5 Lagu Super Hit Milik Band Rock Sejuta Umat, Bon Jovi Yang Pasti Kamu Tahu Banget

in ,
Lagu Hit Bon Jovi
Bon Jovi | Louder

Walau mungkin rata-rata dari kalian adalah generasi milenial, tapi gue yakin kalian semua tahu dengan band Rock, Bon Jovi. Ya bagaimana gak? Bon Jovi memang sudah mencetak hit demi hit semenjak dekade 80an.

Bahkan hingga tahun 2020 ini, grup gawangan vokalis, Jon Bon Jovi ini, masih saja eksis.

Namun dari seluruh hit yang ada, rasanya hanya 5 hit Bon Jovi inilah yang saking ngetop-nya, bahkan kalian saja yang milenial pasti tahu banget (baca: bukan fanboy).

5. Livin’ On a Prayer (1986)

Lagu jagoan kedua dari album hit, Slippery When Wet (1986). Lagu ini sukses banget menyaingi lagu jagoan pertama albumnya, “You Give Love a Bad Name”.

Salah satu aspek yang membuat lagu ini begitu ikonik, adalah komposisi intro instrumentasi yang sangat build-up nan antemik.

JANGAN LEWATKAN •
10 Lagu Super Hit Katy Perry

Intro chord kibor ikonik David Bryan, secara perlahan tapi pasti, kitapun serasa langsung memasuki dunia percintaan epik antara mas Tommy dan mba Gina.

4. Always (1994)

Sangat jarang (hanya beberapa) kejadian dimana lagu jagoan / promosi album Greatest Hits, menjadi lagu super hit bahkan, abadi hingga detik ini.

Ya siapa sih yang gak suka dan gak kenal? Pasti kamu tahu banget lah. Aneh sih kalau gak tahu. Lagu ini WOW. Sampai sekarang jadi favorit request di setiap reguleran tribute Jovi atau malam Rock klasik.

Bahkan video klip-nya yang seksi nan tragis juga masih terbang-terbang di benak kita hingga detik ini.

3. You Give Love a Bad Name (1986)

Yap inilah lagu jagoan dari album ketiga yang juga maha karya mereka, Slippery When Wet. Tentunya gak heran jika “You Give Love a Bad Name” ini langsung hit.

JANGAN LEWATKAN •
10 Hit Legendaris Asyik Dari Si Raja Pop, Michael Jackson

Koor teriakan “Shot through the heart” yang menjadi intro lagunya benar-benar ear-catchy. Gak mungkin sih kalau kita gak sampai langsung “klik dan suka dengan lagunya ini.

2. Thank You for Loving Me (2000)

Selain “Always” dan “Bed of Roses” (1992), gak dipungkiri adalah lagu ini juga lagu romantis milik Bon Jovi.

Ayo deh. Mengaku saja. Pasti banyak dari kamu yang lagu jadian atau pernikahan dengan pasangan, adalah lagu dari album Crush (2000) ini. Wajar sih. Karena liriknya emang romantis banget dan enak di kedua telinga.

1. It’s My Life (2000)

Yap. Lagu mana lagi yang ngetop bagi seluruh awamers kalau bukan lagu ini?

Semua aspek dari lagu ini, sangatlah ear-catchy. Mau pemainan intro vokal “wah-wah” ala robot dari gitaris Richie Sambora, lirik yang catchy, pokoknya semua yang ada di “It’s My Life” gampang banget deh.

JANGAN LEWATKAN •
Bon Jovi Umumkan Jadwal Baru Perilisan ‘Bon Jovi 2020’

Gak heran apabila setiap kali band tribute memainkan lagunya, respon audiens selalu riuh gak karuan.

Itulah tadi 5 lagu super hit milik Bon Jovi yang bahkan kamu-kamu generasi milenial tahu banget. Dari kelima lagunya, yang mana yang favoritmu?