Inilah Alasan Kenapa Yakusoku no Neverland Season 2 Menjadi Anime Terburuk

in ,
Inilah Alasan Kenapa Yakusoku No Neverland Season 2 Jadi Anime Terburuk
Inilah Alasan Kenapa Yakusoku No Neverland Season 2 Jadi Anime Terburuk

Yakusoku no Neverland merupakan Dark Fantasy karya dari Kaiu Shirai dan ilustrasi oleh Posuka Demizu. Kemudian untuk adaptasi season pertamanya sudah tayang pada Januari 2019 dan untuk season keduanya tayang pada Januari 2021.

Menurut informasi dari Myanimelist, season kedua serial ini cuman mendapatkan score sebanyak 5.73. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin membahas kenapa The Promised Neverland Season 2 menjadi anime terburuk.

Membahas Kenapa Yakusoku no Neverland Season 2 Menjadi Anime Ampas

Namun seperti biasa, sebelum masuk ke dalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini merupakan sebatas analisa serta opini saja. Masih penasaran? Baiklah kalau begitu mari kita lihat pembahasannya bersama-sama.

JANGAN LEWATKAN •
Sugoi! Anime Yakusoku no Neverland Menampilkan Video Promo ke-2 nya

1. Banyak Hal Penting Yang Terlewatkan

Banyak Hal Penting Yang Terlewatkan
Banyak Hal Penting Yang Terlewatkan|©Kaiu Shirai, Posuka Demizu

Alasan yang pertama kenapa Yakusoku no Neverland season 2 jadi anime ampas karena banyak hal penting terlewatkan. Seperti yang kita ketahui manga serial ini mempunyai chapter sebanyak 181.

Selain itu setidaknya kurang lebih mempunyai 8 Arc. Nah menurut beberapa penggemar yang membaca manganya banyak hal penting yang terlewatkan, bahkan tidak sedikit yang menyebutkan kalau hal seperti teka-teki atau puzzlenya seperti diubah dan menjadi sedikit.

2. Ceritanya Banyak Yang Di Skip

Ceritanya Banyak Yang Di Skip
Ceritanya Banyak Yang Di Skip|©Kaiu Shirai, Posuka Demizu

Alasan berikutnya kenapa Yakusoku no Neverland season 2 jadi buruk karena banyak cerita yang diskip, bukan hanya itu saja ada juga beberapa bagian yang berbeda dari mangannya. Contohnya seperti perubah Norman atau saat Goldy Pond Battle Arc.

Nah coba kalian bayangkan, saat season pertamanya 12 episode itu mengambil kurang lebih sebanyak 30 chapter, berarti masih ada 150an chapter lain. Namun anehnya di season dua yang berjumlah 12 episode bisa sampai end?

JANGAN LEWATKAN •
The Promised Neverland Season 2 Rilis Poster Visual

3. Endingnya Lebih Parah Dari Mangannya

Endingnya Lebih Parah Dari Mangannya
Endingnya Lebih Parah Dari Mangannya|©Kaiu Shirai, Posuka Demizu

Alasan yang terakhir karena ending The Promised Neverland Season 2 lebih parah dari mangannya. Terus ending mangannya tidak bagus dong? Menurut kami seperti itu, pasalnya ending manga, Emma ingat lalu ia bersama dengan teman-temannya langsung berpindah ke dunia manusia.

Lalu ending Animenya bagaimana? Kurang lebih sama mereka kembali ke dunia manusia. Akan tetapi ada sesuatu yang berbeda, seperti Emma tidak kehilangan ingatan. Tentunya karena perbedaan tersebut, bagi yang membaca manga jelas kecewa karena feelnya tidak seperti saat membaca manga.


Demikianlah pembahasan kenapa Anime The Promised Neverland Season 2 jadi serial terburuk. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira bagaimana pendapat kalian mengenai anime Yakusoku no Neverland Season 2 ini?