Alasan Kenapa Ymir Fritz Melepaskan Babi Milik Eldia

in , ,
Alasan Kenapa Ymir Fritz Melepaskan Para Babi
Alasan Kenapa Ymir Fritz Melepaskan Para Babi

Ymir Fritz merupakan salah satu karakter penting dalam serial Attack on Titan, selain itu doi merupakan orang pertama yang mempunyai kekuatan Titan Shifter. Pada manga Shingeki no Kyojin, kita bisa melihat Ymir yang diam-diam melepaskan para babi, saat ia masih menjadi budak. Kali ini Dafunda Otaku ingin membahas, alasan kenapa Ymir melepaskan babi.

Pembahasan Kenapa Ymir Fritz Berani Melepaskan Para Babi

Namun sebelum masuk ke dalam pembahasan, saya ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi yang sudah atau dan sedikit opini pribadi. Ok tanpa basa-basi mari kita lihat pembahasannya bersama-sama.

1. Iseng

Iseng
Iseng|©Hajime Isayama

Seperti yang sudah terungkap sebelumnya, saat masih menjadi budak, Ymir pernah melakukan tindakan konyol yang mengancam nyawannya, yaitu melepaskan ternak babi milik bangsa Eldia.

JANGAN LEWATKAN •
Alasan Kenapa Eldia Yang Ada Di Marley Membenci Eldia Yang Ada Di Pulau Paradise

Bila kita perhatikan, saat Ymir melepaskan babi tersebut wajahnya begitu santai. Dari sini saya sempat berpikir, sebenarnya ia melakukan hal itu tanpa paksaan dari seseorang. Lalu kenapa ia melakukan hal itu? Mungkin karena iseng saja.

Semenjak bangsa Eldia berkuasa, Ymir menjadi budak mereka. Nah karena hal itu, setiap hari ia hanya melakukan pekerjaan yang membosankan. Jadi besar kemungkinan ia iseng saja, karena ingin melakukan hal berbeda.

2. Ingin Bebas Dari Perbudakan

Ingin Bebas Dari Perbudakan
Ingin Bebas Dari Perbudakan|©Hajime Isayama

Selain karena iseng, Ymir sendiri berpikir mungkin ia ingin bebas dari perbudakan. Seperti yang kita ketahui, ia menjadi budak untuk bangsa Eldia. Nah saat melihat para babi yang cuman diam dikurang, Ymir merasa kalau ia dan babi itu sama.

Oleh karena itu Ymir pun melepaskan babi dan berharap kalau ia lepas dari perbudakan karena melakukan kesalahan. Memang Ymir bebas saat itu, tetapi raja malah menyuruh orang-orangnya untuk memburu Ymir.

JANGAN LEWATKAN •
Seiyuu Eren Yeager Yuki Kaji Umumkan Pernikahannya dengan Seiyuu Cantik Ini!

Saat perburuan terjadi, Ymir masuk kedalam danau dan mendapatkan kekuatan Titan Shifter, eh bukannya pergi ia malah kembali kepada Raja, berharap mendapatkan tempat yang layak, tetapi malah dijadikan Selir dan diperalat kembali.

3. Eren Menghasut Ymir

Eren Menghasut Ymir
Eren Menghasut Ymir|©Hajime Isayama

Terakhir adalah Eren yang menghasut Ymir, sebenarnya alasan tersebut agak melenceng, melihat jarak waktu Eren dan Ymir yaitu ribuan tahun. Akan tetapi, melihat Eren yang pernah menghasut ayahnya bisa jadi, ia juga menghasut Ymir.

Cara Eren berbicara dengan pendahulunya itu yah melalui dunia lain para Titan. Seperti yang ia lakukan dengan berbicara kepada nenek moyangnya kalau ia telah bebas.


Demikianlah pembahasan soal alasan Ymir melepaskan babi. Sebenarnya serial ini sudah mencapai akhir chapter, jadi kalau kalian membaca manganya, mungkin bisa mengetahui beberapa fakta lain yang lebih masuk akal.