Bruno Mars Pecahkan Rekor Artis Pertama Dengan 5 Lagu Bersertifikat Diamond

in ,
Bruno Mars sertifikat diamond
Bruno Mars | NME

Vokalis pria bersuara emas, Bruno Mars sukses pecahkan rekor sebagai artis / penyanyi pertama yang 5 lagunya sukses mendapatkan sertifikat diamond.

Gak memungkiri semenjak populer dengan Just the Way You Are (2010), sosok vokalis bernama asli Peter Gene Hernandez ini langsung populer banget. Dan gak heran karena semua lagu-lagu yang ia miliki enak-enak dan berkualitas semua.

Alhasil gak hanya membuat karirnya menanjak tinggi, juga membuat kitapun sangat khatam dalam menyanyikan lagu-lagunya. Oh ya jangan lupakan juga dengan berbagai rekor dan penghargaan yang pria 35 tahun ini terima hingga detik ini.

Setifikat Diamond

Nah ngomong-ngomong rekor, baru-baru ini, Bruno Mars sukses memecahkan 1 rekor lagi. Dan rekor tersebut melansir NME adalah ia adalah artis pertama yang 5 lagunya sukses bersetifikat diamnond. Tentunya sertifikasinya berdasarkan atau yang diberikan oleh Recording Industry Association Of America (RIAA).

Kelima lagu Mars antara adalah: Just the Way You Are, When I Was Your Man, Grenade, That’s What I Like, Uptown Funk. Dan gak heran sih jika kelima lagu ini sukses mendapatkan sertifikat diamond. Karena memang kalau kita lihat 5 lagu ini yang sering didengar dan disukai banyak pendengar.

Melihat prestasi hebat Mars ini, tak ayal jika CEO RIAA, Mitch Glazier, memberikannya ucapan selamat dan suksesnya. Menurutnya apa yang dicapai oleh vokalis kelahiran Hawaii ini, sangat fantastis.

Hanya Sedikit Yang Mendapatkannya

Karena sejauh ini penghargaan sertifikasi Diamond yang diberikan mereka ke sejumlah penyanyi yang berhasil mendapatkannya, baru sekitar 60. Dan untuk mendapatkan 1 atau 2 penghargaan sertifikasi diamond saja susah setengah mati. Nah, Bruno Mars justru kerennya langsung dapat 5 sertifikat diamond.

Mungkin setelah membacanya, kamu masih penasaran dengan apa dan bagaimana penghargaan lagu yang bersertifikat diamond. Dengan kata lain, bagaimana syarat / kelayakannya?

Nah jadi, sebuah lagu (single) baru dianggap bersertifikasi diamond kalau lagunya berhasil terjual paling tidak 10 juta kopi atau untuk zaman sekarang, hitungan via streaming juga resmi dianggap. Pokoknya asal sampai 10 juta atau lebih saja.

Wah hebat deh bro Bruno. SALUT! Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar keren ini?

JANGAN LEWATKAN •
5 Solois Bersuara Emas di Zaman Sekarang Ini

Marvin Ciputra

7 Years working on various entertainment / lifestyle online media / website company

Graduated from STIKOM LSPR Jakarta

Entertainment savvy