5 Lagu Daft Punk Yang Paling Top Sepanjang Masa

in ,
Lagu Daft Punk paling top sepanjang masa
Supermusic.id

Berikut adalah 5 lagu Daft Punk yang paling ngetop sepanjang masa.

Seperti yang juga dilansir dari situs BBC, beberapa hari lalu betapa terkejutnya kita ketika mendengar kabar kalau grup / duo musik elektronik / house legendaris asal Perancis, Daft Punk, bubar.

Tak hanya kita saja sebagai fans, rekan-rekan musisi baik yang telah bekerjasama atau ter-influens olehnya, juga merasa sangat terpukul banget.

Ya bagaimana tidak? Setelah hampir 3 dekade lamanya menampilkan ramuan musik house nya yang sangat “beracun” nan legendaris. Kitapun kini gak bisa lagi mendengar karya-karya terbaru dari duo yang beranggotakan, Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo ini.

Namun ya mau diapakan lagi? Toh sudah keputusan keduanya bukan? Nah daripada kita terus bersedih, ada baiknya kita rubah kesedihan tersebut dengan mengenang lagi 5 lagu Daft Punk yang paling top sepanjang masa berikut ini.

5. Da Funk (1997)

Lagu Daft Punk yang paling top sepanjang masa pertama, ya adalah single hit pertama mereka ini.

Dan gak heran jika Da Funk langsung nge-hit di tahun yang didominasi oleh genre alternatif, Industrial, dan Pop ini.

Kombinasi musik yang diramu duo ini benar-benar sangat catchy. Dan juga sudah langsung menampilkan ciri khas Daft Punk yang kita kenal di lagu-lagu mereka selanjutnya.

Kesuksesan Da Funk, tidak hanya mempopulerkan keduanya, namun juga mempopulerkan genre house music untuk pertama kalinya.

4. Around the World (1997)

Around the World mungkin adalah salah satu lagu Daft Punk yang paling sering diputar di berbagai diskotik dan klub malam di seluruh dunia ini.

Pokoknya mau kamu suka atau gak suka clubbing, gak mungkin banget kalau belum pernah dengar lagu ini. NGETOP GILA!

3. Harder, Better, Faster, Stronger (2001)

Bersama dengan “One More Time”, inilah lagu yang pertama kali memperkenalkan gue dengan Daft Punk. Well, kedua lagu tersebut juga terdapat di album kedua mereka, Discovery (2001).

Kalau dipikir, lirik yang ada di lagu ini sangat cheesy. Tapi dengan ramuan musik mereka yang gokil itu dan cara keduanya yang menyanyikannya secara staccato (patah-patah), membuat lagu ini benar-benar adiktif di kedua telinga.

Bahkan rapper kontroversial, Kanye West, men-sampling abis lagu ini yang termasuk, “meminjam” dan memodifikasi judulnya menjadi “Stronger” (2007). Alhasil, memberikan kesuksesan besar pertamanya di industri musik.

2. One More Time (2000)

Nah ngomong-ngomong One More Time, ini dia nih lagu super komersil pertama (at least menurut gue ya) dari Daft Punk.

Selain komposisinya jauh lebih simpel tapi adiktif, lagu inilah yang bisa dikatakan pertama kali kita nyanyikan dari duo ini. Sebelum-sebelumnya, kita lumayan ribet bukan untuk menyanyikan algu-lagu milik Daft Punk nya?

1. Get Lucky (2013)

Dan inilah lagu Daft Punk yang menurut gue paling top sepanjang masa. Kenapa? Karena dari yang gue lihat pribadi, bahkan awam dan generasi om-om pun langsung suka Daft Punk karena lagu ini.

Selain lagi-lagi komposisi musiknya yang catchy, campur tangan produser Nile Rodgers dan lantunan smooth produser sekaligus vokalis, Pharrell Williams, adalah juga yang memperkuat kekerenan dari Get Lucky ini.

Oh ya satu hal lagi yang gak kalah penting. Faktor lainnya juga dikarenakan kejeniusan Rodgers dan Punk yang hebat dalam memadu madankan sound khas keduanya.

Alhasil, gak heran jika kesuksesan lagu ini, juga mengganjar Daft Punk, penghargaan Grammy kedua mereka 4 tahun setelah Grammy pertama mereka melalui album Alive 2007 (2007).

Nah dari 5 lagu Daft Punk paling top sepanjang masa ini, yang manakah yang merupakan favorit kalian?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.