30 Lagu Super Duper Keren Dari Queen

in ,

6. Tie Your Mother Down (1976)

Tentunya gak heran kalau banayk banget yang suka sama lagu berjudul dna berlirik agak ngelenyeh ini.

intro riff gitar May yang sangat gahar nan memompa adrenalin dan juga sedikit influens country di dalamnya, sukses membuat lagu ini benar-benar terdengar sangat macho dan membuat kita bakalan terus headbanging sampai subuh.

5. Was it All Worth It (1989)

Lagu ini bagi gue adalah nomor Hard Rock Queen yang sangat megah tapi di saat yang sama, juga terdengar sangat dinamis.

Gue katakan demikian karena selain menyuguhkan sound klasikal atau teatrikal khas Queen, juga lagunya menyuguhkan sound akhir 80an yang khas itu. Oh ya, jangan lupakan juga dengan provinsi / kepulauan keren di Indonesia, Bali, yang disebutkan di dalam lagunya ini.

4. More of That Jazz (1978)

Kalau kamu ngomong lagu Queen terunik setelah “Bohemian Rhapsody”, maka lagu penutup album terpopuler Queen, Jazz inilah jawabannya.

JANGAN LEWATKAN •
Adam Lambert Ingin Perankan George Michael Di Film Biopiknya

Selain menampilkan vokal Taylor yang bisa mencapai nada E5 (hampir nada wanita), lagu ini memiliki komposisi heaby metal yang sangat gahar namun dimenjelang penutupnya, dibumbui dengan snippet medley lagu-lagu sebelumnya yang ada di albumnya ini.

Pokoknay dengerin aja deh untuk lebih pahamnya. Kamu pasti bakalan terpesona deh dengan lagunya ini.

3. Stone Cold Crazy (1974)

Yap inilah salah satu bukti bahwa Queen juga bisa super gahar. “Stone Cold Crazy” memiliki petikan gitar May dna gebukan drum Taylor yang sangat cepat dan intens banget.

Lagu ini kerap dianggap sebagai pionir anak cabang genre Metal, Trash Metal, yang nantinya disempurnakan oleh Metallica dan grup-grup metal lainnya. Dijamin kamu bakal gila sendiri deh pas dengernya.

2. Bohemian Rhapsody (1975)

Ya, ya, mungkin kamu juga udah agak bosen dengan lagu ini. Apalagi lagunya dijadiin judul film yang sama yang dibintangi oleh Rami Malek (Mr. Robot) tahun 2018 lalu.

JANGAN LEWATKAN •
30 Lagu Terkeren Dekade 1970an: Disko Dan Eksplorasi Gelombang Baru Bermusik

Tapi kenyataannya, lagu ini emang epik banget dan juga misterius banget (baca: makna liriknya). Walau sudah denger berkali-kali, entah mengapa memang “Bohemian Rhapsody” bagaikan makan sambal, gak kapok-kapok untuk didengar berkali-kali.

1. Somebody to Love (1976)

Bukannya mau sok edgy, sok cool, atau mau beda sendiri kayak bagaimana ya. Tapi emang inilah lagu Queen favorit gue (dan mungkin beberapa dari kalian).

Dan gak heran sih gue lebih favoritin “Somebody to Love”. Selain memiliki komposisi layaknya musik gospel dan R & B yang ajib banget, juga paduan koor Freddie cs di lagu ini WOW. Pokoknya WOW.

Alhasil membuat lagunya etrdengar sangat epik nan khidmat banget. Pokoknay gue udah abis deh kata-kata untuk menjelaskannya. Pokoknya lagu karya Freddie ini paling the best deh!

Itulah tadi 30 lagu Queen yang menurut gue keren banget. Dari seluruh lagunya, yang mana nih yang menjaid favorit kalian?