Anime & MangaOtakuOtaku List

Alasan Kenapa Eldia Yang Ada Di Marley Membenci Eldia Yang Ada Di Pulau Paradise

Eldia merupakan bangsa yang dapat berubah menjadi Titan. Ras ini merupakan keturunan dari Ymir. Nah buat kalian yang baru menonton episode pertama Attack on Titan Final Season, pastinya agak bingung dong. Kenapa Eldia yang berada di Marley sangat membenci Eldia yang berada di Paradise. Nah kali ini, Dafunda Otaku akan membahas atau menjelaskan itu semua.

Penjelasan Kenapa Eldia Di Marley Membenci Eldia Di Pulau Paradise

Pada episode pertama, kita bisa melihat seorang bocah perempuan yang berkata, kalau doi ingin membantai seluruh yang ada di pulau Paradise.

1. Terkena Doktrin Selama Bertahun-Tahun

Terkena Doktrin
Terkena Doktrin|©Hajime Isayama

Semua orang Eldia yang berada di Marley telah terkena Doktrin, termasuk Reiner sebelum berangkat ke pulau Paradise. Hal ini bisa terungkap saat Reiner bersikeras bahwa semua orang yang berada disana merupakan iblis.

Bahkan ia juga menganggap kalau dirinya mempunyai kewajiban sebagai pahlawan dengan cara membasmi semua iblis itu. Lalu siapa orang yang telah membuat Doktrin ini?

Jawabannya adalah Marley itu sendiri. Hal ini bisa kita lihat saat Grisha Yeager masih muda, ia percaya terhadap sejarah yang mengatakan kalau Eldia yang ada di pulau Paradise meninggalkan Eldia yang ada di Marley.

Nah itulah yang tertulis menurut sejarah, tetapi seperti yang kita ketahui. Fakta sebenarnya adalah sebagian Eldia ada yang memutuskan untuk tetap tinggal di Marley.

2. Tidak Pernah Mengunjungi Pulau Paradise

Pulau Paradise
Pulau Paradise|©Hajime Isayama

Alasan selanjutnya adalah, karena orang Eldia yang ada di Marley belum pernah sekali pun mengujungi atau mendengar kabar Eldia yang ada di pulau Paradise. Karena hal inilah ibu Reiner bersama dengan Eldia yang lain asal ucap saja.

Selain itu, mereka juga menganggap kalau Eldia pulau Paradise hidup dengan nyaman dan juga bebas. Padahal faktanya, selama ratusan tahun mereka terkurung dalam tembok karena teror Titan.


Demikianlah sedikit penjelasan kenapa Eldia di Marley sangat membenci Eldia di Paradise. Nah setelah melihat penjelasannya, bila ada informasi yang salah atau kurang, jangan lupa untuk koreksi, agar yang lain bisa tau.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.