8 Karakter Anime yang Awalnya Manusia Kini Berubah Menjadi Monster

in , ,
Karakter Anime Manusia Yang Berubah Menjadi Monster
Karakter Anime Manusia Yang Berubah Menjadi Monster

Karakter Anime monster merupakan salah satu hal yang menarik untuk dibahas, pasalnya pahlawan yang hebat tanpa monster yang kuat akan membuat cerita menjadi basi. Namun bagaimana jadinya bila seorang manusia berubah menjadi monster karena keadaan yang memaksanya.

Dalam kebanyakan cerita, monster selalu berpenampilan sebagai makhluk yang jahat. Seiringnya dengan perkembangan zaman ada pula yang menceritakannya sebagai makhluk yang bodoh, monster yang baik, maupun monster imut dan lucu.

Kali ini aku akan membahas beberapa karakter anime yang awalnya seorang manusia, tetapi sekarang mereka berubah menjadi monster.

Karakter Anime yang Awalnya Manusia Tetapi Berubah Menjadi Monster

Penasaran siapa saja mereka? Yuk mari kita lihat bersama daftarnya di bawah ini.

1. Garou – One Punch Man

Karakter Monster Garou
Garou|©One, Shueisha, Yusuke Murata

Yang Pertama adalah murid terbarik Silver Fang. Awalnya pemburu pahlawan ini adalah seorang manusia yang menguasai seni bela diri. Namun Garou lebih memilih menjadi seorang monster daripada menjadi hero.

Alasanya adalah sejak kecil mantan murid Silver Fang ini selalu berperan menjadi monster daripada menjadi hero. Hal ini lah yang membuatnya lebih menyukai monster daripada hero.

2. Eren Yeager – Shingeki no Kyojin

Karakter Monster Eren Yeager
Eren Yeager|©Hajime Isayama, Wit Studio, MAPPA

Berikutnya adalah Eren, tokoh protagonis dan anggota Survey Corps. Eren membenci titan, alasannya adalah karena ibunya dimakan oleh titan di hadapan dirinya.

Meskipun sangat membenci titan, namun faktanya Eren sendiri merupakan salah satu karakter yang mempunyai kekuatan untuk berubah menjadi Titan Shifter.

JANGAN LEWATKAN •
Rela Korbankan Anak, 10 Ilmuwan Psikopat di Anime Ini Patut Dibilang Gila!

3. Sayaka Miki – Puella Magi Madoka Magica

Sayaka Miki 1
Sayaka Miki|©Shaft

Selanjutnya adalah Sayaka, gadis yang satu ini memiliki kekuatan sihir. Namun karena kutukan dan kegelisahan yang menghantuinya, Miki pun berubah menjadi sosok yang haus darah dan sering membunuh monster.

Singkat cerita karena terobsesinya untuk membunuh monster, Sayaka pun berubah menjadi monster itu sendiri.

4. Gray Fullbuster – Fairy Tail

Gray Fullbuster
Gray Fullbuster|©Hiro Mashima, A-1 Pictures, Satelight, Bridge , CloverWorks

Berikutnya adalah Gray anggota guild Fairy Tail dan teman dekat Natsu. Akan tetapi siapa kira rupanya karakter yang ganteng ini memiliki sihir yang bisa membunuh iblis.

Seperti Dragon Slayer, semakin sering menggunakannya maka protagonis yang satu ini akan berubah menjadi iblis. Gray menggunakan sihir ini untuk melawan Natsu. Untungnya sang Devil Slayer tersebut tidak berubah menjadi monster, alasannya karena pertarungan tersebut dihalangi oleh Erza.

5. Toguro – Yu Yu Hakusho

Toguro
Toguro|©Yoshihiro Togashi, Pierrot

Setelah murid-muridnya mati karena dibunuh oleh iblis yang bernama Kairen, Toguro pun mengikuti Dark Turnament, dan berhasil mengalahkan musuhnya tersebut. Singkat cerita karakter ini pun berubah menjadi monster.

JANGAN LEWATKAN •
Jangan Galau, Anime Tokyo Ghoul:re Season 4 Akan Tayang Dalam Waktu Dekat!

Tujuan Toguro menjadi monster adalah untuk mencari lawan yang lebih kuat darinya dan berharap lawan tersebut bisa membunuhnya.

6. Kaneki Ken – Tokyo Ghoul

Karakter Monster Kaneki
Kaneki|©Sui Ishida, Pierrot

Awalnya Kaneki adalah seorang manusia, suatu hari mahasiswa sastra Jepang tersebut terkena insiden kecelakaan sampai organ dalamnya rusak. Tetapi karena dokter yang merawatnya sangat terobsesi dengan penelitian.

Kaneki pun terpaksa harus menerima organ Ghoul pemberian dokter tersebut. Hal inilah yang membuatnya berubah menjadi manusia setengah monster.

7. Shinichi Izumi – Kiseijuu

Shinichi Izumi
Shinichi Izumi|©Hitoshi Iwaaki, Madhouse

Berikutnya adalah Shinichi, Izumi merupakan seorang murid SMA. Awalnya ada seekor alien yang mencoba mengambil alih otaknya, namun Izumi bisa menghentikan alien tersebut.

Singkat cerita protagonis yang satu ini menjadi target para monster yang mengincar nyawanya. Awalnya pelajar ini ragu untuk membunuh mereka, namun karena beberapa alasan Shin pun terpaksa harus bertarung dan melawan mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Kemunculan Seidou Takizawa Menjadi Ghoul Pada Anime Tokyo Ghoul:re

8. Shuuichi Kagaya – Gleipnir

Karakter Monster Shuichi Kagaya
Shuichi Kagaya|©Sun Takeda, Pine Jam

Terakhir adalah Shuichi, karakter yang satu ini merupakan seorang murid SMA yang memiliki penampilan dan sikap yang baik. Namun faktanya Kagaya mempunyai kemampuan yang bisa membuatnya berubah menjadi monster.

Meskipun penampilan monsternya sangat lucu layaknya seperti Maskot, akan tetapi tubuhnya itu memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Kondisi itu juga yang membuktikan bagaimana Shuichi bisa selamat dari serangan musuhnya.


Demikian 8 karakter anime yang awalnya manusia, tetapi berubah menjadi seorang monster. Nah setelah melihat daftar diatas apa ada karakter yang kalian sukai?