Lagu Amal We Are the World Versi Baru, Akan Dirilis Minggu Ini

in ,
USA For Africa We Are the World
USA For Africa We Are the World | The Guardian

Terlepas kamu gak lahir di atau besar di tahun 80an, gue yakin banget deh kamu semua pastinya tahu banget dengan lagu rame-rame seluruh penyanyi legendaris 80an, “We Are the World”.

Apa belum pernah denger. Kelewatan deh! Becanda guys! He..he. Kalau memang belum pernah denger, nih langsung saja dengerin lagunya berikut ini.

Untuk Anak-Anak Super Memprihatinkan di Ethiopia

Mv5bmdq1njq1ywetmwnhoc00njc2ltgwmdctmtawotk3ndc2zjewxkeyxkfqcgdeqxvyntk1ntmynzm@. V1
Sesi rekaman We Are the World|IMDB

Lagu ini dirilis pada tanggal 7 Maret 1985 dan digagas oleh si King of Pop, Michael Jackson, produser ternama Quincy Jones, dan penyanyi romantis yang kini menjadi juri program kompetisi nyanyi top, American Idol, Lionel Richie.

Mereka berinisiatif membuat lagu dan mengumpulkan banyak rekan-rekan penyanyi / artis-nya sebagai jawaban keprihatinan yang diberikan oleh seluruh seniman A.S terhadap bencana kelaparan / kemiskinan hebat di Ethiopia, Afrika.

Selain Jackson dan Richie, lagu ini juga menampilkan banyak banget muka-muka top era-nya seperti: Diana Ross, Kim Carnes, Billy Joel, Cyndi Lauper, Steve Perry, Huey Lewis, Kenny Loggins, Stevie Wonder, Bruce Springstenn, dll.

Dan ketika dirilis, lagu ini langsung melesat ke posisi di berbagai char radio dan tangga-tangga lagu dunia plus, membuat semua orang kala itu menyadari akan “horor” yang dialami oleh anak-anak di Ethiopia.

Versi Kedua Untuk Haiti

Di tahun 2010 yang juga bertepatan dengan 25 tahun usia lagunya, versi terbarunya pun dirilis.

Perilsian terbarunya ditujukan sebagai bentuk keprihatinan sekaligus amal terhadap peristiwa gempa bumi 7.0 SR yang kala itu menimpa Haiti. Dan seperti di versi orisinilnya, versi barunya ini, menampilkan nama-nama vokalis / musisi top di tahun tersebut.

Bebebrapa di antaranya adalah: Justin Bieber, Miley Cyrus, Nicole Scherzinger, Jennifer Nettles, Jennifer Hudson, Josh Groban, Usher, Will.i.am, Kanye West, dll. Walau resepsi versi kedua ini sangat kontroversial, namun versi ini tetap diacungkan jempol atas niatan (cause) perilisannya tersebut.

Versi Ketiga Akan Dirilis Minggu Ini

Gettyimages 1205832629 696x442 1
Lionel Richie | NME

Dan kini 35 tahun setelah perilisan lagu orisinilnya dan, 10 tahun setelah versi kedua-nya tersebut, seperti yang dilansir dari NME, versi ketiga dari lagu sejuta umat ini, akan dirilis.

Versinya akan dirilis di episode program American Idol tanggal 17 Mei 2020 (18 Mei waktu Indonesia).

Tentunya perilisan ini di-inisiatifkan oleh Richie yang seperti dikatakan sebelumnya, kini menjadi juri AI, dan alasannya adalah sebagai bentuk keprihatinan terhadap pandemik COVID-19 yang masih mendera kita semua hingga saat ini.

Menggunakan Kontestan American Idol

American Idol Premiere 5th Judge Katy Perry Storms Off The Set After One Audition
Kontestan American Idol |Chocilino

Namun bagi kamu yang berharap bahwa lagunya akan menampilkan nama-nama penyanyi / musisi top saat ini seperti: Dua Lipa, Billie Eilish, Ed Lana Del Rey, dll, rendahkan ekspektasimu itu.

Karena untuk versi teranyar ini, Richie lebih memilih untuk menggunakan ke-11 kontestan AI saat ini dan beberapa pemenang AI musim-musim sebelumnya seperti: Jordin Sparks, Lauren Alaina, Scotty McCreery, Fantasia, dll.

Sejauh ini seleberiti yang akan gabung ya hanya 2 rekan juri-nya, Katy Perry & Luke Bryan. Dan walau belum dikonfirmasi secara resmi lagi, tapi bisa dipastikan penampilannya akan dilakukan di rumah masing-masing (duh!).

Apakah “We Are the World” versi Corona ini nantinya akan sekeren seperti 2 versi sebelumnya? Well, mari kita tunggu dan lihat saja lagi oke?