Berita MusikMusikNews

Jumpa Fans Sehun EXO Di Jakarta Dibubarkan, Apa Penyebabnya?

6 November kemarin, salah satu member boygroup EXO yakni Sehun menggelar acara fan meeting (jumpa fans) yang bertempat di Mall Central Park, Jakarta. Namun sayangnya, gelaran acara ini terpaksa harus segera di akhiri karena sejumlah prosedur dan situasi di area penonton yang tidak kondusif. Apa sih penyebabnya? Simak artikel ini lebih lanjut.

Bisa di katakan, Sehun EXO “sukses” menggelar acara jumpa fans yang berlangsung di Jakarta. Walau sayangnya, gelaran acara harus segera di akhiri dan di bubarkan akibat sejumlah masalah yang di temukan.

Kabarnya, masalah-masalah yang di temui saat acara jumpa fans Sehun EXO cukup fatal. Mulai dari jumlah kehadiran penonton, hingga suasana Mall yang begitu riuh. Sehingga mau tidak mau, petugas yang berwenang harus segera mengakhiri acara tersebut. Selengkapnya akan kita kupas di bawah ini.

Sempat Hadir Sebentar

Detikhot Sehun Exo
Sehun EXO menyapa penggemarnya di Indonesia | detikHOT

Acara jumpa fans Sehun EXO yang di gelar oleh brand skincare lokal Whitelab ini di jadwalkan berlangsung pada 6 November. Namun belum lama acara di mulai, pihak berwajib harus membatalkan izin berlangsungnya acara ini sehingga Sehun hanya tampil di atas panggung selama 10 menit saja.

Saat acara berlangsung, maknae (member termuda) dari grup asuhan SM Entertainment ini tampil dengan kemeja putih dan celana hitam, dia menyapa para penggemarnya. Sembari ia juga meresmikan peluncuran produk perawatan wajah terbaru dari brand yang mengundangnya.

“Halo, sudah lama saya tidak datang ke Indonesia. Aku senang sekali banyak yang datang. Aku sayang kalian,” ungkap Sehun EXO sebelum rapper dari grup 9 member ini harus terpaksa undur diri dan meninggalkan lokasi acara.

Penyebab Acara Jumpa Fans Harus Bubar

Holopis Com Situasi Jumpa Fans Sehun Exo
Situasi Mall Central Park saat acara berlangsung | Holopis.com

Menurut keterangan dari fans yang hadir di tempat. Ada beberapa hal yang menyebabkan perizinan acara terpaksa dicabut. Hal paling utama yaitu jumlah orang yang hadir di ketahui melebihi kapasitas. Dari unggahan salah seorang penggemar di Twitter, setidaknya sekitar 19 ribu pengunjung hadir untuk bertemu dengan idol bernama lengkap Oh Se Hun itu.

Bahkan karena padatnya penggemar yang memenuhi Central Park. Okezone melaporkan ada dua fans yang tidak sadarkan diri. Sehingga harus di bawa menggunakan kursi roda oleh petugas.

“Rupanya ada sekitar 19.000 orang yang pergi ke Central Park Mall dengan harapan bisa melihat Sehun di acara hari ini. Jadi bisa kami maklumi kenapa polisi harus membatalkannya demi keselamatan dan kesejahteraan semua orang di sana,” cuit salah satu penggemar dengan video antrean pengunjung.

“Fanmeetnya Sehun di Central Park dibubarin karena penuh banget yang dateng. Sehun cuma 10 menit di panggung dan langsung dibubarin,” tulis netizen lainnya.

Menunggu Permintaan Maaf Dari Penyelenggara

Pikiran Rakyat Depok Poster Jumpa Fans Sehun Exo
Poster Jumpa Fans Sehun EXO di Mall Central Park, Jakarta | Pikiran Rakyat Depok

Mengutip laporan dari CNN Indonesia. Fans Sehun EXO menuntut Whitelab selaku pihak penyelenggara meminta maaf dan mengembalikan secara utuh tiket VIP imbas acara fanmeeting yang kacau. Dalam sebuah pernyataan di media sosial yang di publikasikan akun @OhSehunGlobal dan @xunqi_indonesia. Kedua pihak menjabarkan sejumlah tudingan kekacauan acara itu.

“Penggemar VIP tiba-tiba mendapat pemberitahuan untuk ke venue berbeda. Venue baru ini cukup jauh. Yang mana mereka butuh waktu untuk menjangkaunya. Ketika fans VIP sudah ada di sana, WL [Whitelab] menyudahi acaranya. Arahan yang membingungkan, dan penolakan terhadap dukungan penggemar sudah dibahas dari penggemar Indonesia, internasional, dan China. Ini menyebabkan banyak tekanan bagi semua fanbase. satu-satunya alasan kami dapat menyelesaikan masalah adalah dengan berkomunikasi di antara kami sendiri,” tulis @OhSehunGlobal dan @xunqi_indonesia.

“Fanbase juga harus menyelesaikan semuanya sendiri terkait pemberian dukungan penggemar setelah informasi yang menyesatkan dari WL. Kami meminta Whitelab: Pertama, meminta maaf kepada penggemar Sehun (kustomer mereka) dan juga ke Sehun yang bepergian jauh dari Korea Selatan untuk bertemu penggemarnya. Namun harus berakhir dengan menghadapi mismanagement dan ketidaknyamanan. Dua, sepenuhnya mengembalikan dana seluruh penggemar VIP (pemegang tiket Gold),” lanjut kedua akun fanbase dalam cuitan mereka.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment