Berita MusikK-PopMusik

Debut Sebagai Solois, Xiumin EXO Berharap Album Debutnya Jadi Titik Balik Karirnya

Sejak awal karirnya di industri musik Kpop. Salah satu anggota EXO yakni Xiumin lebih di kenal dengan aktivitasnya sebagai sub unit dari EXO-CBX. Setelah menuntaskan kewajiban militernya pada tahun 2020 lalu dan serangkaian panggung musikal pada tahun 2021 kemarin. Anggota tertua grup tersebut kukuh melakoni debutnya sebagai solois.

Akhir bulan ini, dia langsung merilis mini album pertamanya berjudul Brand New. Berjumlah total 5 lagu Xiumin EXO cukup yakin jika karyanya tersebut mampu menjadi titik balik karirnya. Baik sebagai idol Kpop maupun sebagai penyanyi secara keseluruhan.

Yakin Debut Solonya Jadi Titik Balik Karirnya

Mengutip CNN Indonesia. Xiumin EXO mengaku punya sedikit perasaan gugup saat merilis mini album debut solo pertamanya ini. Namun di waktu bersamaan, mini album debut bertajuk Brand New juga membuatnya merasa memiliki semangat karena telah merilis album yang bakal menjadi titik baliknya tersebut.

Penyanyi bernama lengkap Kim Min Seok ini menuturkan mini album Brand New merupakan karya yang ingin dia persembahkan sebagai hadiah kepada EXO-L (sebutan penggemar EXO). Selayaknya member EXO lainnya yang juga menempuh karir solo. Brand New milik Xiumin seluruhnya berisi selera musik yang dia sukai dan diharapkan dapat menampilkan sisi baru dia.

“Karena telah merilis album solo secara resmi, aku merasa gugup dan bersemangat. Kupikir ini akan menjadi titik balik untukku melangkah lebih maju. Aku berusaha keras untuk menunjukkan citra baru seperti nama albumnya, Brand New. Aku menyebut album itu sebagai hadiah dengan harapan album tersebut akan menjadi album yang menyenangkan di mana aku bisa bertemu dengan sisi baruku,” ungkap Xiumin EXO seperti yang di beritakan CNN Indonesia,

Xiumin menjadi anggota tertua di antara keseluruhan member EXO. Penyanyi kelahiran 1990 ini dahulu menjadi satu dari dua member asal Korea Selatan yang tergabung di sub-unit paling awal EXO. Yakni EXO-M. Seperti namanya, EXO-M merupakan sub unit dari EXO yang seluruh kegiatannya fokus di negeri Tiongkok.

Setelah keluarnya tiga member asal Tiongkok. Sub unit ini pun pecah dan grup tersebut memiliki sub unit baru bernama EXO-CBX. Bersama Baekhyun dan Chen. Ketiganya menampilkan suguhan musik yang menonjolkan ciri khas mereka sebagai main vocalist dari grup yang debut pada tahun 2012 silam.

Dalam mini album Brand New ini, Xiumin EXO mengemasnya menjadi 5 buah lagu. Yaitu Brand New, Feedback, How We Do (feat Mark NCT), Dandelion (Love Letter), dan Serenity. Album yang menjadi solo pertama Xiumin ini mencakup musik-musik dengan gaya tahun 1990-an dan awal 2000-an seperti old school, new jack swing, dan retro ballad, yang dibawakan versi Xiumin.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment