30 Lagu Super Duper Keren Dari Queen

in ,

18. You Don’t Fool Me (1995)

Lagu juga dirilis di tahun 1995 alias 4 tahun setelah kematian Freddie, “You Don’t Fool Me” bagi gue, adalah nomor Rock Disko Queen terenak setelah “Another One Bites the Dust”.

Bahkan kalau boleh jujur, gue lebih demen lagu ini daripad hit disko awal Queen tersebut. Kenapa? Soalnya sound musik disko-nya benar-benar terdengar sangat moderen dan clubbing banget.

Ngedenger lagunay apsti bikin kita serasa lagi berada di dalam remangan diskotik atau klub malam atau minimal sedang berada di luar jalan di malam hari yang dihiasi oleh lampu-lampu jalan berwarna emas atau oranye yang kelap-kelip atau menerangi jalanannya itu. TARIK MANG!

17. Another One Bites the Dust (1980)

Nah ngomong-ngomong “Another One Bites the Dust”, yap inilah lagu berirama Disko pertama Queen yang sampai membuat Queen sukses mencicipi kesuksesan besar pertama di Amerika Serikat.

JANGAN LEWATKAN •
Adam Lambert Ingin Perankan George Michael Di Film Biopiknya

Dan gak heran. betotan bas Deacon yang dipengaruhi oleh sound & style bas ala Motown (atau “black music”), sukses membuat lagu ini benar-benar funky dan begitu abadai hingga detik ini.

16. Too Much Love Will Kill You (1995)

Lagu yang tadinya direncanain untuk dimasukin di album The Miracle (1989) ini, gak dipungkiri merupakan lagu yang paling dalam banget, paling sakit banget.

Lagu yang diciptakan oleh snag gitaris, Brian May ini, sebenrnya ditujukan / menceritakan perceraiannya dengan istri pertamanya Christine Mullen, dan affair-nya kala itu dengan aktris / penyanyi, Anita Dobson.

Namun karena dirilis 4 tahun (well technically 1 tahun) setelah kematian Freddie, alhasil lagu inipun kerap dianggap sebagai lagu May untuk Freddie. Ya mau untuk siapapun itu, yang jelas gak ada yang gak suka dengan lagu super keren ini.

JANGAN LEWATKAN •
30 Lagu Terkeren 2010an: Dekade Futuristik Retrospektif

15. My Melancholy Blues (1977)

Mungkin satu-satunya lagu berirama full Jazz standar dari Queen, WOW guys. Mau gue mulai darimana ya untuk membicarakan kekerenan “My Melancholy Blues”?

Well, sebagai permulaan, keseluruhan komposisi lagu ini benar-benar membuat kita sedang duduk santai di bar / pub high-class. Dan kedua, adalah tarikan vokal pelan tapi tetap terdengar kompleks nan powerful yang dikeluarakan dari mulut Freddie.

WOW guys, gue cuma ucapin super good luck deh bagi kamu yang kepengen belajar lagu ini. Karena Freddie-nya sendiri saja, terang-terangan mengatakan kalau lagu ini juga membuatnya kewalahan sendiri ketika ingin merekamnya.

14. Dragon Attack (1980)

Bass, Drum, Gitar, dan tentunya vokal Freddie, pokoknya semuanya terasa sangat pas (fit & timey) banget di salah satu lagu berjudul unik milik Queen ini.

Pokoknya kalau kamu denegrin “Dragon Attack”, kamu bakalan seru sendiri deh. Gue jamin!

JANGAN LEWATKAN •
5 Genre Musik Yang Kini Sudah Tidak Berjaya Lagi

13. Need Your Loving Tonight (1980)

Juga diambil dari album The Game (1980), “Need Your Loving Tonight” adalah nomor Power Pop karya Deacon yang maha infeksius.

Lagunya bener-bener radio friendly yang bakalan membuat siapapun menjadi suka banget. Kalau kamu gak suka, sumpah gue bingung banget dengan selera musik kalian.