Berita MusikMusik

Dituding Judul Albumnya Plagiat Solois Lim Young Woong, Ini Jawaban Nayeon TWICE

Nayeon mengatakan bahwa ia sebenarnya tidak tahu bahwa Lim Young Woong juga menamai albumnya dengan judul tersebut. 

Debut solo salah satu member girlgroup TWICE, Nayeon mungkin sudah terlaksana pada bulan Juli kemarin. Bahkan rangkaian kegiatan promosinya pun sudah selesai selama bulan tersebut. Namun tudingan mengenai judul album Nayeon yang di sebut menjiplak solois Lim Young Woong masih tidak berhenti hingga sekarang.

Nah, jadi belum lama ini Nayeon menghadiri sebuah acara Kstar Next Door produksi CJ ENM. Di sana, ia membagikan tanggapannya soal debutnya sebagai solois. Serta menjawab gosip yang berkembang selama beberapa bulan terakhir itu.

Tidak Punya Waktu Banyak Mengubahnya

Nayeon memberikan pembelaannya kala dia jadi bintang tamu dalam acara The Kstar Next Door yang di pandu Jonathan sebagai host. Melansir laman Suara.com, ketika Jonathan membahas topik tentang kontroversi judul mini albumnya itu. Nayeon mengatakan bahwa ia sebenarnya tidak tahu bahwa Lim Young Woong juga menamai albumnya dengan judul tersebut. 

Sayang ketika main vocalist grup TWICE itu telah mengetahuinya. Semuanya sudah selesai baik itu tahap produksi sampul album dan pemasarannya. Sehingga bagi dia bersama agensinya (JYP Entertainemtn).

Tentunya sudah sangat terlambat jika ingin mengubah nama album kala itu. Ia pun dengan tegas membantah tuduhan plagiarisme tersebut. Menurut idol berusia 27 tahun itu, kejadian ini hanya kebetulan semata.

“Aku tidak tahu itu ketika aku sedang mempersiapkan (mini album) milikku. Tapi sayangnya, semua sudah dicetak,” kata Nayeon, mengutip Suara.com.

Awal Mula Gosip Nayeon TWICE Diduga Plagiat Lim Young Woong

Koreaboo Nayeon Twice Lim Young Woong
Kronologi awal dugaan judul mini album solo Nayeon TWICE yang di duga plagiat judul album solois Lim Young Woong | Koreaboo

Gosip mengenai dugaan plagiasi judul album Nayeon TWICE atas Lim Young Woong berawal ketika JYP mengunggah nama resmi mini album member TWICE itu yang berjudul IM Nayeon. Mini album yang jadi debut solo Nayeon sendiri sejatinya terinspirasi dari nama lengkap idol 27 tahun itu (Im Nayeon).

Sayangnya, pada bulan Mei. Solois Lim Young Woong pun juga menelurkan album debutnya yang berjudul IM Hero. Dugaan plagiatnya terletak dari gaya penulisan “IM” pada dua album penyanyi tersebut.

Sayangnya, baik pihak JYP, Lim Young Woong dan juga Nayeon sendiri tidak begitu ambil pusing. Pun dugaan tersebut tidak membuat debut solonya gagal. Lagunya yang berjudul POP! mendapat sambutan positif dari para ONCE (sebutan penggemar TWICE).

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks