10+ Lagu Nostalgia Tahun 80-an Dan 90-an Yang Wajib Kalian Dengar

in ,
lagu era 80-an dan 90-an
Lagu Nostalgia 80 An Dan 90 An

Meskipun zaman telah berbeda tetapi lagu-lagu pada era tahun 80-an dan 90-an masih sangat menarik untuk kita dengar. Selain dapat memberikan inspirasi, lagu-lagu tersebut juga memiliki kualitas yang terbaik pada masanya.

Berikut ini adalah beberapa lagu nostalgia dari Selebritis pada era tahun 80-an dan 90-an yang dapat kalian dengar.

Angel Praff – Pernahkan Dulu

ArtisAngel Praff
LaguPernahkah Dulu
PenulisAngel Praff
AlbumPernahkah Dulu (Single)
Tahun Rilis1988

Di daftar pertama lagu Nostalgia era 80-an dan 90-an ada lagu dari Angel Praff yang berjudul Pernah Dulu. Angel Praff adalah seorang penyanyi asal Surabaya yang melejit namanya sejak era 80-an yaitu ketika single ini dirilis.

2. Anie Carera – Cintaku Tak Akan Berubah

Anie Carera Cintaku Tak Akan Berubah lagu era 80-an dan 90-an
Anie Carera Cintaku Tak Akan Berubah | Smule
ArtisAnie Carera
LaguCintaku Tak Akan Berubah
PenulisDeddy Dores 
AlbumHouse Anie Carera
Tahun Rilis1994

Selanjutnya pada tempat kedua ada Anie Carera dengan lagunya yang berjudul Cintaku Tak Akan Berubah. Faktanya lagu ini sendiri adalah sebuah lagu yang terdapat pada album kelima dari penyanyi Indonesia yaitu Cintaku Tak Akan Berubah. Kemudian album tersebut telah terjual lebih dari 500.000 copy di Indonesia serta kembali mengangkat nama Anie Carera ke blantika musik slow rock Indonesia.

3. Backstreet Boys – Everybody

Backstreet Boys Everybody
Backstreet Boys Everybody
ArtisBackstreet Boys
LaguEverybody
PenulisVictoria Beckham, Melanie Brown, Emma Bunton, dan Geri Halliwell
AlbumBackstreet’s Back
Tahun Rilis1997

Kemudian pada tempat ketiga ada lagu dari artis mancanegara yaitu Backstreet Boys yang berjudul Everybody. Yang menariknya dari lagu ini adalah lagu yang telah ditulis oleh istri dari David Beckham, Melanie Brown, Emma Bunton, dan juga Geri Halliwell.

JANGAN LEWATKAN •
10 Lagu Queen Enak Lainnya Bagi Fans Pendatang Baru

Kemudian Billboard berkomentar bahwa lagu tersebut memiliki “beat dance / pop yang menular dan hook yang menarik yang dengan sempurna menampilkan suara grup berbakat ini

4. Betharia Sonata – Hati Yang Luka

ArtisBetharia Sonatha
LaguHati Yang Luka
PenulisObbie Messakh
AlbumHati Yang Luka
Tahun Rilis1987

Di daftar selanjutnya dari lagu Nostalgia era 80-an dan 90-an ada lagu dari Betharia Sonata yang berjudul Hati Yang Luka. Faktanya Sri Betharia Sonatha adalah seorang penyanyi dan pemain film berkebangsaan Indonesia yang lahir di Bandung, 14 Desember 1962.

5. Britney Spears – Baby One More Time

ArtisBritney Spears
LaguBaby One More Time
PenulisMax Martin
Album …Baby One More Time
Tanggal Rilis23 Oktober 1998

Selanjutnya ada Britney Spears dengan lagunya yang berjudul Cintaku Baby One More Time. Faktanya lagu ini merupakan lagu debut dari Britney Spear dan lagu tersebut bergenre Pop, dance-pop, teen-pop.

JANGAN LEWATKAN •
20 Lagu The Beatles Bagi Kamu Yang Pendatang Baru

6. Chrisye – Untukku

ArtisChrisye
LaguUntukku
PenulisKahitna
AlbumGreatest Hits
Tahun Rilis1997

Kemudian pada tempat keenam ada lagu dari Chrisye yang berjudul Untukku. Faktanya lagu ini adalah sebuah lagu yang telah grup band Kahitna yang menuliskan lagu ini untuk Almarhum Chrisye.

7. Ebiet G. Ade – Aku Ingin Pulang

ArtisEbiet G. Ade
LaguAku Ingin Pulang
Penulis
AlbumAku Ingin Pulang
Tahun Rilis1996

Di daftar pertama lagu Nostalgia era 80-an dan 90-an ada lagu dari Ebiet G. Ade yang berjudul Aku Ingin Pulang. Album Aku Ingin Pulang ini pada awalnya merupakan sebuah lagu dalam bahasa inggris yang berjudul I Need to Go Home yang kemudian diubah kedalam bahasa Indonesia. Faktanya Abid Ghoffar bin Aboe Dja’far atau lebih dikenal dengan nama Ebiet G. Ade adalah seorang penyanyi dan penulis lagu dari Indonesia.

JANGAN LEWATKAN •
17 Rekomendasi Webtoon Indonesia Yang Kreatif

8. Iwan Fals – Ibu

Iwan Fals Ibu lagu era 80-an dan 90-an
Iwan Fals Ibu | Media Indonesia
ArtisIwan Fals
LaguIbu
PenulisIwan Fals
Album1910
Tahun Rilis1988

Selanjutnya adalah lagu dari penyanyi legenda dari Indonesia yaitu Iwan Fals yang berjudul Ibu. Faktanya lagu ‘Ibu’, Iwan Fals berhasil menyampaikan pesan bahwa ibu merupakan sosok yang sangat kuat dan berharga dalam kehidupan. Kemudian sebanyak apapun harta yang dimiliki, tidak bisa membalas kebaikan ibu.

9. Nike Ardilla – Bintang Kehidupan

ArtisNike Ardilla
LaguBintang Kehidupan
PenulisDeddy Dores 
AlbumBintang Kehidupan
Tahun Rilis1990

Kemudian di tempat kesembilan ada lagu dari Almarhum Nike Ardilla yang berjudul Bintang Kehidupan. Faktanya album Bintang Kehidupan ini adalah album kedua dari Nike Ardilla. Kemudian Album ini berhasil meraih sukses di pasar musik Indonesia dan Asia Tenggara dengan terjual lebih dari 6.000.000 kopi.

Selanjutnya album ini mendapatkan penghargaan dari BASF Awards 1990 sebagai The Best Selling Rock Album. Pada ajang Asian Song Festival 1991 di Shanghai China, Nike Ardilla berhasil meraih The Winner Of New Singers Contest dengan membawakan lagu Star Of Life (Bintang Kehidupan English Version).

JANGAN LEWATKAN •
10 Anime Romance Comedy Terbaik Menurut Kami, Cinta Berbalut Komedi Menyenangkan

10. Nike Ardilla – Mengapa Harus Berpisah

ArtisNike Ardilla
LaguMengapa Harus Berpisah
Penulis
AlbumMama Aku Ingin Pulang
Tahun Rilis1995

Lagu Nostalgia era 80-an dan 90-an yang selanjutnya ada lagu dari Nike Ardilla yang berjudul Mengapa Harus Berpisah. Faktanya lagu dari Nike Ardilla ini adalah salah satu album yang direkam sebelum meninggalnya almarhum Nike Ardilla dan di rilis setelah kematiannya.

11. Nike Ardilla – Sandiwara Cinta

ArtisNike Ardill
LaguSandiwara Cinta
PenulisDeddy Dores
AlbumSandiwara Cinta
Tahun Rilis1995

Selanjutnya di tempat kesebelas ada lagu dari Nike Ardilla yang berjudul Sandiwara Cinta. Faktanya Nike Ardilla merekam lagu lagu dalam album ini sekitar akhir tahun 1994, lagu “Sandiwara Cinta” sendiri pernah Nike bawakan pada akhir tahun 1994 di salah satu konsernya.

Kemudian Nike melakukan syuting video klip versi pertama berbarengan dengan video klip versi 2 dari “Suara Hatiku” single yang saat itu belum dirilis. Awal Maret 1995 tepat beberapa hari sebelum Nike meninggal, album ini dirilis dan lagu sandiwara cinta juga mulai diputar di radio pada akhir Februari 1995.

JANGAN LEWATKAN •
10 Anime Action Terbaik Menurut Kami, Buat Kamu yang Suka Genre Aksi

12. Rano Karno & Nella Regar – Jangan Lagi Kau menangis Untukku

ArtisRano Karno dan Nella Regar
LaguJangan Lagi Kau Menangis Untukku
Penulis
AlbumKoleksi Lengkap Rano Karno
Tahun Rilis

Kemudian di tempat kedua belas ada lagu dari Rano Karno yang duet dengan penyanyi dan pemain sinetron bernama Nella Nurillah Siregar atau Nella Regar, yang berjudul Jangan Lagi Kau Menangis Untukku.

13. Tommy J. Pisa – Tragedi Pengantin Remaja

ArtisTommy J. Pisa
LaguTragedi Pengantin
Penulis
AlbumThe Best Of Tommy J Pisa
Tahun Rilis1998

Berikut adalah lagu dari Tommy J. Pisa yang berjudul Tragedi Pengantin Remaja. Kemudian faktanya lagu ini bergenre pop yang sedih dan menarik.

14. Tommy J. Pisa -Biarkan Aku Menangis

ArtisTommy J. Pisa
LaguBiarkan Aku Menangis
PenulisZahir C. Lubis
Album2 in 1: Tommy J Pisa & Nia Daniaty
Tahun Rilis

Di daftar pertama lagu Nostalgia era 80-an dan 90-an ada lagu dari Tommy J. Pisa yang berjudul Biarkan Aku Menangis. Faktanya Tommy J Pisa, nama penyanyi yang satu ini sangat dikenal di era 1980 hingga 1990an. Mengusung genre pop, penyanyi dengan suara klasik ini memang banyak dikenal karena lagu-lagunya yang kebanyakan bernuansa galau.

15. Queen – I Want To Break Free

Queeb I Want To Break Free
Queen I Want To Break Free | Pinterest
ArtisQueen
LaguI Want To Break Free
PenulisJohn Deacon
AlbumThe Works
Tahun Rilis1984

Selanjutnya ditempat kelima belas ada lagu dari Band Legendaris Queen yang berjudul I Want To Break Free. Faktanya lagu ini direkam pada tahun 1983 dan kemudian dirilis pada tahun 1984, yang bergenre Musik rok, Synthpop, dan Rock klasik.

16. Queen – Radio Ga Ga

Queen Radio Ga Ga 1
Queen Radio Ga Ga | IMDb
ArtisQueen
LaguRadio Ga Ga
PenulisRoger Meddows-Taylor
AlbumThe Works
Tahun Rilis1984

Kemudian di tempat keenam belas ada lagu yang juga dari Band Queen yang berjudul Radio Ga Ga. Faktanya lagu ini direkam pada Agustus 1983 – Oktober 1983 dan kemudian dirilis pada tahun 1984, yang bergenre Musik rok.

Queen sendiri adalah grup band dari Britania Raya yang dibentuk tahun 1970 di London. Yang terdiri dari Freddie Mercury (vokal, piano), Brian May (gitar, vokal), Roger Taylor (drum, vokal), dan John Deacon (gitar bass).

17. Westlife – I Have a Dream

ArtisABB
LaguI Have a Dream
PenulisBjörn Ulvaeus dan Benny Andersson
Album
Tahun Rilis1980

Di tempat terakhir ada lagu Nostalgia era 80-an dan 90-an ada lagu dari Westlife yang berjudul I Have a Dream. Faktanya Lagu ini sendiri awalnya adalah lagu yang berasal dari  pop grup asal Swedia, ABBA. Lagu ini ditulis oleh Benny Andersson dan Bjorn Ulvaeus.

Dari semua lagu tersebut, mana nih yang jadi favorit kalian? Komen di bawah ya.