Klub Tempat Manggung Pertama The Beatles, The Cavern Club, Bakalan Ditutup?

in ,
The Beatles The Cavern Club
The Beatles | London Globe

Kalau kamu ngaku sebagai fans musik, pastinya ketika mendengar The Cavern Club, telinga tidaklah asing. Wajar. Klub yang terletak di Matthew Street, Liverpool, Inggris, berkaitan erat dengan kelompok Rock N’ Roll legendaris, The Beatles.

Wajarlah. Karena melalui The Cavern Club inilah, John Lennon cs melakukan gig (maggung) pertamanya sebagai The Beatles.

Oleh karenanya, gak heran jika ada penyanyi atau band tribute Beatles dari manapun mereka berasal, serasa baru mendapatkan uang 100 juta nomplok kalau bisa main sampai The Cavern Club.

Atau gak usah Beatles deh. Pokoknya mau apapun band kita, asal udah bisa sampai ke Cavern Club, nila band kita udah langsung naik deh. Akan tetapi di balik kehebatan ini, sayangnya baru-baru ini kabar menyedihkan datang.

Terancam Tutup Selamanya

The Cavern Club
The Cavern Club | YouTube Nick Fletcher

Jadi melansir dari Music-News, sepertinya klub musik ikonik ini sebentar lagi, akan menyudahi seluruh aktivitas operasionalnya. Hal ini karena baru-baru ini, klub-nya mem-PHK 20 karyawannya.

JANGAN LEWATKAN •
30 Lagu Maha Keren Dari The Beatles

Dan menurut kabar, proses PHK akan masih terus berdatangan. Hal ini tentunya karena pandemik COVID-19 yang belum kelar-kelar. Baru-baru ini, Mayor Liverpool, Joe Anderson, memberikan tanggapannya terhadap ancaman ini.

Jadi menurutnya, memang benar The Cavern Club terancam tutup selama-lamanya. Namun semuanya ini masih belum 100% pasti. Karena Anderson kini sedang mengusahakan keras agar dana pengembalian kebudayaan yang selama ini terus disimpan untuk jaga-jaga, bisa cair.

Dananya Harus Cair Supaya Bisa Selamat

The Cavern Club Interiorstage Copy 870x579 1
The Cavern Club | Cavern Club

Apabila usaha pencairan berhasil, jamin 100% The Cavern Club dengan seluruh kenangan The Beatles-nya itu masih akan terus terbuka. Terlepas, mungkin memiliki minim pegawai.

Tapi kalau misalkan pengusahaan tersebut nantinya gagal, “Good Night” pada klub bersejarah ini. Namun tentunya Anderson dan banyak fans / pengunjung masih memiliki keyakinan semuanya bisa dipecahkan. Amin semoga saja.

Jauh sebelum dikenal sebagai tempat manggung pertama The Beatles, klub yang dibuka pada tanggal 16 Januari 1957, lebih dikenal sebagai klub musik Jazz.

JANGAN LEWATKAN •
Bikin Panas Dingin, Inilah Potret Menggoda Kekasih Firmino Yang Seksi Abis

Namun setelah Beatles manggung, Cavern Club pun secara resmi menjadi klub musik apapun terutama Rock N’ Roll. Pokoknya benar-benar lokasi atau situs bersejarah dalam dunai musik.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar mengejutkan ini guys?