Mungkinkah Ikon Rock, Led Zeppelin, Melakukan Tur Konser Lagi?

in ,
Led Zeppelin Tur Konser

Bagi kita-kita yang fans musik Rock klasik, tentunya tahu banget kalau grup gaek Led Zeppelin, sudah lama banget gak melakukan konser tur.

Padahal dari bulan September 1968 hingga tur konser terakhirnya yang bertajuk Tour Over Europe di tahun 1980, Zeppelin kerap dianggap sebagai salah satu atau mungkin satu-satunya band rock yang selalu sold out tur konser-nya.

Setelah sesi tur konser tersebut, band ini pun memutuskan bubar jalan. Merka hanya tampil di event-event tertentu saja. Salah satunya yang terkenal adalah di perhelatan konser amal terbesar, Live Aid, 13 Juli 1985.

Dan yang paling teranyar, adalah di event Ahmet Ertegün Tribute Concert yang berlokasi di stadium konser top di London, Inggris, O2 Arena, tanggal 10 Desember 2007.

Sayang, pasca konser 2007 tersebut, hingga kini merka gak konser-konser lagi. Tak pelak, hal ini membuat seluruh fans-nya bertanya penasaran banget. “Akankah Zeppelin melakukan tur konser lagi?

JANGAN LEWATKAN •
5 Lagu MCU Yang Keren Pas Dengan Filmnya

Tidak Ingin Lagi

Ketika ditanyakan pertanyaan tersebut, gitaris Jimmy Page, memberikan jawabannya. Dan bisa dikatakan jawabannya mungkin akan mengecewakan kita yang selama ini ngarep mereka melakukan konser lagi.

Seperti yang kamu dengar sendiri melalui tautan link tersebut, Page mengatakan rasanya udah gak mungkin lagi bagi mereka untuk melakukan tur konser seperti dulu.

Iapun menyesali pasca konser tahun 2007 mereka di O2 Arena itu, mereka kala itu gak langsung gerak cepat atau inisiatif cepat untuk melakukan tur panjang follow-up mereka. Dan Page mengatakan bahwa sejujurnya, kini ia menyesal banget.

Dan kini menurutnya, hingga ke depan, tidak ada lagi tawaran / kesempatan bagi mereka untuk melakukan tur panjang seperti dulu atau seperti rekan band-nya, The Rolling Stones yang kita tahu, masih terus jingkrak-jingkrak di panggung hingga detik ini.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 4 Tanda Tangan Paling Mahal di Dunia, Bahkan ada yang Sampai 69 Miliar?

Sebenarnya emang sayang banget-banget sih kalau dipikir. Karena bisa dijamin kalau mereka masih melakukan tur konser, WOW. Itu panggung pasti bakalan “meledak”.

Karena memang Zeppelin sekeren itu kalau di panggung. Bahkan Queen yang sudah terlihat bombastis nan teatrikal saja masih kalah dibanding mereka. Tapi di saat yang sama seperti kata pepatah barat, “Never Say Never”.

Berdoa saja semoga ke depannya ada keajaiban dan kita akan bisa berjalan lagi ke tangga surgawi Rock & Roll bersama mereka. Amin.