OtakuAnime & MangaOtaku List

Paling Sering Ditunggu Aksinya, 7 Duet Ayah dan Anak yang Paling Populer di Anime

Dalam serial anime Jepang, kita sering melihat hubungan antar keluarga karakter utamanya, terutama hubungan antara ayah dan anak. Biasanya sosok ayah dalam serial anime itu jarang terlihat, entah karena sibuk bekerja atau sedang melakukan sesuatu, Berikut duet ayah dan anak yang paling terkenal di anime.

Biasanya sang ayah akan muncul ketika anaknya kesusahan menghadapi sesuatu dan sang ayah akan memberikan bantuan sehingga momen duet mereka menjadi momen yang paling ditunggu oleh banyak penggemar.

BACA JUGA:

Berikut Duet Ayah dan Anak yang Paling Terkenal di Anime

Jadi duet siapa saja yang paling terkenal atau populer di anime? Kalau kamu ingin tau, kamu bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Goku dan Gohan

Goku Dan Gohan
Goku Dan Gohan | Akira Toriyama

Duet ayah dan anak pertama yang paling terkenal di anime adalah Goku dan Gohan. Seperti yang kita ketahui kedua karakter ini berasal dari serial Dragon Ball, Goku merupakan ayah Gohan dan Goten, sekaligus salah satu petarung terkuat di Bumi.

Gohan sendiri memang tidak punya hobi bertarung seperti ayahnya, tapi Gohan memiliki potensi menjadi petarung terkuat di Bumi. Duet menarik Goku dan Gohan bisa kamu lihat ketika mereka melawan Cell dan dalam serial Dragon Ball Super.

2. Ging Freecss dan Gon Freecss

Ging Freecss Dan Gon Freecss
Ging Freecss Dan Gon Freecss | Yoshihiro Togashi

Duet ayah dan anak yang paling terkenal di anime selanjutnya adalah Ging dan Gon. Kedua karakter ini berasal dari serial Hunter x Hunter, dan mereka berdua memiliki profesi yang sama yaitu sebagai seorang Hunter.

Memang Ging dan Gon ini belum bekerjasama dalam sebuah pertarungan, tapi momen pertemuan mereka merupakan momen paling terharu di serial Hunter x Hunter, soalnya Ging sudah meninggalkan rumah sejak lama dan Gon menjadi seorang Hunter untuk mencari ayahnya.

3. Minato Namikaze dan Naruto Uzumaki

Minato Namikaze Dan Naruto Uzumaki | duet ayah dan anak di anime
Minato Namikaze Dan Naruto Uzumaki | Masashi Kishimoto

Duet ayah dan anak yang paling terkenal di anime berikutnya adalah Minato dan Naruto. Mereka berdua berasal dari serial Naruto, berbeda dengan karakter sebelumnya yang masih hidup. Minato sudah mati sejak Naruto masih bayi.

Meski begitu ada satu momen dimana mereka bisa bertemu dan bekerjasama yaitu ketika melawan Madara. Momen pertemuan dan perpisahan mereka bisa membuat mata penonton basah, terus momen ketika mereka bekerjasama dalam petarungan sangat epik.

4. Isshin Kurosaki dan Ichigo Kurosaki

Isshin Kurosaki Dan Ichigo Kurosaki | duet ayah dan anak di anime
Isshin Kurosaki Dan Ichigo Kurosaki | Tite Kubo

Kemudian ada Isshin dan Ichigo, kedua karakter ini berasal dari serial Bleach. Pada awalnya diceritakan kalau Isshini ini cuman seorang ayah rumah tangga yang peduli terhadap anak-anaknya. Tapi faktanya Isshini ini merupakan Shinigami, mantan kapten Divisi 10 Gotei 13.

Momen dimana ketika Isshini menggunakan kekuatan Shinigaminya bisa kamu lihat ketika Gotei 13 dan Ichigo melawan Aizen. Dengan kekuatan yang ia miliki, Isshini bisa menyerang Aizen dan bisa menyelamatkan Ichigo.

5. Van Hohenheim dan Edward Elric

Van Hohenheim Dan Edward Elric | duet ayah dan anak di anime
Van Hohenheim Dan Edward Elric | Hiromu Arakawa

Duet ayah dan anak yang paling terkenal di anime selanjutnya yaitu Van Hohenheim dan Edward Elric. Berbeda dari karakter sebelumnya yang dimana mereka mempunyai hubungan yang dekat, Van Hohenheim dan Edward memiliki hubungan yang buruk.

Soalnya Van Hohenheim meninggalkan keluarganya. Bahkan sampai ibu Edward sakit serta meninggal, Van Hohenheim tidak pula. Melihat hal tersebut tentunya cukup wajar kalau Edward ini marah dan kecewa kepada ayahnya.

Tapi menjelang akhir cerita Edward terpaksa harus bekerjasama dengan ayahnya untuk melawan Father dan kombinasi mereka berdua berhasil mengalahkan Father.

6. Igneel dan Natsu Dragneel

Igneel Dan Natsu Dragneel
Igneel Dan Natsu Dragneel | Hiro Mashima

Duet ayah dan anak yang paling terkenal di anime berikutnya yaitu Igneel dan Natsu. Kedua karakter ini berasal dari serial Fairy Tail serta merupakan pasangan ayah dan anak yang unik. Soalnya Natsu yang merupakan manusia dibesarkan oleh Igneel yang seekor naga.

Ketika Natsu masih kecil, Igneel pernah melindungi Natsu dari Acnologi. Akibat dari serangan Acnologi tersebut, Igneel pun harus mati. Tapi setelah dewasa, Natsu berhasil mengalahkan Acnologia, dan membalaskan kematian Igneel.

7. Naruto Uzumaki dan Boruto Uzumaki

Naruto Uzumaki Dan Boruto Uzumaki
Naruto Uzumaki Dan Boruto Uzumaki | Masashi Kishimoto

Duet ayah dan anak yang paling terkenal di anime terakhir adalah Naruto dan Boruto. Kalau point sebelumnya Naruto dengan Minato, kalau sekarang Naruto dengan Boruto. Jadi setelah memasuki era perdamaian, Naruto menikahi Hinata dan punya 2 anak yaitu Boruto dan Himawari.

Nah ada satu momen dimana Konoha diserang oleh Momoshiki dan Kinshiki, dua Otsutsuki tersebut bisa menghajar Naruto dan Sasuke begitu saja. Tapi untungnya berkat gabungan rasengan milik Naruto dan Boruto, Momoshiki bisa dikalahkan dan Konoha selamat.


Demikianlah daftar duet ayah dan anak yang paling terkenal di anime. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih menurut kamu duet siapa yang paling epik? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.