10 Karakter Anime Yang Menggunakan Topeng

in , ,
Karakter Anime Yang Memakai Topeng
Karakter Anime Yang Memakai Topeng

Karakter anime yang memakai Topeng biasanya akan memancarkan aura yang sangat misterius. Selain itu ada juga beberapa karakter yang memakai topeng untuk menyembunyikan identitasnya atau menambah kekuatan.

Nah coba kalian bayangkan, kalau kalian memakai kostum dan juga topeng, pasti kalian akan beranggapan bahwa kalian sangat misterius dan memiliki kekuatan yang hebat.

Kali ini Dafunda otaku akan memberikan daftar tentang karakter anime yang memakai topeng.

Karakter Anime Yang Memakai Topeng

Penasaran siapa saja mereka? Mari kita lihat daftarnya bersama dibawah ini.

1. Kaneki Ken – Tokyo Ghoul

Karakter Anime Memakai Topeng Kaneki Ken
Kaneki Ken|©Sui Ishida, Pierrot

Yang pertama adalah Kaneki. Awalnya karakter yang satu ini merupakan seorang manusia. Namun tiba-tiba ia terkena kecelakaan yang mengerikan. Singkat cerita ia berubah menjadi mahluk setengah Ghoul.

Ghoul merupakan mahluk yang menyerupai manusia, tetapi mereka memiliki organ dalam yang berbeda. Mahluk ini sering memakan manusia, karena itulah Kaneki memakai topeng agar tidak ketahuan oleh para penyelidik.

2. Chiba Mamoru – Sailor Moon

Tuxedo Bertopeng
Tuxedo Bertopeng|©Naoko Takeuchi, Toei Animation

Selanjutnya adalah Tuxedo Bertopeng, doi adalah tokoh protagonis dan kekasih Usagi. Meskipun memiliki penampilan seperti manusia normal, rupanya Chiba Mamoru memiliki kekuatan cenayang dan penyembuhan yang hebat.

Dalam animenya, ia bisa tau kapan harus melempar bunga mawar ke arah musuhnya. Dan untuk versi manganya pahlawan yang satu ini memiliki kemampuan cenayang dan penyembuhan.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Tunanetra Populer Dan Keren Dari Dunia Anime

3. Haganezuka Hotaru – Kimetsu no Yaiba

Haganezuka Hotaru
Haganezuka Hotaru|©Koyoharu Gotōge, Shueisha

Berikutnya adalah Haganezuka, doi merupakan seorang pembuat pedang, Haganezuka juga orang yang membuat katana Nichirin untuk Tanjiro.

Meskipun memakai topeng yang lucu, rupanya di balik topengnya tersebut tersimpan wajah yang ganteng. Namun karena peraturan yang berlaku di desanya, maka ia harus memakai topeng. Hal ini juga yang menjadi alasan agar identitasnya tidak ketahuan.

4. Shin Ah – Akatsuki no Yona

Karakter Anime Memakai Topeng Shin Ah
Shin Ah|©Mizuho Kusanagi, Pierrot

Selanjutnya adalah Shin, bila karakter di atas memakai topeng untuk menutupi identitasnya, maka berbeda dengan Shin.

Doi adalah seorang manusia yang memiliki darah naga yang bertugas untuk menjadi pengawal Yona. Alasan ia menggunakan topeng bukan untuk menutupi identitasnya, melainkan untuk menahan kemampuannya.

Kemampuannya adalah bisa membuat lawannya terkena ilusi dengan hanya saling bertatapan mata saja.

5. Kurei Mori – Rekka no Honoo

Kurei Mori
Kurei Mori|©Nobuyuki Anzai, Shogakukan

Selanjutnya adalah Kurei Mori, doi merupakan kakek dari Rekka. Mori menggunakan topeng karena ia ingin menyembunyikan luka bakar yang berada di wajahnya.

JANGAN LEWATKAN •
Ga Kalah Ngenes, Ini 15 Anime yang Mirip Darling in the FranXX!

Meskipun banyak yang menggap ia sebagai karakter yang jahat. Namun faktanya banyak perempuan otaku yang menyukai karakter yang satu ini.

6. Hiruko Kagetane – Black Bullet

Hiruko Kagetane
Hiruko Kagetane|©Shiden Kanzaki, Saki Ukai, Kinema Citrus, Orange

Selanjutnya adalah Hiruko Kagetane, doi merupakan tokoh antagonis utama dalam series ini, sekaligus mantan promotor yang bekerja dengan Koh Hirukinao. Hiruko memiliki sifat yang jahat, penjahat yang satu ini tidak ragu untuk membunuh orang.

Kagetane memakai topeng untuk menutupi identitas aslinya. Topeng yang ia pakai berwarna putih polos dan memiliki pola senyum yang mengerikan.

7. Tobi – Naruto

Tobi
Tobi|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Berikutnya adalah Tobi/Uchiha Obito, doi merupakan tokoh antagonis dalam series ini. Tobi merupakan murid dari Minato, sekaligus teman dekat Kakashi.

Meskipun memiliki sifat yang lucu, tetapi ia mempunyai sifat pendendam, Obito adalah dalang dari kematian Minato dan Kushina. Namun pada akhirnya ia mendapatkan ceramah no jutsu dari Naruto dan kembali ke jalan yang benar.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Manga Action Populer Dan Penuh Darah

8. Gin – Hotarubi no Mori e

Karakter Anime Memakai Topeng Gin
Gin|©Yuki Midorikawa, Brains Base

Kemudian ada Gin yang merupakan tokoh protagonis dalam series ini. Meskipun memiliki penampilan layaknya manusia, faktanya ia adalah seorang Roh.

Meskipun ia seorang Roh, rupanya ia mempunyai teman manusia yang bernama Hotaru. Mereka berdua sangat akrab dan dekat.

Singkat cerita Gin harus menyelamatkan seorang anak kecil yang akan terjatuh. Tetapi ia menyentuh anak tersebut, Gin pun langsung menghilang.

9. Ichigo Kurosaki – Bleach

Karakter Anime Memakai Topeng Ichigo Kurosaki
Ichigo Kurosaki|©Tite Kubo, Pierrot

Berikutnya adalah Ichigo, doi adalah seorang manusia yang memiliki kekuatan Shinigami. Sebagai seorang Shinigami ia bekerja menyelamatkan teman-temannya dari serangan Hollow.

Namun selain memiliki kekuatan Shinigami, ia juga mempunyai kekuatan Hollow. Hal ini terbukti bagaimana ia bisa memanggil topeng Vizard. Topeng tersebut memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekuatan pemakainya.

10. Licht Bach – Plunderer

Karakter Anime Memakai Topeng Licht Bach
Licht Bach|©Suu Minazuki, Geek Toys

Yang terakhir adalah Licht Bach, doi merupakan seorang tokoh protagonis sekaligus pemimpin dari kelompok Red Baron Legendaris.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Anime Action 2020 Dengan Pertempuran Epic Abis!

Licht memiliki sikap yang baik dan juga lucu, Rihito juga sering memakai topeng yang bentuknya aneh dan lucu. Alasan ia memaikan topeng karena Rihito adalah seorang buronan, dan ia ingin menyembunyikan identitasnya.


Demikian 10 karakter anime yang memakai topeng. Setelah melihat daftar di atas bagaimana pendapat kalian tentang karakter tersebut? Komen di bawah ya