30 Lagu Super Duper Keren Dari Queen

in ,
Queen 30 Lagu Terkeren
Queen | Imgur

Mungkin beberapa dari kalian sebelumnya telah membaca pembahasan gue terkait lagu Queen yang pas untuk didengar oleh pendatang baru.

Nah sekarang, gue bakal bahas lagu-lagu dari kelompok Rock flamboyan ini yang menurut gue, keren-keren banget. Sama hal-nya seperti pembahasan lagu keren The Beatles, jujur susah juga nih gue nentuin mana-mana aja lagu dari kelompok asal London, Inggris ini yang keren-keren.

Karena semenjak tahun 1973, Freddie Mercury cs, telah sukses merilis puluhan bahkan hampir ratusan karya yang keren-keren. Namun setelah melalui berbagai pertimbangan yang super duper memusingkan, akhirnya gue dapetin juga 30 lagu terkerennya berikut ini.

30. We Are the Champions (1977)

Ya, ya oke. Gue tahu kok. “We Are the Champions” udah sejuta umat banget. Bahkan mungkin ngebosenin bagi beberapa.

Tapi faktanya, lagu yang ada di album News of the World (1977) ini, memanglah memiliki komposisi musik dan juga tentunya lirik yang dijamin, langsung membuat kita semangat dan yakin banget bahwa kita bisa menghadapi apapun tantangan / cobaan yang ada di hadapan.

29. Staying Power (1982)

Album “Hot Space” (1982) emang sering dijadikan kambing hitam dalam sejarah diskografi grup ini. Bahkan hingga detik ini, masih banyak yang gak suka dengan album ini.

Hal ini dikarenakan di album ini, Queen menyuguhkan lencengan musik yang benar-benar lenceng dari ke-tradisionalan musik Queen. Spesifiknya, di album ini, Freddie cs mencampurkan banyak elemen musik disko 70an.

Tapi kalau dipikiri dan didengar lagi sekarang ini, suguhan musik Rock Disko yang disuguhkan oleh Hot Space sangatlah keren dan bisa dibilang sangat berani (“ballsy) di era-nya. Dan trek pembuka albumnya ini menjadi buktinya.

Menampilkan vokal Freddie yang selalu prima yang kemudian didukung oleh betotan bass funky John Deacon serta tiupan terompet intens Arif Mardin, alhasil sukses membuat “Staying Power”, salah satu trek pembuka album terbaik sepanjang masa.

28. You’re My Best Friend (1975)

Diciptakan si tangan dingin Deacon, “You’re My Best Friend” adalah salah satu lagu ter-adem dan ter-empuk Queen pertama.

Liriknya yang merupakan rasa sayang, sanjungan, dan terima kasih ke sahabat atau pacar yang selalu sayang dan setia menemani dalam keadaan apapun, lagu ini tak dipungkiri cocok banget didengarkan bersama oleh sahabat atau pacar kita tersebut.

27. Princess of the Universe (1986)

“Perasaan pernah denger deh lagunya!” Ya memang. “Princess of the Universe” adalah soundtrack bagi film drama-action semi kolosal top, Highlander (1986).

Dan seperti hal-nya ketika mereka merilis “Flash” untuk soundtrack remake film Flash Gordon (1980), “Princess of the Universe” terbukti juga sangat enak dan pas banget untuk menjadi soundtrack film yang dibintangi oleh Christopher Lambert (Mortal Kombat) tersebut.

26. Let Me Live (1995)

Lagu ini aslinya ingin dinyanyikan duet dengan vokalis top kala itu, Rod Stewart. Juga, lagunya direncanakan untuk disertakan di dalam album tersibuk dalam sejarah Queen, The Works (1984).

Namun karena banyak masalah sana-sini, alhasil gagal dan baru dirilis di album Queen pasca kematian Freddie (dan favorit gue juga), Made in Heaven (1995). Dan gak heran jika “Let Me Live” gue sertain di daftar.

Walau sekilas komposisi lagunya terdengar persis dengan lagu Erma Franklin (yang lalu di-cover oleh Janis Joplin), “Piece of My Heart” (yang juga kalimat ini dinyanyikan berulang kali di lagunya), “Let Me Live” sukses memodifikasi dan menampilkannya dalam versi yang jauh lebih harmoni dan tentunya, “Queen banget”.

25. In Only Seven Days (1978)

Lagu yang lagi dan lagi diciptakan oleh Deacon ini, sebenarnya memiliki lirik pengharapan cinta yang sangat cheesy.

Tapi itulah jeniusnya Deacon. Melalui kejeniusan telinga dan otaknya, alhasil membuat ke-cheesy an yang dimiliki oleh “In Only Seven Days”, menjadi super duper luar luar biasa di kedua telinga.