Anime & MangaJepangOtakuOtaku List

10 Karakter Ibu Terbaik Dalam Dunia Anime

Ibu merupakan orang tua yang mempunyai hubungan biologis atau sosial. Selain itu beliau juga mempunyai peranan yang sangat penting terhadap anak. Berhubung kemarin adalah Hari Ibu. Maka Dafunda Otaku akan membuat daftar karakter Ibu yang paling baik dalam dunia anime.

Daftar Karakter Ibu Terbaik Dalam Dunia Anime

1. Nobuko Izumi – Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Nobuko Izumi
Nobuko Izumi|©Hitoshi Iwaaki, Madhouse

Pertama adalah Nobuko, karakter yang satu ini merupakan ibu dari Izumi. Meskipun beliau hanya orang tua biasa saja, namun ia sangat sayang kepada keluarganya.

Hal ini terbukti bagaimana saat beliau meninggal dan tubuhnya digunakan oleh Parasit, membuat sang tokoh utama kita sangat terpukul. Bukan hanya itu saja, pada awalnya sang anak tidak bisa melakukan apa-apa saat tau kondisi ibu-nya.

2. Hana – The Wolf’s Children

Hana
Hana|©Studio Chizu, Madhouse

Selanjutnya adalah Hana, wanita muda yang satu ini merupakan ibu tunggal bagi anak-anaknya yang merupakan setengah serigala. Bagi seorang ibu tunggal tentu saja beliau menghadapi kesusahan.

Namun sebagai orang tua yang selalu melihat anaknya cerita, saya yakin Hana sangat menikmati hari-harinya. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Hana harus merelakan salah satu anaknya.

3. Trisha Elric – Fullmetal Alchemist Brotherhood

Trisha Elric
Trisha Elric|©Hiromu Arakawa, Bones

Berikutnya adalah Trisha Elric, wanita yang satu ini merupakan ibu bagi Edward dan Alphonse. Semenjak suaminya pergi dan tidak pernah kembali, Trisha berjuang keras untuk menghidupi kedua putranya.

Beberapa waktu kemudian Trisha pun harus meninggalkan kedua putranya, karena masih belum merima kenyataan Edward dan Alphonse, melakukan ritual terlarang untuk membangkitkan kembali ibu-nya.

4. Kushina Uzumaki – Naruto

Karakter Ibu Terbaik Anime Kushina Uzumaki
Kushina Uzumaki|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Kemudian adalah Kushina, bagi penggemar anime tentunya sudah tau dong bagaimana sikap dari karakter yang satu ini. Meski begitu, sayangnya Kushina telah meninggal saat setelah melahirkan Naruto.

Bukan hanya saat Kushina memberikan pesan terakhir kepada Naruto momen sedihnya. Akan tetapi saat Naruto sedang berlatih mengendalikan chakra Kyubi, doi juga bertemu pertama kali dengan ibu-nya, dan itu sangat mengharukan.

5. Midoriya Inko – Boku no Hero Academia

Karakter Ibu Terbaik Anime Midoriya Inko
Midoriya Inko|©Kōhei Horikoshi, Bones

Karakter ibu terbaik berikutnya adalah Midoriya Inko. Beliau adalah orang tua dari Izuku. Selain itu, ia mempunyai sikap yang baik, sabar dan selalu mendukung putranya dalam hal positif.

Hal ini bisa kita lihat bagaimana saat mengetahui fakta Izuku tidak mempunyai Quirk. Namun ia selalu sabar menghadapi kenyataan tersebut. Bukan hanya itu saat, saat ia mengetahui Izuku mendapatkan kekuatan dan ingin menjadi pahlawan. Beliau sangat senang dan terus mendukung putranya.

6. Chi-Chi – Dragon Ball Series

Chi Chi
Chi Chi|©Akira Toriyama

Selanjutnya adalah Chi-Chi, wanita yang satu ini merupakan istri dari Goku sekaligus ibu dari Gohan dan juga Goten. Meskipun dulunya Chi Chi seorang petarung, namun setelah menikah dan punya anak ia berhenti.

Bukan hanya itu saja, ia juga sangat menyayangi putra dan suaminya, hal ini bisa kita lihat bagaimana ia selalu mendukung Goku bila sedang menghadapi ancaman, atau melarang putranya terlibat dalam pertarungan dan menyuruh belajar untuk menjadi orang yang sukses.

7. Kyoko Honda – Fruits Basket

Karakter Ibu Terbaik Anime Kyoko Honda
Kyoko Honda|©Natsuki Takaya, Studio Deen

Kemudian adalah Kyoko Honda, wanita yang satu ini dulunya adalah pemimpin geng motor. Meski begitu, setelah menikah dan mempunyai putri, doi pun memilih berhenti dan mengurus keluarganya.

Selain itu, setelah ia ditinggal meninggal oleh suaminya, Kyoko tetap berusaha sekeras mungkin untuk menghidup keluarga kecilnya. Namun sayangnya beliau harus menyusul suaminya setelah terkena kecelakaan.

8. Fueguchi Ryoko – Tokyo Ghoul

Karakter Ibu Terbaik Anime Fueguchi Ryoko
Fueguchi Ryoko|©Sui Ishida, Pierrot

Karakter ibu terbaik selanjutnya adalah Fueguchi Ryoko. Tidak seperti karakter sebelumnya yang seorang manusia, pasalnya Ryoko adalah seorang Ghoul. Meskipun ia sering memangsa manusia, namun ia merupakan ibu yang baik kepada anaknya.

Hal ini bisa kita lihat bagaimana doi rela mengorbankan nyawanya agar putrinya, bisa selamat dari kejaran dari agen CCG.

9. Jinnouchi  Sakae – Summer Wars

Jinnouchi Sakae
Jinnouchi Sakae|©Madhouse

Berikutnya adalah Jinnouchi  Sakae, wanita tua yang satu ini bukan hanya menjadi sosok ibu yang sangat berarti bagi anak-anaknya. Akan tetapi beliau juga menjadi sosok nenek yang sangat berarti bagi cucunya.

Namun sayanya, karena faktor umur serta tubuh yang sudah tua, beliau harus menghembuskan nyawanya meninggalkan anak serta cucunya. Karena momen tersebut, semua anak serta cucunya sangat sedih dan terpukul.

10. Katsuki Hiroko – Yuri on Ice

Karakter Ibu Terbaik Anime Katsuki Hiroko
Katsuki Hiroko|©MAPPA

Terakhir adalah Katsuki, wanita yang satu ini merupakan ibu dari Yuri. Meskipun anaknya telah kehilangan performanya, serta menyimpang. Namun sebagai seorang ibu yang sangat menyayangi putranya, beliau terus mendukung putranya dengan sekuat tenaga.


Demikianlah beberapa karakter Ibu terbaik dalam dunia anime. Nah setelah melihat daftarnya, karakter mana nih yang menurut kalian paling hebat? Bila ada salah kata mohon maaf dan Selamat Hari Ibu.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment