Banyak yang bingung nih, apa sih yang di maksud dengan Himouto? karena itu saya memutuskan untuk membuat sebuah artikel singkat tentang Arti kata Himouto. Untuk itu mari kita telusuri terlebih dahulu asal – usul kata Himouto ini.

Pengertian Hikikomori

Menurut laman Wikipedia Indonesia, Hikikomori secara bahasa berarti: Menarik diri atau Mengurung diri. Namun jika di artikan secara istilah jepang, Hikikomori adalah fenomena di kalangan remaja atau orang dewasa jepang yang menarik diri atau mengurung diri dari dunia luar dengan membuat zona nyamannya sendiri (Kamar, Apartemen, dll) sehingga terhindar dari kehidupan sosial. Nah, Hikikomori di gunakan untuk orang – orang yang mengalami fenomena ini sekaligus menjadi sebutan untuk mereka.

 

JANGAN LEWATKAN
Arti Kata Sekuel dalam Anime

Apa itu Imouto

Secara singkatnya, Imouto adalah sebutan yang di gunakan oleh orang jepang untuk menyatakan atau memanggil orang yang berada dalam keluarganya yang merupaka seorang adik.

Maksud Himouto

Nah, Himouto adalah gabungan dari kata Hikikomori + Imouto. jika kita sudah membahas kedua kata yang di gabungkan menjadi Himouto ini pastinya sekarang petunjuknya sudah kamu dapatkan bukan? sehingga pengertiannya sendiri bisa kita dapatkan. Jadi, Himouto adalah Sebutan yang di berikan kepada adik sendiri yang merupakan seorang Hikikomori (Pengurung diri).

bagikan artikel ini jika kamu merasa artikel ini cukup bermanfaat buat kamu dan juga bisa bermanfaat untuk teman – teman kamu yang lainnya. Berikan komentarnya jika kamu merasa ada kekurangan maupun kejanggalan dalam artikel ini.

JANGAN LEWATKAN
Arti Dari Kalimat "Waifuu mu Lacur Mz"?
BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.