Anime & MangaOtakuOtaku List

7 Karakter di Naruto yang Awalnya Jahat Berubah Menjadi Baik

Naruto merupakan serial Shounen yang menceritakan tentang dunia Ninja, seperti Shounan dan Action pada umumnya, pasti ada karakter yang jahat ada juga karakter yang baik. Namun sang tokoh utama yaitu Naruto Uzumaki mampu merubah orang jahat jadi baik melalui kata-katanya. Nah oleh karena itu kami ingin mengajak kalian untuk membahas karakter yang awalnya jahat berubah jadi baik di Naruto.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

Berikut Ninja yang Awalnya Jahat Berubah Menjadi Baik

1. Nagato

Nagato
Nagato|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Karakter yang pertama adalah Nagato, pria yang satu ini merupakan bagian dari klan Uzumaki dan juga salah satu murid Jiraiya yang ikut mendirikan Akatsuki. Pada awalnya kita melihat Nagato sebagai orang yang lemah, karena ia saat kecil seperti tertutup.

Namun seiring berjalannya waktu ia tumbuh menjadi Shinobi yang paling kuat, apalagi ia mempunyai Rinnegan. Nah setelah sahabatanya Yahiko mati, Nagato pun berubah jadi jahat, tapi saat penyerangannya ke Konoha dan setelah bertemu dengan Naruto, seketika Nagato kembali menjadi baik lagi.

2. Konan

Konan
Konan|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Karakter selanjutnya adalah Konan, sama seperti Nagato wanita yang satu ini merupakan salah satu murid Jiraiya dan juga orang yang ikut mendirikan Akatsuki. Pada awalnya Konan ini juga baik loh.

Tapi setelah Yahiko mati, Konan memutuskan untuk melindungi dan mengikuti Nagato. Nah karena hal tersebut, Konan pun berubah menjadi jahat, tapi setelah bertemu dengan Naruto dan melihat Nagato yang jadi baik lagi, maka Konan pun memutuskan untuk ikut jadi baik.

3. Itachi Uchiha

Itachi Uchiha | karakter jahat jadi baik di Naruto
Itachi Uchiha|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Karakter berikutnya yaitu Itachi Uchiha, pria yang satu ini merupakan salah satu satu Shinobi terhebat dari desa Konoha. Pasalnya ia sejak kecil sudah menjadi Anbu dan punya tekad Api Konoha.

Nah karena klan Uchiha akan melakukan kudeta kepada Konoha, Itachi pun terpaksa membantai keluarganya demi menyelamatkan desa, tapi karena hal itu ia di cap sebagai pengkhianat dan menjadi Buronan. Nah seiring berjalannya waktu, rupanya terungkap kalau sebenarnya itu Itachi itu sangat baik.

4. Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha
Sasuke Uchiha|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Kemudian ada Sasuke Uchiha, Shinobi yang satu ini merupakan adik dari Itachi dan juga rival dari Naruto. Nah setelah tau kakaknya membantai keluarganya, hati Sasuke diliputi oleh kegelapan dan membuatnya ingin membalas dendam kepada Itachi.

Demi mencari kekuatan untuk balas dendam, Sasuke pun memutuskan untuk pergi dari Konoha dan menjadi murid Orochimaru. Karena hal tersebut ia langsung dicap sebagai seorang penjahat, tapi setelah mengetahui tindakan Itachi yang sebenarnya, Sasuke pun memutuskan untuk kembali ke jalan yang benar.

5. Orochimaru

Orochimaru | karakter jahat jadi baik di Naruto
Orochimaru|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Karakter selanjutnya yaitu Orochiamaru, pria yang satu ini merupakan salah satu dari 3 Sannin dan juga mantan murid Hiruzen. Pada awalnya Orochimaru merupakan sosok yang hebat dan akan menjadi Hokage.

Tapi karena tindakan yang ia lakukan, Orochimaru pun dicap sebagai orang berbahaya dan keluar dari Konoha. Seiring berjalannya waktu, setelah melihat perubahan Sasuke, Orochimaru pun memutuskan untuk ikut berubah dan membantu aliansi Shinobi melawan Madara.

6. Obito Uchiha

Obito Uchiha | karakter jahat jadi baik di Naruto
Obito Uchiha|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Karakter berikutnya yaitu Obito Uchiha, Ninja yang satu ini merupakan sahabat Kakashi Hatake dan juga bagian dari klan Uchiha. Pada awalnya Obito itu baik dan punya cita-cita untuk menjadi seorang Hokage.

Namun karena hasutan dari Madara, Obito pun berubah menjadi orang jahat dan berencana untuk menghancurkan dunia. Namun setelah bertemu dengan bertarung dengan Naruto, Obito pun tobat dan kembali jadi orang baik.

7. Kabuto Yakushi

Kabuto Yakushi
Kabuto Yakushi|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Terakhir ada Kabuto, pria yang satu ini merupakan salah satu Ninja genius yang sempat menjadi bawahan Orochimaru. Nah karena ia pengikut Orochimaru, tentunya Kabuto dicap sebagai penjahat.

Terus pada perang melawan Madara, Kabuto membuat aliansi dengan Madara serta melakukan Edo Tensei untuk melawan aliansi Shinobi. Tapi ia kalah oleh Itachi, sebenarnya Kabuto tidak jadi baik karena keinginannya sendiri, ia jadi orang baik dan tenang karena pengaruh dari teknik Itachi Uchiha.


Demikianlah pembahasan mengenai karakter yang awalnya jahat berubah jadi baik di Naruto. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih Ninja mana yang kalian sukai? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.