OtakuAnime & Manga

5 Alasan Kenapa Johan Liebert Menjadi Villain Terbaik Sepanjang Sejarah

Kebanyakan serial anime dan manga, terutama yang memiliki genre action, pasti memiliki Villain yang ikonik contohnya seperti Madara, Muzan, Meruem, Yhwach, Aizen dan masih banyak yang lainnya. Mereka memiliki penggemarnya sendiri, entah karena ideologinya, kharisma atau kekuatannya. Akan tetapi kali ini kita akan membahas alasan kenapa Johan Liebert jadi penjahat terbaik sepanjang sejarah.

Buat kamu yang belum tau, Johan Liebert merupakan karakter yang berasal dari serial Monster karya Naoki Urasawa. Sebenarnya nama Johan itu bukan nama asli dan cuman segelintir orang saja yang mengetahui nama aslinya.

BACA JUGA:

Berikut Alasan Kenapa Johan Liebert Jadi Penjahat Terbaik

Jadi alasan apa saja yang membuat Johan Liebert dicap sebagai penjahat terbaik sepanjang sejarah anime? Berikut pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Johan Liebert Cuman Seorang Manusia Biasa

Johan Liebert Cuman Seorang Manusia Biasa
Johan Liebert Cuman Seorang Manusia Biasa | id.pinterest.com

Alasan yang pertama karena Johan Liebert cuman seorang manusia biasa. Kalau kita perhatikan kebanyakan villain di serial Shounen atau Seinen bukan orang biasa, biasanya mereka berasal dari ras yang bukan manusia atau memiliki kekuatan super.

Namun berbeda dengan Johan, ia cuman seorang manusia biasa dan juga tidak memiliki kekuatan super sama sekali. Meski begitu ia menjadi seorang pembunuh dan aksinya tidak ketahuan oleh siapapun. Selain itu ia juga sering kali memanipulasi orang lain.

2. Bisa Memberikan Suasana yang Kelam dan Frustasi

Bisa Memberikan Suasana Yang Kelam Dan Frustasi
Bisa Memberikan Suasana Yang Kelam Dan Frustasi | cbr.com

Alasan selanjutnya karena Johan bisa memberikan suasa yang kelam dan frustasi. Seperti yang sudah kami sebutkan pada point sebelumnya, Johan cuman manusia biasa, meski begitu sepanjang serial Monster berlangsung, Johan bisa memberikan suasana yang kelam.

Dengan kepintaran yang ia miliki, Johan bisa memanipulasi seseorang dengan mudah. Jangankan memanipulasi orang biasa, ia juga bisa memanipulasi seorang penyelidik dan bisa membuat targetnya frustasi cuman bermodalkan kata-kata saja.

3. Tidak Sering Muncul

Tidak Sering Muncul
Tidak Sering Muncul | whatnerd.com

Alasan berikutnya adalah Johan tidak sering muncul. Seperti yang kita ketahui, biasanya ketika seorang protagonis beraksi, pasti akan akan muncul antagonis yang menghentikan atau memantau perkembangan si protagonis.

Namun berbeda dengan Johan, ia cuman jarang muncul sepanjang serial Monster. Padahal keseluruhan cerita Monster tertuju kepadanya, karena jarangnya muncul Johan ini menjadi sosok yang misterius dan setiap karakter yang muncul pasti punya hubungan dengannya.

4. Bisa Mengendalikan Psikologi Orang Lain

Bisa Mengendalikan Psikologi Orang Lain
Bisa Mengendalikan Psikologi Orang Lain | pinterest.com

Kemudian Johan bisa mengendalikan psikologi orang lain. Seperti yang sudah kita bahas pada point sebelumnya, Johan ini sosok yang pintar dan dengan kepintaran yang ia miliki, Johan bisa melakukan aksinya dengan lancar tanpa gangguan.

Hebatnya lagi Johan ini bisa mengendalikan psikologi seseorang melalui ucapan dan kalimatnya. Tentunya apa yang Johan langsung ini sangat mengerikan dan meneror orang-orang disekitarnya layaknya seperti seorang Monster.

5. Motivasi Kejahatan Johan Liebert

Motivasi Kejahatan Johan Liebert
Motivasi Kejahatan Johan Liebert | fandomspot.com

Alasan yang terakhir yaitu motivasi kejahatan Johan Liebert. Sebagai seorang penjahat atau villain, tentunya Johan ini mempunya motiviasi yang membuatnya atau mendorongnya sampai menjadi sosok yang meneror orang-orang.

Menurut ceritanya Johan diciptakan untuk menjadi penerus Fuehrer, ia membunuh orang-orang yang terlibat dengan proses terciptanya Monster, sampai pada akhirnya tidak ada yang tau siapa itu Johan. Orang-orang tersebut mati sesuai dengan tujuan mereka, yaitu menciptakan pemimpin yang berkharisma dan menguasai.


Demikianlah alasan kenapa Johan Liebert jadi penjahat terbaik sepanjang sejarah anime dan manga. Setelah membaca artikel ini, kira-kira kamu setuju kalau Johan ini termasuk kedalam villain terbaik? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.