Anime & MangaOtaku

Begini Jadinya Kalau Akainu Menjadi Tokoh Utama di One Piece

Sebagai penggemar One Piece, pasti kalian tau dengan sosok yang bernama Akainu. Ia merupakan mantan Admiral yang kini sudah naik pangkat menjadi Fleet Admiral, menggantikan posisi Sengoku. Sebagi seorang anggota angkatan laut, tentunya ia jadi musuh besar Luffy dan Topi Jerami. Namun bagaimana jadinya kalau Akainu jadi tokoh utama di One Piece?

Menurut rumor yang beredar Akainu atau Sakazuki akan menjadi musuh terberat Luffy. Soalnya Luffy memiliki cita-cita jadi Raja Bajak Laut. Sedangkan Akainu jadi pemimpin tertinggi angkatan laut, mau tidak mau, Luffy harus berhadapan dengan Akainu.

Bagiamana Jadinya Kalau Akainu Jadi Tokoh Utama di One Piece

Pada sebuah wawancara, Oda menyebutkan kalau ia menciptakan Luffy tidak lebih kuat dari Akainu. Soalnya munurut Eiichiro Oda menciptkan tokoh utama yang sangat kuat bukanlah ide yang bagus.

Akainu Jadi Tokoh Utama Di One Piece
Akainu Jadi Tokoh Utama Di One Piece|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Sebagai perbandingkan dikatakan Luffy yang merupakan tokoh utama One Piece, membutuhkan waktu 10 tahun lebih supaya bisa menggapai mimpinya. Namun kalau Akainu yang menjadi tokoh utama, ia cuman perlu waktu 1 sampai 2 tahun untuk menamatkan One Piece.

“Jika Akainu jadi protagonis, dia sangat kuat sehingga One Piece bisa berakhir dalam setahun”, ucap Oda dikutip dari Comic Book 21 Maret 2018.

Namun sayangnya hal tersebut tidak akan pernah terjadi karena Akainu sudah bergabung dengan Angkatan Laut. Bahkan ia sudah menduduki posisi Fleet Admiral, posisi paling tinggi di Angkatan Laut.

Kekuatan Akainu sendiri sudah bisa kita lihat ketika perang Marineford terjadi, ia berhasil membunuh Ace yang merupakan anak Roger dan Komandan Divisi 2 Yonko Shirohige. Selain itu Akainu juga berani dan berhasil memberikan luka yang cukup parah kepada Shirohige.

Melihat penjelasan Eiichiro Oda dan melihat aksi Akainu sejauh ini, berarti bisa kita simpulkan sejak awal kemunculannya sampai akhir One Piece nanti, kekuatan Akainu masih lebih tinggi dari Luffy.


Demikianlah pembahasan soal apa yang terjadi kalau Akainu jadi tokoh utama di One Piece. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kalian, apakah Akainu memang sekuat dan sehebat itu?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.