6 Fakta Isaac Netero, Pemimpin Asosiasi Hunter Dari Series Hunter x Hunter

in ,
Fakta Menarik Isaac Netero
Fakta Menarik Isaac Netero

Hari ini Dafunda otaku akan mengungkap beberapa fakta menarik yang dimiliki oleh Isaac Netero. Ia adalah pemimpin sekaligus orang yang membentuk asosiasi Hunter.

Hunter x Hunter adalah serial manga atau anime Shounen Jepang karya Yoshihiro Togashi. Manga ini mulai terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump sejak tanggal 16 Maret 1998.

Dalam series Hunter x Hunter ada salah satu karakter kakek-kakek namun sangat populer dan kuat. Yap ia adalah Isaac, mantan pemimpin Asosiasi Hunter sekaligus orang yang telah mengalahkan Meruem.

Fakta Menarik Isaac Netero

Penasaran apa saja fakta yang dimiliki oleh kakek satu ini? Mari kita lihat daftarnya dibawah.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Pendek Ini Malah Adalah Orang Terkuat di Animenya!

1. Pendiri Aliran Shingen-Ryu

Pendiri Aliran Shingen Ryu
Pendiri Aliran Shingen Ryu|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Shingen-Ryu merupakan teknik yang sangat populer dalam dunia Hunter x Hunter. Rupanya pendiri dari aliran ini adalah Isaac Netero. Diceritakan pada saat Isaac masih muda, ia mendemostrasikan teknik Shingen-Ryu dihadapan guru dojo.

Singkat cerita Netero pun mulai membuat dojo dan mengajarkan tekniknya kepada para generasi muda.

2. Selamat Dari Benua Dark Continent

Selamat Dari Dark Continent
Selamat Dari Dark Continent|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Dark Continent adalah benua yang belum pernah dijelajahi sepenuhnya oleh manusia dalam series Hunter x Hunter. Nah, pencapaian terbesar dan yang paling menarik dari Isaac adalah, ia termasuk kedalam salah satu karakter yang selamat dari Dark Continent.

Selain itu Netero bukan hanya selamat satu kali, tetapi dua kali ia bisa selamat dan kembali ke benua utama. Meskipun saat itu Isaac berada pada masa jayanya, namun ia hanya bisa fokus untuk bertahan hidup saat berada di Dark Continent.

JANGAN LEWATKAN •
Anime 'Alderamin on the Sky' umumkan Penyanyi Lagu Tema dan staf produksi

3. Usianya Yang Sudah Satu Abad

Usia Isaac Netero
Usia Isaac Netero|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Zeno Zoldyck sudah pasti sangat tua, namun Zeno sempat berkata bahwa Isaac jauh lebih tua. Hal menarik lainnya adalah saat Zeno masih bayi, Isaac sendiri sudah tua. Rumornya usia Isaac adalah 110 tahun. Bahkan ia juga sempat berkata bahwa sudah setengah abad berlalu sejak ia menjadi master Nen.

4. Tipe Nen

Tipe Nen 1
Tipe Nen|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Sebagai seorang master Nen, sudah pasti Isaac bisa menggunakan Nen. Nah, tipe Nen yang ia gunakan adalah Emitter. Ia bisa menciptakan patung raksasa Guanyin dari Nennya.

Selain itu dengan perpaduan kecepatan Netero, ia mampu melancarkan serangan yang banyak dan juga sangat cepat. Hal ini bisa kita lihat saat ia melawan Meruem. Awalnya Meruem tidak bisa mendekati kakek ini. Namun setelah beradaptasi, sang raja semut tersebut bisa menyerang balik Isaac.

JANGAN LEWATKAN •
6 Fakta Menarik Hisoka Morow, Karakter Dari Series Hunter x Hunter

5. Anak Isaac Netero

Anak Isaac Netero
Anak Isaac Netero|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Meskipun tidak pernah membicarakan istri serta anaknya. Namun rupanya Isaac memiliki seorang putra, namanya adalah Beyond Netero. Hal ini tentunya sudah terungkap di komik.

Meskipun kekuatan Beyond masih misterius, sementara itu para Zodiak sempat berkata bahwa Beyond memiliki aura dan wibawa seperti Isaac.

6. Selamat Dari Maha Zoldyck

Selamat Dari Maha Zoldyck
Selamat Dari Maha Zoldyck|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Maha merupakan kakek buyut bagi keluarga Zoldyck, disebutkan bahwa setiap lawan yang berhadapan dengan Maha sudah pasti akan mati. Namun hal ini tentunya tidak berlaku bagi Isaac.

Bahkan Zeno juga sempat berkata bahwa Isaac Netero adalah satu-satunya orang yang selamat setelah melawan Maha Zoldyck.


Demikian informasi tentang Isaac Netero. Nah setelah mengetahui beberapa faktanya bagaimana menurut kalian tentang kakek yang satu ini?