30 Lagu Super Duper Keren Dari Queen

in ,

24. Rock It (Prime Jive) (1980)

Selain menampilkan duet perdana Freddie & sang drummer Roger Taylor, komposisi musik yang ditampilkan “Rock It (Prime Jive)”, benar-benar memiliki build-up (alur) yang sukses memainkan tensi kita.

Dengan kata lain, apabila kamu ingin memiliki lagu pengiring yang tepat untuk melakukan olahraga atau nge-gym, maka gunakanlah lagu ini. Pas banget deh.

23. One Year of Love (1986)

Juga merupakan soundtrack dari Highlander yang juga diambil dari album A Kind of Magic (1986), “One Year of Love” adalah nomor slow ballad milik (no surprise), Deacon.

Bisa dikatakan lagu ini merupakan nomor paling romantis yang pernah digarap oleh Queen (menurut gue ya!). Dan keromantisan-nya semakin terasa dengan tiupan saksofon menghanyutkan dari saksofonis top di era-nya, Steve Gregory.

22. Pain is So Close to Plesure (1986)

Lagi dan lagi diambil dari album A Kind of Magic, lagu ini benar-benar upbeat yang fun banget. Saking fun-nya, lagu ini dijamin bakalan bikin kita mengulang-ulang terus (lagi) lagunya sampai kita benar-benar sudah merasa bosan kedua telinga ini.

JANGAN LEWATKAN •
Arena Konser Musik Dan Event Top Inggris O2 Arena Resmi Ditutup Sementara Waktu

Diciptakan oleh Deacon bersama Mercury, “Pain is so Close to Plesure” juga merupakan lagu terakhir yang dinyanyikan secara falsetto dari awal hingga akhir oleh Freddie.

21. I Want it All (1989)

Di kala banyak fans dan awam kala itu yang skeptis kalau Queen udah gak bisa nge-rock atau metal banget, lagu inipun muncul.

“I Want it All” sukses menampilkan sound Hard Rock khas Queen dengan sedikit irama khas akhir 80an yang kemudian, diperkuat dengan choir padu nan harmonis Queeen yang super duper ikonik itu.

Alhasil, membuat lagu ini menjadi sangat keren dan seru banget untuk didengar berkali-kali.

20. The Show Must Go On (1991)

Seakan menjadi lagu “tanda-tanda” bagi Freddie, “The Show Must Go On” memanglah merupakan lagu perpisahan yang sangat haunting namun sangat pas bagi vokalis asal Zanzibar ini.

JANGAN LEWATKAN •
30 Lagu Terkeren 1980-an: Dekade Dinamis Nan Favorit Sepanjang Masa

Direkam hanya dengan 1 kali take dan ketika tubuhnya sudah benar-benar tidak berdaya karena penyakit AIDS-nya sudah kian menggerogoti, “The Show Must Go On” sukses mengingatkan kita kembali dengan kehebatan Freddie sebagai seorang vokalis.

19. Mother Love (1995)

“The Show Must Go On” memanglah lagu perpisahan. Tapi lagu yang benar-benar terakhir direkam oleh Freddie, ya “Mother Love” ini.

Dan gak heran kalau gue tempatin setingkat dari “The Show Must Go On”. Karena ketika rekaman lagu ini, keadaan Freddie sudah benar-benar tinggal menghitung hari saja sebelum akhirnya meninggal pada tanggal 24 November 1991.

Nmun gila-nya, mungkin lebih tepatnya disini, SINTING-nya, di kala kualitas suaranya sudah benar-benar menurun, vokalis bernama asli Farrokh Bulsara ini, masih sukses saja mencapai nada-nada yang super duper tinggi itu. Kalau penyanyi lain, gue jamin bahkan mencapai nada Mi tinggi pun, pasti tidak akan sanggup!