Anime & MangaOtakuOtaku List

7 Karakter Anime yang Menggunakan Sabit Sebagai Senjatanya

Halo penggemar anime dan manga, kali ini kita akan membahas karakter anime yang pakai sabit sebagai senjata. Siapa saja mereka?

Saat bertarung melawan musuh, biasanya karakter anime menggunakan tangan kosong atau teknik untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Selain menggunakan jurus atau tangan kosong, sering juga kita melihat karakter anime menggunakan senjata saat bertarung. Dari sekian banyak senjata, ada beberapa karakter yang memilih scythe sebagai senjata utamanya. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas karakter anime yang pakai sabit sebagai senjata.

Biasanya shinigami atau dewa kematian yang menggunakan sabit sebagai senjata utamanya. Tapi ternyata bukan cuman shinigami atau dewa kematian saja yang pakai sabit, tapi beberapa manusia juga ada yang memilih sebagai scythe sebagai senjatanya.

BACA JUGA:

Berikut Karakter Anime yang Pakai Sabit Sebagai Senjata

Kira-kira siapa saja nih karakter anime yang memilih sabit sebagai senjata? Berikut daftar dan pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Kite – Hunter x Hunter

Kite - Hunter x Hunter | karakter anime yang pakai sabit
Kite – Hunter x Hunter|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Karakter anime pertama yang pakai sabit adalah Kite. Seperti yang kita ketahui Kite merupakan salah satu hunter terbaik di serial Hunter x Hunter, soalnya ia dilatih langsung oleh Ging dan saat melawan Chimera Ant, Kite bisa menghabisinya dengan mudah.

Namun sayangnya, saat berhadapan dengan pengawal Raja, Kite tidak bisa apa-apa dan ia pun mati terbunuh. Sebagai seorang Hunter, Kite memiliki Nen yang bernama Crazy Slots. Kekuatan tersebut memberikan berbagai senjata yang cocok untuk kondisi Kite, dan salah satu senjata dari Crazy Slots yang pernah Kite gunakan adalah sabit.

2. Hidan – Naruto Shippuden

Hidan - Naruto Shippuden | karakter anime yang pakai sabit
Hidan – Naruto Shippuden|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Karakter anime yang pakai sabit selanjutnya adalah Hidan. Seperti yang kita ketahui Hidan merupakan salah satu anggota Akatsuki yang sangat merepotkan, soalnya ia merupakan sosok karakter yang abadi alias tidak bisa mati.

Hidan memang terkenal akan kekuatannya yang membuatnya sulit untuk mati, tapi ciri khas lain dari Hidan yaitu senjata yang ia gunakan. Senjata yang Hidan gunakan yaitu sabit berwarna merah yang memiliki 3 mata pisau.

3. Maka Albarn – Soul Eater

Maka Albarn - Soul Eater
Maka Albarn – Soul Eater|©Atsushi Oukubo, Bones

Karakter anime yang pakai sabit berikutnya adalah Maka Albarn. Buat kamu yang sudah lupa, Maka Albarn merupakan salah satu murid dari Death Weapon Meister Academy. Selain itu Maka memiliki rekan bernama Soul Eater Evans.

Bersama dengan Soul, mereka memburu para witch. Alasan kenapa Maka bisa masuk kedalam daftar ini karena Soul bisa berubah menjadi sabit, dan dengan menggunakan Soul yang berubah menjadi sabit, Maka bisa bertarung.

4. Shinoa Hiiragi – Owari no Seraph

Shinoa Hiiragi - Owari no Seraph | karakter anime yang pakai sabit
Shinoa Hiiragi – Owari no Seraph|©Takaya Kagami, Yamato Yamamoto, Wit Studio

Kemudian ada Shinoa Hiirgai. Karakter yang satu ini merupakan sersan di Tentara Iblis Kekaisaran Jepang sekaligus pemimpin dari Pasukan Shinoa di Perusahaan Iblis Bulan. Menurut ceritanya Shinoa sempat dirasuki oleh iblis bernama Shikama Doji, untungnya ia bisa selamat.

Yang menarik dari Shinoa yaitu ia memiliki benda yang ukurannya seperti pulpen. Tapi benda kecil tersebut bisa berubah menjadi sabit besar, dan ternyata sabit tersebut memiliki kekuatan iblis yang membuat Shinoa bisa bertarung melawan vampir.

5. Jack the Ripper – Black Clover

Jack the Ripper - Black Clover
Jack the Ripper – Black Clover|©Yuuki Tabata, Pierrot

Karakter anime yang pakai sabit selanjutnya adalah Jack the Ripper. Buat kamu yang sudah lupa, Jack merupakan salah satu kapten ksatria sihir di Black Clover, ia terkenal karena memiliki wajah yang menyeramkan dengan tubuh kurus tinggi.

Alasan kenapa Jack bisa masuk kedalam daftar ini, soalnya kalau kita perhatikan Jack memiliki sihir yang dimana ia bisa mengeluarkan 2 sabit di kedua tangannya. Dengan 2 sabit tersebut, Jack terlebih seperti seekor belalang.

6. Gyutaro – Kimetsu no Yaiba

Gyutaro - Kimetsu no Yaiba
Gyutaro – Kimetsu no Yaiba|©Koyoharu Gotouge, Ufotable

Karakter anime yang pakai sabit berikutnya yaitu Gyutaro dari Kimetsu no Yaiba. Iblis yang satu ini memiliki wajah yang begitu seram, dan juga penampilan seperti orang yang kelaparan. Menurut ceritanya Gyutaro memiliki adik bernama Daki yang juga iblis bulan atas peringkat keenam.

Ketika masih menjadi manusia Gyutaro memiliki masa lalu menyedihkan yang dimana ia sering dipukuli oleh ibunya dan sempat melihat adiknya mati. Ketika bangkit kembali menjadi iblis Gyutaro menggunakan 2 sabit sebagai senjatanya.

7. Juuzou Suzuya – Tokyo Ghoul

Juuzou Suzuya - Tokyo Ghoul
Juuzou Suzuya – Tokyo Ghoul|©Sui Ishida, Pierrot

Karakter anime yang pakai sabit terakhir adalah Juuzou Suzuya. Buat kamu penggemar Tokyo Ghoul pasti tau dong dengan karakter yang satu ini. Juuzou memang memiliki wajah feminim dengan tubuh yang kecil.

Tapi faktanya ia merupakan seorang lelaki. Menurut ceritanya Juuzou bergabung dengan penyelidik untuk memburu para Ghoul. Selama menjadi seorang penyelidik Juuzou menggunakan senjata yang berbentuk sabit dan dengan senjata tersebut, Juuzou berhasil menghabisi banyak Ghoul.


Demikianlah beberapa karakter anime yang pakai sabit sebagai senjata. Setelah membaca aritkel ini dan melihat, kira-kira nih menurut kamu siapa diantara mereka yang paling kuat? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment