Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Karakter One Piece Yang Cocok Menjadi Rival Monkey D Luffy

Halo penggemar Anime dan Manga, kali ini Dafunda Otaku ingin membahas soal karakter One Piece yang cocok menjadi rival Luffy.

Monkey D Luffy merupakan tokoh utama dalam serial One Piece. Sebagai karakter yang menjadi Protagonis sudah pasti dan sudah sewajarnya kalau ia mempunyai Rival dong. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin membahas karakter One Piece yang cocok menjadi rival Luffy.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi setiap karakter dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai yah.

Berikut Adalah Karakter Yang Cocok Jadi Rival Luffy

1. Marshall D Teach

Marshall D Teach + Karakter cocok menjadi rival Luffy
Marshall D Teach|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pertama adalah Kurohige, karakter yang satu ini merupakan seorang Yonko baru yang juga tergabung kedalam Generasi Terburuk. Buat kalian yang membaca artikel ini pastinya setuju dong kalau Teach cocok menjadi rival Luffy.

Pasalnya orang yang menjebloskan Ace ke Impel Down adalah Kurohige, terus ia juga sama seperti Luffy yaitu mempunyai cita-cita untuk menemukan One Piece. Nah pastinya banyak penggemar juga yang berharap kalau mereka akan bertarung di pertarungan terakhir.

2. Eustass Kid

Eustass Kid + Karakter cocok menjadi rival Luffy
Eustass Kid|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Karakter selanjutnya adalah Eustass Kid, karakter yang mudah emosi ini merupakan salah satu tokoh yang bergabung kedalam Generasi Terburuk. Mungkin dari kalian ada yang kurang setuju tapi ada yang setuju kalau Kid menjadi rival Luffy.

Namun alasan kami setuju kenapa mereka berdua menjadi rival karena entah kenapa Kid ini seperti memancarkan aura bahwa dirinya adalah saingan berat sang tokoh utama. Akan tetapi dalam Arc Wano kali ini Luffy dan Kid membentuk aliansi untuk menumbangkan 2 Yonko.

3. Trafalgar Law

Trafalgar Law
Trafalgar Law|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Karakter berikutnya adalah Trafalgar Law, sama seperti tokoh sebelumnya ia juga salah satu karakter yang tergabung kedalam Generasi Terburuk. Daripada sebagai rival, sepertinya Law ini seperti seorang teman yah.

Namun alasan kami memasukannya kedalam daftar ini yah sama seperti Kid, meskipun Law cukup dengan Luffy dan selalu membantunya tapi rasanya Law ini seperti sosok yang bisa mengimbangi Kid dan Luffy contohnya seperti Sabaody.

4. Koby

Koby + Karakter cocok menjadi rival Luffy
Koby|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian ada Koby, karakter yang satu ini merupakan salah satu Anggota Marineford. Doi juga merupakan orang yang pernah ditolong oleh Luffy loh saat melawan Alvida. Meskipun Koby ini teman Luffy dan mereka sangat dekat. Tapi karena berada dipihak yang berbeda, pastinya sih Koby ini akan bertemu dengan Luffy sebagai lawan.

Namun sayangnya cukup banyak yang meremehkan Koby karena belum sekuat Luffy. Tapi kami rasa, saat mereka berdua bertemu nanti, tentunya kekuatan Koby pasti sudah mengimbangi kekuatan Luffy. Soalnya yang melatih Koby ini Monkey D Garp, ditambah Koby ingin menjadi Admiral.

5. Smoker

Smoker
Smoker|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir adalah Smoker, sama seperti Koby karakter yang satu ini juga bagian dari Marineford. Sejak Arc Loguetown, Smoker merasa kalau Luffy bukanlah karakter yang biasa saja. Bahkan ia selalu mengejar Luffy ke Grand Line.

Dari sini juga kita sudah melihat kalau mereka berdua ini memang seperti rival yang sesungguhnya. Meskipun saling kejar-kejaran dan suka bertarung saat bertemu, tapi ada kalanya mereka bekerja sama untuk melawan musuh yang lebih kuat dari mereka.


Demikianlah karakter One Piece yang cocok menjadi rival Luffy. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih tokoh mana yang menurut kalian paling cocok? Terus kalau ada karakter yang lebih menarik jangan lupa untuk komen yah.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks