6 Alasan Kenapa Kurohige Merupakan Lawan Sejati Luffy

in , ,
Penjelasan Kenapa Kurohige Merupakan Musuh Sejati Luffy
Penjelasan Kenapa Kurohige Merupakan Musuh Sejati Luffy

Kurohige merupakan salah satu karakter yang paling kuat dalam serial One Piece. Alasan kenapa ia merupakan karakter yang paling kuat, karena doi mempunyai otak yang cerdas dan juga sangat licik. Bukan hanya itu saja Blackbeard juga mempunyai dua Buah Iblis yang berada ditangannya. Kali ini Dafunda Otaku akan memberikan alasan kenapa Kurohige merupakan lawan sejati Luffy.

Penjelasan Kenapa Kurohige Cocok Menjadi Lawan Sejati Luffy

Namun sebelum masuk kedalam pembahasan, saya ingin memberitahu bahwa pembahasan ini merupakan pendapat pribadi. Nah tanpa basa-basi mari kita lihat pembahasannya bersama-sama.

1. Mempunyai Mimpi Yang Sama

Kurohige Lawan Sejati Luffy
Mempunyai Mimpi Yang Sama | ©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan pertama adalah, mereka berdua mempunyai mimpi yang sama. Seperti yang kita ketahui Luffy ingin menjadi Raja Bajak Laut karena terinspirasi oleh Akagami Shanks.

JANGAN LEWATKAN •
Mengenang Momen Kanjuro Yang Membantu Aliansi Topi Jerami

Nah bukan Luffy saja yang ingin menjadi Raja Bajak Laut, rupanya Kurohige juga mempunyai mimpi yang sama. Hal ini terbukti bagaimana ia mencari anggota kru terkuat dan mengumpulkan Poneglyph.

Selain itu, yang bisa menjadi Raja Bajak Laut cuman satu orang saja. Memang mereka berdua belum bertarung satu sama lain, tetapi akan ada saatnya mereka berdua bertarung untuk merebutkan One Piece.

2. Luffy Menyimpan Dendam Kepada Kurohige

Luffy Menyimpan Dendam Kepada Kurohige
Luffy Menyimpan Dendam Kepada Kurohige|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Nah untuk alasan yang satu ini rasanya sudah sangat jelas. Seperti yang kita ketahui Luffy mempunyai seorang kakak angkat yaitu Ace dan Sabo. Selain itu Ace pernah bertarung dengan Kurohige dan kalah.

Karena kekalahannya ini, Ace pun masuk ke Impel Down dan dijatuhi hukuman mati oleh Angkatan Laut. Nah saat Luffy bertemu dengan Kurohige di Impel Down, ia kaget orang yang ia kenal itu adalah Blackbeard yang telah mengalahkan Ace.

JANGAN LEWATKAN •
8 Karakter One Piece Yang Mempunyai Warna Rambut Hijau

Pada saat itu kita bisa melihat Luffy yang benar-benar emosi dan ingin menghajar Kurohige. Namun karena harus menyelamatkan Ace, doi pun tidak bisa melakukan itu. Nah suatu saat pasti Luffy akan balas dendam kepada Kurohige.

3. Sama-Sama Mempunyai Nama D

Sama Sama Mempunyai Nama D
Sama Sama Mempunyai Nama D|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Seperti yang kita ketahui nama lengkap Luffy adalah Monkey D. Luffy. Sementara itu, nama asli Kurohige adalah Marshal D. Teach. Nah mereka berdua, sama-sama orang yang mempunyai nama D yang berhubungan dengan Kerajaan Kuno.

Kemudian orang yang menyandang nama D, mempunyai rasa untuk mencapai tujuannya dengan begitu kuat. Nah sangat besar kemungkinan Luffy akan bertarung dengan Kurohige untuk merebutkan One Piece.

4. Luffy Bertekad Mengalahkan Semua Yonko

Luffy Bertekad Mengalahkan Semua Yonko
Luffy Bertekad Mengalahkan Semua Yonko|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terungkap semua Yonko mempunyai Road Poneglyph. Nah cara untuk mendapatkan One Piece, mereka harus memecahkan bahasa Kuno yang ada di Road Poneglyph.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Seiyuu Yang Akan Mengisi Suara Mother Carmel Pada Serial One Piece

Sudah jelas selain melawan Big Mom, Kaido dan Kurohige. Pasti Luffy juga akan melawan Akagami Shanks untuk mendapatkan Road Poneglyph. Selain itu menjadi seorang Raja, maka sudah pasti Luffy dan teman-temannya harus kuat.

5. Luffy Membeci Makanan Kesukaan Kurohige

Luffy Membeci Makanan Kesukaan Kurohige
Luffy Membeci Makanan Kesukaan Kurohige|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Nah alasan yang terakhir ini sebenarnya bukan alasan yang kuat. Akan tetapi bila kita ingat-ingat, saat Luffy pertama kali bertemu dengan Blackbeard. Mereka berdua melakukan tingkah konyol dengan mengomentari makanan.

Pada saat itu Blackbeard berkata bahwa Cherry Pie yang ia makan sangat enak. Sedangkan Luffy berkata kalau Cherry Pie itu mempunyai rasa yang buruk. Nah dengan perbedaan pendapat ini, bisa jadi Luffy berkelahi melawan Teach.


Demikianlah beberapa alasan kuat kenapa Kurohige merupakan lawan sejati Luffy. Nah setelah melihat penjelasannya, kira-kira kalian setuju? Atau kalian mempunyai alasan yang lain?