Gara-Gara Pandemik Corona, Lagu Hit R.E.M Ini Ngetop Lagi

in
R.E.M Corona Lagu
The Times

Walau pandemik Corona alias COVID-19 memberikan banyak kerugian ke selebriti (termasuk musisi), faktanya di saat yang sama, ada juga sisi positif yang bisa dirasakan / diberikan. Salah satu contohnya adalah yang baru-baru ini dialami oleh grup alternatif legendaris, R.E.M.

Wah efek positif apa tuh? Jadi gara-gara pandemik membahayakan ini, salah satu lagu hit lamanya, kembali naik chart lagi. Nope, nope guys. Bukan lagu sejuta umat “Everybody Hurts” (1993) itu.

‘It’s the End of the World as We Know It (And I Feel Fine)’

R.E.M – It’s the End of the World as We Know It (And I Feel Fine)

Melainkan lagu yang dimaksud adalah lagu yang dirilis di tahun 1987 yang bisa dibilang cukup nge-hit, ”It’s the End of the World as We Know It (And I Feel Fine)”

Mungkin bagi kita yang sebelumnya belum pernah ngedenger lagunya, mungkin kamu jadi bertanya, “emangnya lagunya ada kaitannya dengan sebuah bencana besar gitu? Atau jangan-jangan jadi ngetop cuma gara-gara judulnya ada kalimat “The End of the World” nya doang?

Jadi, makna inti dari lirik lagunya mengisahkan kecemasan vokalis Michael Stipe, atas variasi atau sering berubah-rubahnya (silih bergantinya) suasana dan bencana di dunia ini. Dan hal ini terbukti ketika di liriknya, terdapat refrensi bencana alam seperti: Hurricanes, earthquakes, low-flying planes.

Namun walau ia merasa cemas, di saat yang sama, Stipe merasa bahwa semuanya akan baik-baik saja. Hal ini terbukti melalui penggalan lirik: “It’s the end of the world as we know it, and I feel fine,”.

Masuk Kembali Ke Tangga Chart

A 74500 1530577034 8285.jpeg
Discogs

Dengan makna / pesan yang sangat mengangkat semangat tersebut, maka gak heran jika baru-baru ini lagunya kembali masuk chart. Spesifiknya chart U.S i-Tunes.

Ya seperti yang kamu liat di tweet yang diunggah oleh chartdata tersebut, ”It’s the End of the World as We Know It (And I Feel Fine)” sukses masuk kembali ke chart yang dimaksud spesifiknya, lagunya berhasil masuk ke dalam jajaran Top 100.

Perlu diketahui bahwa kesuksesan masuk chart tersebut, pertama kali terjadi di tanggal 13 Maret 2020 lalu. Dan pada hari Minggu 15 Maret 2020 lalu, lagu ini sudah berada di posisi 41.

Dan dengan pandemik COVID-19 yang masih belum usai, gak menutup kemungkinan untuk lagu ini terus merangkak naik lagi posisinya. Tapi ya kita liat aja lagi nanti guys. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?

Tinggalkan Balasan