OtakuAnime & MangaOtaku List

5 Alasan Kenapa Ging Freecss Bukanlah Sosok Ayah yang Baik

Beberapa hari yang lalu, akhirnya Yoshihiro Togashi melanjutkan serial Hunter x Hunter. Berbicara soal Hunter x Hunter, kamu pasti kenal dong dengan karakter yang bernama Ging Freecss. Salah satu Hunter yang kekuatannya diakui oleh Isaac Netero. Berbicara soal Ging, kali ini kita akan membahas alasan kenapa Ging Freecss adalah ayah yang buruk.

Mungkin banyak orang yang suka dengan Ging karena ia kuat dan juga kekuatannya masih bisa dibilang misterius sampai sekarang. Memang hal tersebut tidak salah, tapi ada beberapa alasan kenapa banyak orang yang kurang suka dengan Ging Freecss.

BACA JUGA:

Berikut Alasan Kenapa Ging Freecss Adalah Ayah yang Buruk

Jadi kenapa Ging dianggap sebagai ayah yang buruk padahal memiliki banyak fans? Kalau kamu ingin tau, kamu bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Meninggalkan Gon Ketika Masih Kecil

Meninggalkan Gon Ketika Masih Kecil
Meninggalkan Gon Ketika Masih Kecil | Yoshihiro Togashi, Shueisha

Alasan yang pertama adalah Ging meninggalkan Gon ketika masih kecil. Jadi sebelum mengikuti ujian Hunter, Gon tinggal bersama dengan bibi dan neneknya. Ayahnya pergi meninggalkan Gon ketika masih kecil sedangkan ibu Gon tidak diceritakan.

Supaya bisa bertemu dengan ayahnya Gon harus menjadi seorang hunter, sekilas kita menganggap kalau tujuan Ging ini supaya Gon jadi anak yang kuat. Tapi tetap saja seharusnya, seorang ayah sesekali menemui anaknya, apa lagi tidak diceritakan ibu Gon pergi kemana.

2. Ging Cuman Peduli Akan Petualangannya

Ging Cuman Peduli Akan Petualangannya
Ging Cuman Peduli Akan Petualangannya | Yoshihiro Togashi, Shueisha

Alasan selanjutnya Ging cuman peduli akan petualangannya. Jadi seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, Ging ini seorang Hunter, karena bekerja sebagai seorang Hunter jadinya ia selalu pergi untuk berpetualang.

Namun parahnya, Ging jarang sekali pulang, bahkan ia tidak mau menemui Gon. Sebagai seorang ayah, tentunya tindakan Ging ini tidak bagus, apa lagi selama ini Gon diasuh oleh bibi dan neneknya, sedangkan orang tuanya pergi meninggalkannya.

3. Selalu Menghindari Gon

Selalu Menghindari Gon | alasan kenapa Ging ayah yang buruk
Selalu Menghindari Gon | Yoshihiro Togashi, Shueisha

Alasan berikutnya Ging selalu menghindari Gon. Seperti yang sudah kami sebutkan pada point sebelumnya, Ging ini lebih fokus pada petualangannya sendiri, ia sama sekali tidak peduli dengan kondisi Gon.

Bahkan setelah Gon menjadi seorang Hunter, Ging tetap tidak peduli akan pencapaian putranya. Ia malah mencari berbagai cara untuk menghindari pertempuran dengan Gon. Bahkan ketika akhirnya Gon bertemu dengan Ging, Ging malah tidak tau harus bertindak seperti apa.

4. Menciptakan Greed Island

Menciptakan Greed Island
Menciptakan Greed Island | Yoshihiro Togashi, Shueisha

Kemudian Ging menciptakan Greed Island. Buat kamu yang belum tau Greed Island merupakan sebuah game yang cuman bisa diakses oleh para Hunter. Sebenarnya tidak ada yang salah soal Ging yang membuat game.

Namun yang menjadi masalahnya yaitu tujuan Ging membuat game ini berharap Gon bermain, dan benar Gon main game buatan Ging. Tapi selama permainan berlangsung Gon sering terluka parah dan Ging tidak membantu anaknya sama sekali.

5. Tidak Peduli Dengan Kondisi Gon yang Sekarat

Tidak Peduli Dengan Kondisi Gon Yang Sekarat | alasan kenapa Ging ayah yang buruk
Tidak Peduli Dengan Kondisi Gon Yang Sekarat | Yoshihiro Togashi, Shueisha

Alasan yang terakhir yaitu Ging tidak peduli dengan kondisi Gon yang sekarat. Jadi setelah perang melawan Chimera Ant berakhir, Gon terluka sangat parah. Bahkan nyawanya terancam, sampai-sampai harus meminta bantuan kepada Nanika untuk menyembuhkannya.

Parahnya lagi, selama Gon terbaring sakit, Ging tidak menjenguknya sama sekali, sampai-sampai banyak Hunter yang kesal akan sikap Ging. Bahkan saat Gon sudah sembuh juga, Ging masih berusaha kabur dan tidak ingin bertemu dengan Gon.


Demikianlah beberapa alasan kenapa Ging Freecss adalah ayah yang buruk. Setelah membaca artikel ini dan melihat penjelasannya, kira-kira nih menurut kamu apakah Ging memang ayah yang buruk? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment