Daftar Artis Korea Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19

in ,
Artis Korea Positif Covid 19
Artis Korea Positif Covid 19

Pandemi Covid-19 membuat kita harus selalu berhati-hati. Banyak orang yang telah positif terjangkit Covid-19 ini. Dari anak muda sampai orang tua dan bahkan tak terkecuali para artis korea yang positif terjangkit covid-19.

Oleh karena hal tersebut dafunda membuat daftar beberapa artis korea yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 sebagai berikut.

1. Chungha

Chungha artis korea positif Covid-19
Chungha | Cultura
Nama AsliKim Chung Ha (김청하)
ProfesiPenyanyi

Di tempat pertama artis korea yang dikonfirmasi terkena Covid-19 ada artis mantan member I.O.I yaitu Chungha. Chungha baru mengetahui telah kontak langsung dengan kasus corona. Dilaporkan Dispatch bahwa ia sempat mengunjungi pusat olahraga untuk mengobati cedera bahu yang kemudian dikonfirmasi ada kasus COVID-19.

JANGAN LEWATKAN •
Jumlah Pemain Pokemon Go Meningkat Gila-Gilaan Di Masa Karantina COVID-19

2. Daniel Dae Kim

Nama AsliKim Dae-hyun 김대현
ProfesiAktor, Produser

Selanjutnya ada aktor Hollywood kebangsaan korea, Daniel Dae Kim yang mengumumkan dirinya positif Covid-19. Melalui postingan Instagramnya Daniel Dae Kim pada Jumat tanggal 20 maret, mengumumkan sekaligus membagikan pengalamannya saat dinyatakan positif Covid-19.

Daniel diperkirakan terkena Covid-19, setelah kembali dari syuting serial New Amsterdam di New York, Amerika Serikat.

3. Yoon Hak SUPERNOVA

Yoon Hak
Yoon Hak | Kpop Chart
Nama AsliJung Yoon-hak
ProfesiAktor, Model dan Penyanyi

Kemudian Yoon Hak SUPERNOVA menjadi salah satu artis Korea yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat awal pandemi. Dan saat itu, Yoon Hak menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit selama satu bulan. Dan kabarnya Yoon Hak tertular oleh seorang wanita yang ditemuinya pada tempat hiburan dewasa yang ada di korea.

JANGAN LEWATKAN •
Awal 2018, BTS Dinotbatkan Jadi Boyband Nomor 1 Korea Selatan!

4. Bit-to UP10TION

Bit To artis korea positif Covid-19
Bit-to | Kpop Profiles
Nama AsliLee Chang Hyun
ProfesiPenyanyi

Di tempat keempat dari daftar artis korea yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada Bit-to UP10TION. Kabarnya Bit-to awalnya terinfeksi seseorang yang positif Covid-19 setelah menyelesaikan jadwalnya.

Kemudian besoknya, Bit-to mengikuti tes Covid-19 dan terbukti dia positif virus tersebut. Setelah itu mengetahui Bit-to positif Covid-19, tim produksi acara musik yang pernah didatanginya diinformasikan untuk melakukan tes dan pencegahan.

5. Kogyeol UP10TION

Kogyeol
Kogyeol | Kpop Profiles
Nama AsliGo Min Soo
ProfesiPenyanyi

Sehari setelah Bit-to UP10TION dinyatakan positif Covid-19, kini terungkap bahwa rekan satu grupnya Kogyeol UP10Tion, juga dinyatakan positif. Kogyeol dan Bitto UP10TION kabarnya kini sudah dipindahkan ke fasilitas khusus untuk dikarantina sampai sembuh. Sedangkan rekan-rekan mereka lainnya diminta untuk menjalani karantina mandiri sebagai pencegahan.

6. Seo Sung Jong

artis korea positif covid-19
Soe Sung Jong | Twitter
Nama AsliSeo Sung Jong
ProfesiAktor

Selanjutnya dalam daftar artis korea yang positif Covid-19 ada aktor Seo Sung Jong. Seo Sung Jong merasakan gejalanya Covid-19, semenjak 16 Agustus dan dinyatakan positif setelah melalui serangkaian tes yang telah ia lakukan.

JANGAN LEWATKAN •
Avril Lavigne Akan Rekam Ulang "Warrior" Demi Pandemik COVID-19

Akibat Seo Sung Jong dinyatakan positif Covid-19, proses syuting drakor To All the Guys Who Loved Me yang diperankannya harus dihentikan. Dan para artis lain dalam drakor To All the Guys Who Loved Me, otomatis harus menjalani pemeriksaan dan hasilnya semuanya negatif. 

7. Heo Dong Won

Hoe Dong Won
Hoe Dong Won | kpopchart
Nama AsliHeo Dong Won
ProfesiAktor

Kemudian setelah aktor Seo Sung Jong dinyatakan positif Covid-19, rekan satu pertunjukannya yaitu teater Jjamppong, Heo Dong Won juga terkonfirmasi positif COVID-19 sehari setelahnya. Tapi kini sang aktor Heo Dong Won, sudah dinyatakan sembuh.

8. Kim Won Hae

Kim Won Hae
Kim Won Hae | Soompi
Nama AsliKim Won Hae
ProfesiAktor

Selain Heo Dong Won dinyatakan positif Covid-19, aktor Kim Won Hae dinyatakan Juga positif terinfeksi Covid-19. Aktor senior Kim Won Hae, mengaku terjangkit Covid-19 setelah bertemu dengan Seo Sung Jung. Kemudian sama seperti Heo Dong Won, aktor Kim Won Hae dinyatakan sembuh pada 22 September 2020 yang lalu.

JANGAN LEWATKAN •
Vaksin Anti-Corona Dari Pendanaan Bill Gates Tengah Disiapkan

9. Yiren EVERGLOW

Yiren
Yiren | Kpop Profiles
Nama AsliWang Yiren (왕이런) (王怡人)
ProfesiPenyanyi

Setelah UP10TION, grup idol lain yang dikabarkan terinfeksi COVID-19 ada EVERGLOW. Salah satunya anggota grupnya yaitu Yiren dinyatakan terpapar virus Covid-19 setelah seorang temannya dikabarkan positif. Yiren yang baru mengetahui, salah satu kenalannya positif Covid-19, ia pun segera melakukan tes dan akhirnya juga dinyatakan positif Covid-19. 

10. Sihyeon EVERGLOW

Sihyeon
Sihyeon | Kpop Database
Nama AsliKim Sihyeon (김시현)
ProfesiPenyanyi

Kemudian setelah Yiren terbukti positif, member EVERGLOW lainnya ikut menjalani tes yaitu Sihyeon pun dinyatakan juga ikut tertular. Walau empat member EVERGLOW yang lain dinyatakan negatif, namun mereka tetap harus menjalani karantina mandiri. 

11. Park Tae Joon

Nama AsliPark Tae Joon
ProfesiPenulis Webtoon Looksim

Di tempat kesebelas daftar artis yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada Ulzzang dan pengarang webtoon LOOKISM yang bernama Park Tae Joon pada 21 Agustus 2020. Setelah sempat dirawat di rumah sakit karena gejala Covid-19 yang Park Tae Joon alami. Park Tae Joon kemudian dapat keluar dari rumah sakit pada 31 Agustus kemudian.

JANGAN LEWATKAN •
Pandemi Corona, Tanggal Rilis Playstation 5 Belum Bisa Ditentukan Lagi

12. Lee Chan Won

Nama AsliLee Chan Won
ProfesiPenyanyi Trot

 Selanjutnya ada Penyanyi genre trot Lee Chan-won dinyatakan positif Covid-19. Agensinya Lee Chan-won, New Era Project merilis pernyataan resmi, Kamis (4/11).

“Lee Chan-won menerima diagnosis Covid-19 pada pagi hari, 3 Desember. Dia segera mulai melakukan karantina mandiri dan mengikuti langkah-langkah wajib yang ditetapkan otoritas pengendalian penyakit,” kata New Era Project, dilansir Soompi, Jumat (4/12).

13. Jaehyun Golden Child

Jaehyun Goldenchild
Jaehyun Golden Child | Kpop Chart
Nama AsliBang Jaehyun
ProfesiPenyanyi

Di tempat terakhir daftar artis korea yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada Jaehyun Golden Child yang telah agensi yang menaunginya, Woollim Entertainment konfirmasi.

Menurut Woollim Entertainmenti, Jaehyun Golden Child diagnosis positif Covid-19 pada Kamis 17 Desember 2020, setelah menjalani tes pada Rabu malam. Karena hal tersebut,  Bong Jaehyun akan rehat sejenak dari pekerjaan hingga dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19.