Daftar MusikMusik

Kembali Booming, Simak Fakta Menarik Dari Lagu Love Story Milik Taylor Swift

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, Taylor Swift belakangan merilis ulang karya-karya lamanya sewaktu masih dibawah naungan label lamanya, Big Machine Records. Kerjasama antara keduanya dimulai sejak Swift masih menjadi penyanyi rookie.

Sayangnya, kontrak Swift bersama Big Machine tidak berlanjut setelah sang penyanyi pindah ke label Universal setelah perilisan album Reputation 4 tahun silam.

2 tahun setelah keluar dari Big Machine, terdapat drama dimana label lamanya merilis kompilasi lagu-lagu Swift tanpa seizin Swift sendiri. Setelah berbagai drama, akhirnya Taylor Swift merekam sekaligus merilis ulang lagu dan album-album lamanya.

Kali ini, kami akan membahas fakta menarik dari lagu Love Story milik Taylor Swift. Lagu tersebut kembali booming seiring perilisan salah satu album lawasnya (Fearless) April silam. Tanpa menunggu lama lagi, langsung saja kita menuju ke pembahasannya.

Fakta Lagu Love Story

1. Berdasarkan Pengalaman Kisah Cinta Swift

Sudah tidak mengherankan jika para penulis lagu menjadikan pengalaman pribadi ke dalam lirik yang dia tulis. Begitu pula dengan Swift. Saat lagu ini pertama kali rilis, Taylor Swift masih berada di usia remaja.

Dirinya sering bertengkar dengan keluarganya mengenai pria yang dia sukai. Kemudian dia langsung menuangkannya ke dalam proyek lagunya. Swift mengerjakan sebagian lirik dan bagian pre chorus di kamarnya pada waktu itu.

2. Joe Jonas Adalah Pria Yang Dimaksud Dalam Lagu Ini?

Taylor Swift & Joe Jonas
Taylor Swift & Joe Jonas | Billboard

Banyak penggemar Taylor Swift meyakini jika pria yang dimaksud dalam lagu Love Story tersebut adalah Joe Jonas. Salah satu personil grup Jonas Brothers. Beberapa lirik yang diyakini fans merujuk pada hubungan mereka 2008 silam.

Swift sendiri tidak pernah mengkonfirmasi hal tersebut (sama seperti lagu-lagu ia lainnya yang menceritakan mantan pacarnya).

3. Terinspirasi Kisah Romeo & Juliet

Taylor Swift Love Story
Taylor Swift Love Story | Billboard

Kalimat Romeo & Juliet dalam lagu Love Story bukan hanya sekedar kiasan saja. Bagi Swift, kisah cintanya saat itu seperti halnya kisah keduanya. Swift juga menyukai segala hal yang berbau romansa Romeo dan Juliet di masa remajanya.

Namun karena dia tidak suka ending dari cerita tersebut, lagu Love Story menjadi tempat bagi Swift untuk membuat ending dari kisah keduanya berakhir bahagia. Dimana keduanya menikah, tidak seperti kisah aslinya.

4. Video Klipnya Memenangkan Banyak Penghargaan

Taylor Swift Love Story | Taylor Swift YouTube Official

Tidak hanya lagunya yang booming, video klip dari Love Story juga berhasil membuat Taylor Swift memenangkan banyak penghargaan dan namanya semakin dikenal oleh publik.

Video klip yang disutradarai oleh Trey Fanjoy tersebut berhasil memenangkan kategori Video of The Year dan Female Video of The Year pada ajang Country Music Television Awards di tahun 2009.

Sementara di penghargaan Country Music Association Awards, video klip Love Story juga berhasil memenangkan kategori Video of The Year. Sementara diluar video klipnya, Swift memenangkan Entertainer of The Year juga pada ajang yang diselenggerakan 2009 tersebut.


Nah, itu dia fakta-fakta menarik seputar lagu Love Story milik Taylor Swift yang sempat booming kembali pada awal tahun 2021 ini. Apa lagu ini termasuk lagu favorit kalian?

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment