5 Lagu The Rolling Stones Yang Pasti Kamu Kenal Dan Suka Banget

in
5 Lagu The Rolling Stones Yang Dikenal
Spin

Gak dipungkiri bahwa grup Rock asal London, Inggris, The Rolling Stones, adalah salah satu grup gaek nan legendaris di industri musik dunia.

Sempat dianggap sebagai saingan / rival grup yang gak kalah legendarisnya, The Beatles, grup gawangan Mick Jagger (vokal) dan Keith Richards (gitar) ini masih terus berkarir hingga detik ini terlepas jelas-jelas, seluruh personilnya sudah kepala 7.

Tapi ya gak heran, karena semua lagu-lagunya emang lebih enak dan lebih hidup sih. Bahkan bisa dibilang hampir semua rilisan lagunya ngetop-ngetop semua. Dan dari semua lagu-lagu top nya, berikut adalah 5 yang gue jamin kalian semua pasti tahu atau seenggaknya pernah ngedenger.

5. Honky Tonk Women (1969)

The Rolling Stones – Honky Tonk Women

Lagu yang identik dengan ketokan cowbell-nya Jimmy Miller yang kedengeran kayak ketokan tukang abang bakso ini, gak dipungkiri memiliki komposisi melodi Rock N’ Roll yang sangat toxic di kedua telinga.

Pokoknya setiap ngedenger ketokan cowbell-nya, pasti kita langsung tau deh kalau itu adalah lagu Honky Tonk.

Bahkan saking ngetop-nya, mau kamu setuju atau gak, kebetulan atau emang terinspirasi, kalau kamu dengerin lagi baik-baik lagu “I Love You Bibeh” milik grup The Changcuters (2008), chord (kunci) dan komposisi musiknya, terdengar lumayan mirip dengan hit Jagger cs ini. Dengerin dan bandingin lagi deh nih!

The Changcuters – I Love You Bibeh

4. Sympathy for the Devil (1968)

The Rolling Stones – Sympathy for the Devil

Terlepas judulnya yang ketika dirilis sangat kontroversial di eranya, tapi gak dipungkiri kalau “Sympathy for the Devil” adalah salah satu lagu Stones yang memiliki komposisi yang paling unik dan “aneh-aneh” di eranya.

JANGAN LEWATKAN •
Bukan DJ, Pembukaan DWPX Dimeriahkan oleh Tari Kecak di Panggung Utama

Tapi justru keunikannya itulah yang ngebuat lagunya terus terngiang di kepala kita hingga detik ini dan tentunya juga terngiang di kepala Axl Rose cs yang pada tahun 1994, Guns N’ Roses, merilis versi cover-nya yang kemudian, dijadikan soundtrack dari film hit kala itu: Interview with the Vampire (1994).

Guns N’ Roses – Sympathy for the Devil

3. Angie (1973)

The Rolling Stones – Angie

Sebenernya kalau dipikir cukup ironis. Kenapa? The Rolling Stones pada dasarnya juga merilis banyak lagu bernada balada binti “selow”.

Tapi justru hanya lagu di album “Sop Kepala Kambing” aka Goats Head Soup (1973) inilah yang justru melegenda hingga detik ini. Tapi kalau dipikir lagi juga, ya gak heran sih.

Soalnya komposisi lagu “Angie” emang sangat komersil sehingga bisa langsung “nangkep” kedua telinga kita.

2. Paint it Black (1966)

The Rolling Stones – Paint it Black

Gue yakin banget pasti banyak dari kita yang langsung ngerasa lagi mau bertempur di medan perang dengan bedil yang kita punya. Dan gak salah emang. Karena komposisi musiknya terdengar seperti lagu mau perang.

JANGAN LEWATKAN •
Download Lagu MP3 DJ Remix Tik Tok Terbaru 2020 Full Album Lengkap dengan Video DJ Slow, DJ Opus Populer

Tapi aslinya sih, lagu ini cuma ekspresi Jagger untuk ngegambarin gimana sih rasanya kalau kita tiba-tiba kehilangan sosok yang kita cintai? Yap as simple as that.

Anyway, mau gimana kamu interpretasiin lagunya, sekali lagi gak dipungkirin kalau “Paint it Black” adalah lagu yang paling ngetop banget ketika dirilis di tahun 1966.

1. (I Can’t Get No) Satisfaction (1965)

The Rolling Stones – (I Can’t Get No) Satisfaction

Yap. Lagu mana lagi bukan? Kalau sampai kamu belum ngedenger, kelewatan banget sih he..he.

Soalnya Satisfaction emang salah satu lagu yang paling ngetop sepanjang masa. Ketika dirilis, baik The Beatles maupun rival Amerika Serikat keduanya, The Beach Boys, langsung was-was gak karuan.

Karena ketika dirilis, lagu ini langsung melesat merajai berbagai chart lagu di mana-mana. Dan sampe sekarang, semua orang kalau ngomongin Stones, pasti banget mau dia awam atau fans, langsung kepikiran lagu ini terlebih dahulu di benaknya.

JANGAN LEWATKAN •
Ini 6 Musisi Pop Jepang Yang Akan Hadir di Anime Festival Asia 2018 Jakarta

Itulah tadi 5 lagu milik grup rock The Rolling Stones yang gak mungkin kamu gak ketahui / pernah denger. Dari 5 lagunya, mana yang favoritmu?