5 Lagu Cover Yang Dinyanyikan Dengan Sangat Keren Oleh Miley Cyrus

in ,
lagu cover Miley Cyrus
Miley Cyrus | Entertainment Tonight

Berikut adalah 5 lagu cover hit yang dinyanyikan dengan sangat enak dan keren oleh Miley Cyrus.

Kalau kita perhatikan secara seksama. Dalam beberapa tahun belakangan, sosok vokalis muda top saat ini, Miley Cyrus. Sudah mulai memutar balik 180 derajat arahan musiknya.

Kini arahan musik Cyrus jauh lebih nge-rock. Padahal seperti kita tahu sebelum-sebelumnya ia lebih nge-pop. Dan faktanya semenjak berputar haluan ini, Miley mendapat banyak pujian dari banyak kalangan.

Dan beberapa lagu cover yang rata-rata nomor Rock klasik yang dinyanyikannya dalam beberapa tahun terakhir. Juga sukses menuai jutaan pujian. Karena lagu cover tersebut dinyanyikan dengan sangat keren oleh seorang Miley Cyrus.

Namun dari semua cover keren yang dinyanyikan tersebut, berikut menurut gue, 5 yang paling keren banget.

5. Wild Horses (The Rolling Stones)

Lagu cover yang dinyanyikan secara keren oleh Miley Cyrus yang pertama di daftar adalah nomor klasik The Rolling Stones ini.

Miley menyanyikan lagu ini ketika ia sedang melakukan Bangerz Tour di Copenhague, Denmark. Dan gak heran kalau ia keren men-cover lagunya. Karena “Wild Horses” salah satu dasar musik-nya adalah country.

Dan seperti kita ketahui, country adalah akar musik dari seluruh keluarga Cyrus.

4. Maneater (Hall & Oates)

Cyrus menyanyikan ulang hit Hall & Oates ini di episode program talkshow, The Tonight Show Starring Jimmy Fallon sekitar 2 bulan yang lalu.

Miley menyanyikan ulang lagu ini untuk mempromosikan gak hanya album barunya, Plastic Hearts (2020). Namun juga untuk menekankan ke kita semua akan arahan musik barunya yang jauh lebih nge-rock dan juga, lebih balik ke 80an.

JANGAN LEWATKAN •
10 Lagu Queen Enak Lainnya Bagi Fans Pendatang Baru

3. I Love Rock N’ Roll / Cherry Bomb / Bad Reputation (Joan Jett)

Kalau kamu mengaku benar-benar fans musik apalagi, fans Miley. Pasti tahu kalau Miley ter-influens bahkan, bersahabat dekat dengan salah satu pionir rocker wanita, Joan Jett.

Alhasil, gak heran jika ketika sedang melakukan konsernya di Melbourne, Australia di tahun 2011. Ia membawakan ulang bukan 1, bukan 2, tapi 3 hit idolanya tersebut dengan sangat keren.

Memang pada tahun ini, arahan musiknya belum nge-rock seperti sekarang. Walau demikian, dari cover ini, sudah kelihatan banget kalau Miley memanglah seorang rock chick yang mumpuni.

2. Doll Parts (Hole)

Jujur sejujur-jujurnya. Gue gak nyangka dan super kaget banget ketika Miley memutuskan untuk memilih lagu hit 90an milik Hole ini untuk performanya di program The Howard Stern Show beberapa hari yang lalu.

JANGAN LEWATKAN •
20 Artis Terkenal yang Dirumorkan Adalah Pengikut Illuminati, Dijamin Bikin Merinding!

Kaget sekaligus was-was lebih tepatnya. Pasalnya “Doll Parts” adalah contoh lagu alternatif yang terdengar gampang tapi, eksekusinya membutuhkan presisi yang amat sangat.

Courtney Love memang di akhir lagunya terdengar main teriak-teriak aja. Tapi kalau kita gak memiliki tarikan vokal yang sama tinggi  dan sama kuat range-nya, diijamin akan gagal total.

Nah untungnya, Miley sukses. Bagian nada-nada rendah terdengar jauh lebih bertenaga daripada versi aslinya. Walau memang, untuk teriak-teriaknya, masih lebih enak dan kerasa attitude-nya Love.

Tapi secara keseluruhan sekali lagi, Miley melakukan cover “Doll Parts” nya dengan sangat keren.

1. Say Hello 2 Heaven (Temple of the Dog)

Walau cover “Doll Parts” Miley Cyrus keren. Tapi adalah ketika Miley melakukan cover lagu terkeren 90an ini yang merupakan cover terkeren yang pernah dilakukannya.

Bagaimana tidak? Miley menyanyikan ulang lagu ini di acara tribute mengenang vokalis band ini yang juga vokalis Soundgarden dan Audioslave, Chris Cornell. Dan kalau kamu pernah mendengar lagunya, Cornell di lagu ini benar-benar gokil.

JANGAN LEWATKAN •
Yuk, Lihat Lagu Cover Perdana dari Virtual YouTuber Yozora Mel Versi 3D!

Bahkan ketika menyanyikannya, Cyrus saja terdengar super berjuang (padahal ia wanita).

Lebih jauh seperti yang ia ungkapkan juga baru-baru ini di program The Howard Stern Show. Ia ketika membawakan lagu ini, benar-benar membuatnya merasakan momen “out of body” untuk pertama kalinya.

Tapi pada akhirnya? Seluruh audiens yang rata-rata adalah fans sangar Cornell, langsung memberikan tepuk gemuruh dan apresiasi tinggi terhadap mantan istri aktor Liam Hemsworth (The Hunger Games) ini.

Karena ya cover nya emang keren banget. Nah dari 5 lagu cover yang dinyanyikan oleh Miley Cyrus ini. Yang manakah yang menurutmu paling keren?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.