujin, Park Jiyun, Colde, Tablo hingga Anderson.Paak akan berduet dengan leader grup BTS tersebut.

Tidak ketinggalan duo EDM HONNE pun juga turut serta menjadi produser untuk salah satu lagu leader grup BTS itu. Pengumuman dari Big Hit ini berselang beberapa minggu setelah RM mengumumkan akan merilis album debut solo pertamanya. Yang bertajuk Indigo itu pada 2 Desember nanti.

“Akhirnya, album pertama saya akan rilis. Terima kasih semuanya. Saya bekerja keras untuk ini selama 4 tahun terakhir. Ini akan amat berbeda dari proyek-proyek saya sebelumnya. Banyak teman-teman menyenangkan berkumpul di sini. Mohon doakan saya baik-baik saja sampai 2 Desember,” ungkap RM dalam pernyataannya.

Member Ketiga Yang Umumkan Proyek Solo

Twitter @bts Bighit Rm Bts
Photoshoot RM BTS untuk album solonya | Twitter @bts_bighit

Sebelumnya, RM sendiri sempat merilis beberapa karya mixtapes (kompilasi musik). Seperti Mono pada 2018 dan SelfTitled pada 2015. Album Indigo ini merupakan karyanya yang pertama dalam bentuk album penuh.

Menurut pengumuman dari Big Hit. Indigo akan menyampaikan “cerita dan pengalaman… seperti buku harian“. Indigo juga karya solo berikutnya dari member grup BTS ini setelah mereka mengumumkan rehat sebagai grup untuk fokus pada kegiatan solo. Selain itu, vakumnya grup ini juga di sertai dengan pengumuman menjalani wajib militer.

Sebelum pengumuman dari RM ini, member BTS lainnya yaitu Jin telah lebih dulu merilis single solo pertamanya yakni The Astronaut pada akhir Oktober kemarin. Kemudian ada J-Hope yang sebelumnya juga merilis album solonya, Jack in the Box pada awal bulan Juli silam.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment