Anime Violet Evergarden: The Movie Umumkan Tanggal Rilis Terbarunya

in , ,
Jadwal Tayang Anime Violet Evergarden The Movie
Jadwal Tayang Anime Violet Evergarden The Movie

Melalui situs resminya, anime Violet Evergarden The Movie telah mengumumkan jadwal tayang terbaru film tersebut dan juga mengumumkan tentang Seiyuu, lagu tema.

Violet Evergarden adalah novel ringan Jepang yang ditulis oleh Kana Akatsuki dan diilustrasikan oleh Akiko Takase. Seri ini telah memenangkan penghargaan utama untuk kategori novel dalam Penghargaan Kyoto Animation kelima pada tahun 2014.

Kyoto Animation sendiri sudah menerbitkan volume pertama novel tersebut pada 25 Desember 2015, dibawah divisi penerbitan KA Esuma Bunko. Untuk adaptasi animenya telah diproduksi oleh studio Kyoto Animation, dan sudah ditayangkan pada Januari 2018.

Seiyuu dan Lagu Tema Violet Evergarden: The Movie

Sebenarnya film ini akan tayang pada Januari 2020, alhasil rencana tersebut tertunda sampai bulan April karena kebakaran yang terjadi di studio Kyoto Animation. Selanjutnya Staf dan Studio juga kembali menunda penayangan film ini sampai September 2020 karena pandemi COVID-19.

JANGAN LEWATKAN •
32 Karakter Cewek Tercantik Di Anime, Gadis Feminim & Polos (Rekomendasi Untuk Waifu Hunter)

Selain itu dikabarkan juga bahwa film Violet Evergarden: The Movie ini akan memiliki durasi selama 2 jam 20 menit. TRUE akan membawakan lagu tema yang berjudul WILL. Single ini rilis pada 16 September 2020.

Seiyuu yang mengisi suara karakter anime ini adalah:

  • Yui Ishikawa sebagai Violet Evergarden
  • Takehito Koyasu sebagai Claudia Hoggins
  • Daisuke Namikawa sebagai Gilbert Bougainvillea
  • Aya Endou sebagai Cattleya Baudelaire
  • Kouki Uchiyama sebagai Benedict Blue
  • Minori Chihara sebagai Erica Brown
  • Haruka Tomatsu sebagai Iris Cannary

Staf yang terlibat dalam pembuatan proyek anime ini adalah Aichi Ishidate sebagai sutradara. Takase Akiko menjadi desainer karakter serta kepala sutradara animasinya. Even Call menjadi komposer musiknya. Reiko Yoshida menjadi penulis skenario cerita, dan Mikiko Watanabe menjadi penata seni.

Sinopsis Violet Evergarden: The Movie

Visual Violet Evergarde The Movie
Visual Violet Evergarde The Movie|©Kana Akatsuki, Akiko Takase. Kyoto Animation

Bercerita di sekitar para Boneka Kenangan Otomatis, orang-orang yang pada awalnya dipekerjakan oleh seorang ilmuwan bernama Dr. Orland demi membantu istrinya yang buta bernama Mollie untuk menulis novelnya, kemudian disewa oleh orang lain yang membutuhkan jasa mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Violet Evergarden Berkemungkinan Akan Mendapatkan Anime Movie

Pada masa sekarang, istilah Boneka Kenangan Otomatis ditujukan kepada pekerjaan menulis untuk orang lain. Cerita ini mengisahkan perjalanan Violet Evergarden yang mencoba kembali membaur di tengah kehidupan masyarakat setelah perang usai. Sekaligus pencarian jati diri dan tujuan hidupnya setelah tidak lagi menjadi prajurit.


Demikian jadwal tentang penayangan anime Violet Evergarden: The Movie. Nah bagaimana harapan kalian tentang film ini? Komen di bawah ya.


Sumber: AIR