OtakuAnime & Manga

Teori Apakah Buah Iblis Buatan Vegapunk Memang Produk Gagal?

Momonosuke merupakan salah satu karakter One Piece yang cukup terkenal. Alasan kenapa ia bisa terkena bocah yang satu ini mesum dan cengeng, meski begitu Momonosuke punya kekuatan yang bisa merubahnya menjadi naga. Kekuatan tersebut berasal dari buah iblis buatan Vegapunk, berbicara soal buah iblis buatan, kali ini kita akan berteori apakah buah iblis buatan Vegapunk memang gagal?

Setelah melihat Arc Wano kemarin, tentunya kita bertanya-tanya dong, kenapa buah iblis buatan Vegapunk dianggap gagal. Padahal Momonosuke bisa berubah seperti naga Kaido dan bahkan memiliki kekuatan yang sama.

BACA JUGA:

Teori Apakah Buah Iblis Buatan Vegapunk Memang Gagal?

Jadi kenapa buah iblis buatan Vegapunk ia anggap sebagai produk gagal? Kalau kamu ingin tau, kamu bisa melihat penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Naga Momonosuke Berwarna Pink

Naga Momonosuke Berwarna Pink
Naga Momonosuke Berwarna Pink|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Ketika perang Wano terjadi, kita bisa melihat sekilas flashback Kaido dengan King. Saat itu Kaido sempat tertangkap dan sempat menjadi bahan percobaan, kemungkinan DNA Kaido digunakan untuk membuah buah iblis buatan.

Kalau naga Kaido itu berwarna biru, maka naga Momonosuke berwarna pink. Mungkin inilah yang menjadi penyebab kenapa dianggap gagal, karena tidak sesuai dengan penampilan aslinya. Selain itu bisa jadi kekuatan naga Momonosuke tidak sekuat naga milik Kaido.

2. Vegapunk Takut Ciptaannya Digunakan Oleh World Government

Vegapunk Takut Ciptannya Digunakan Oleh World Government
Vegapunk Takut Ciptannya Digunakan Oleh World Government|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Sedangkan pada chapter 1066, terungkap kalau Vegapunk memiliki hubungan Dragon. Alasan kenapa Vegapunk bergabung dengan World Government karena ia membutuhkan modal untuk menciptakan karya-karyanya.

Meski bekerja untuk World Government, tapi Vegapunk tidak suka dengan tindakan World Government yang menghancurkan Ohara dan bersyukur Dragon mau mengamankan peninggalan Ohara. Melihat fakta tersebut bisa jadi Vegapunk berbohong soal buah iblis ciptaannya itu gagal.

Alasan kenapa ia berbohong karena takut World Government menggunakan hasil penelitiannya untuk membuat tindakan yang lebih kejam

3. Vegapunk Merupakan Sosok yang Perfeksionis

Vegapunk Merupakan Sosok Yang Perfeksionis
Vegapunk Merupakan Sosok Yang Perfeksionis|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Seperti yang sudah kami sebutkan pada point sebelumnya, kemungkinan Vegapunk merupakan sosok yang perfeksionis, sehingga adanya perbedaan kecil membuatnya kurang suka. Hal ini terbukti bagaimana klonnya lebih fokus membuat penelitian dan mengumpulkan data.

Apa lagi Vegapunk sudah membaca semua buku peninggalan Ohara, bisa jadi di dalam buku tersebut ada informasi kalau buah iblis diciptakan oleh kerajaan kuno dan Vegapunk ingin menirunya dengan sempurna.


Demikianlah teori apakah buah iblis buatan Vegapunk memang gagal? Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kamu, apakah memang gagal atau Vegapunk sengaja berbohong? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.