Bisakah Dango O-Tama Menjinakkan Pemakan Buah Iblis Zoan?

in , ,
Bisakah Tama Bisa Menjinakkan Pemakan Buah Iblis Zoan
Bisakah Tama Bisa Menjinakkan Pemakan Buah Iblis Zoan

O-Tama merupakan salah satu bocah yang ditemui Luffy saat berada di Wano. Selain itu anak tersebut juga mempunyai hubungan dengan Ace. Kemudian terungkap juga kalau sebenarnya bocah ini adalah Devil Fruit User. Nah kali ini Dafunda Otaku akan membahas bisakah Dango Tama menjinakkan Buah Iblis Zoan?

Apakah O-Tama Bisa Mengendalikan Pemakan Devil Fruit Zoan

Sebelum masuk kedalam pembahasan, saya ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil dari informasi yang sudah ada dan dari beberapa sumber. Penasaran? Yuk langsung cek.

1. Buah Iblis Smile

Dango Tama Buah Iblis Smile
Buah Iblis Smile|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Smile merupakan Buah Iblis yang diciptakan oleh Vegapunk dan Caesar Clown. Seperti yang kita ketahui, selama ini Smile tercipta dengan mengambil kekuatan dari Buah Iblis Zoan.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Yang Mempunyai Luka Di Wajah, Tetapi Masih keren

Smile ciptaan Caesar mempunyai efek samping, yaitu bagian tubuh orang yang memakannya akan seutuhnya menjadi bagian hewan. Kurang lebih menjadi Chimera.

Sementara itu Smile ciptaan Vegapunk mempunyai efek, dimana orang yang memakannya tidak bisa mengendalikan perubahannya, contohnya seperti Momonosuke yang selalu tiba-tiba berubah menjadi Naga.

2. Kekuatan Kibi Dango O-Tama

Dango Tama Kibi Dango O Tama
Kibi Dango O Tama|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Tama merupakan Devil Fruit User, meskipun sampai sekarang belum ada informasi lengkap mengenai nama Buah Iblisnya.

Namun buah tersebut mempunyai kekuatan, mampu menjinakkan hewan, bila hewan tersebut memakan dango yang Tama hasilkan dari pipinya.

Selain hewan biasa, rupanya pemakan Smile pun bisa ia jinakkan. Contohnya bisa kita lihat yaitu Speed dan Babanuki. Selain mereka berdua Tama berhasil menjinakkan banyak Gifters.

3. Devil Fruit Zoan

Devil Fruit Zoan
Devil Fruit Zoan|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Sebelumnya kita sudah membahas buah iblis Smile, kali ini kita akan membahas buah iblis Zoan. Berbeda dengan Smile, orang yang memakan buah ini bisa berubah menjadi hewan secara penuh.

JANGAN LEWATKAN •
Editor Shonen Jump Meminta Maaf Untuk Komentar Eiichiro Oda dalam Manga One Piece Volume Ke-89

Selain menjadi manusia dan hewan, buah ini juga bisa membuat orang yang memakannya masuk ke dalam mode Hybrid. Akan tetapi tubuh hewan mereka tidak permanen dan bisa mengendalikan perubahannya sesuka hati mereka.

4. Kesimpulan

Kesimpulan
Kesimpulan|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Memang O-Tama sampai sekarang sudah bisa menjinakkan pemakan Smile dan hewan. Lalu bisakah ia menjinakkan pemakan Devil Fruit zoan sejati? Saya rasa tidak bisa.

Meskipun O-Tama Awakening juga, paling ia cuman bisa menciptakan dango dari benda disekitarnya saja. Kalau memang bisa menjinakkan Zoan sejati, seharusnya dari awal warga Wano menyuguhkan dango tersebut kepada Kaido.


Demikianlah pembahasan soal Dango Tama menjinakkan Buah Iblis Zoan. Nah setelah melihat artikel ini, kira-kira bagaimana pendapat kalian mengenai kekuatan yang dimiliki Tama ini?