Alasan Kenapa God Enel Harus Muncul Kembali Di One Piece

in , ,
Alasan Kenapa Oda Harus Memunculkan Kembali Enel Di One Piece
Alasan Kenapa Oda Harus Memunculkan Kembali Enel Di One Piece

Enel merupakan karakter yang menjadi Musuh Utama Luffy saat Arc Skypiea. Selain itu tidak sedikit penggemar yang berpendapat kalau Buah Iblis Enel merupakan salah satu buah terkuat. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin membahas alasan kenapa Enel harus muncul lagi di One Piece.

Alasan Kenapa Enel Harus Muncul Lagi Di One Piece

Sebelum masuk ke dalam pembahasan, saya ingin memberitahu bahwa ini merupakan opini saja. Selain itu pada manga chapter 1004, kita bisa melihat sosok misterius yang bersama Akazaya Nine.

1. Potensi Enel Belum Terungkap Sepenuhnya

Potensi Enel
Potensi Enel|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Enel merupakan penjahat utama dalam Arc Skypiea. Selain itu, ia juga merupakan Ras Manusia Langit yang memakan Buah Iblis.

Nah Devil Fruit milik Enel itu yaitu Goro Goro no Mi, buah tipe Logia ini, bisa membuat orang yang memakannya menjadi elemen petir. Dari sini bisa kita bayangkan Enel itu merupakan karakter yang kuat.

JANGAN LEWATKAN •
Mengenang Momen Kanjuro Yang Membantu Aliansi Topi Jerami

Namun sayangnya, doi harus bertemu dengan Luffy yang merupakan musuh alaminya, yaitu manusia karet. Selain itu dalam sebuah wawancara Oda menyebutkan, kalau Enel menjadi Bajak Laut, maka ia akan mempunyai Bounty kurang lebih 500 juta.

Mengetahui fakta tersebut, saya langsung berfikir, sebenarnya Enel ini merupakan karakter dengan kekuatan yang besar, tetapi doi apes karena bertemu dengan manusia karet. Jadinya saya berharap kalau suatu saat Oda memunculkan kembali Enel, supaya kita para penggemar bisa melihat potensi penuh kemampuan Enel.

2. Mengungkap Rahasia Manusia Bulan

Rahasia Manusia Bulan
Rahasia Manusia Bulan|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya adalah untuk mengungkap rahasia Manusia Bulan. Pada saat Arc Skypiea, Enel mengaku kalau dirinya merupakan keturunan dari Manusia Bulan. Menurut informasi yang sudah ada, Ras ini dulunya tinggal di Bulan, akan tetapi karena beberapa alasan mereka pun harus mengungsi ke Bumi.

JANGAN LEWATKAN •
Teori Mengenai Isi Harta Karun One Piece

Selain itu karakter yang satu ini juga terbilang unik, pasalnya bawahannya hampir semuanya mempunyai sayap. Namun Enel tidak punya, dan sebagai gantinya ia mempunyai lingkaran drum yang berlambang petir tepat di punggungnya.

Selain mengungkap potensi penuhnya, akan menarik kalau Oda mengungkap Rahasia Manusia Bulan, melalui kisah dari perjalanan Enel.


Demikianlah opini saya kenapa Enel harus muncul lagi di One Piece. Nah setelah melihat penjelasanya, kira-kira bagaimana pendapat kalian nih? Setuju kah dengan opini saya?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.