OtakuAnime & MangaOtaku List

Boruto dan Kawaki Tukar Nasib, Inilah 5 Karakter yang Mungkin Masih Ingat Boruto

Baru-baru ini manga Boruto ramai kembali lagi dan bahkan sempat jadi trending topik. Soalnya pada manga chapter 79 kemarin. Eida menggunakan kekuatannya untuk menukar nasib Boruto dan Kawaki, yang dimana Boruto jadi penjahat terbesar karena dituduh membunuh Naruto. Sedangkan Kawaki menjadi anak kandung Naruto. Kali ini kita akan berteori soal karakter yang mungkin masih ingat siapa itu Boruto.

Perlu kalian ingat EIda ini merupakan salah satu percobaan Amado, Eida memiliki kekuatan yang sangat besar karena ia memiliki DNA Shibai Otsutsuki, dewa Otsutsuki. Karena alasan itulah tidak heran kalau Eida bisa mengubah ingatan semua orang di dunia.

BACA JUGA:

Berikut Karakter yang Mungkin Masih Ingat Siapa Boruto

Seperti yang sudah kami sebutkan, Eida mengubah semua ingatan orang di dunia, yang dimana Kawaki adalah anak Naruto dan Boruto yang membunuh Naruto. Meski begitu kemungkinan ada beberapa orang yang tau akan kebenarannya, siapa saja mereka? Cek di bawah ini.

Baca juga:  5 Fakta Hamura Otsutsuki, Kembaran Hagoromo Otsutsuki

1. Sarada Uchiha

Sarada-uchiha | karakter yang masih ingat siapa Boruto
Sarada-uchiha|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Karakter yang pertama adalah Sarada Uchiha. Seperti yang kita ketahui Sarada merupakan anak dari Sasuke Uchiha dan juga salah satu teman satu tim Boruto di Tim 7. Menurut ceritanya Sarada ini kebal terhadap kekuatan Eida.

Hal ini bisa kita lihat dari bagaimana EIda yang mengobrol dengan Sarada dan Sumire, tapi Sarada dan Sumire baik-baik saja. Pada chapter 79 kemarin juga Sarada kaget dan bingung kenapa kenapa Mitsuki menyerang Boruto. Nah dari sini sudah jelas kalau Sarada memang tidak terpengaruh akan kekuatan Eida, tapi masih menjadi misteri kenapa Sarada bisa kebal.

2. Sumire

Sumire | karakter yang masih ingat siapa Boruto
Sumire|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Karakter selanjutnya adalah Sumire. Berbeda dengan Sarada yang merupakan teman satu tim Boruto, Sumire ini cuman teman satu angkatan Boruto, dan seperti yang sudah kami sebutkan pada point sebelumnya, Sumire juga kebal terhadap kekuatan Eida sama seperti Sarada.

Baca juga:  7 Karakter Naruto dan Boruto yang Punya Dojutsu Lebih dari Dua

Memang sih masih menjadi misteri kenapa Sumire bisa kebal terhadap kekuatan Eida, kalau Sarada masih cukup mudah dimengerti karena ia memiliki Sharingan yang dimana Sharingan ini berasal dari Otsutsuki, sedangkan Sumire tidak memiliki Sharingan atau bukan wadah Otsutsuki.

Meski masih belum jelas Sumire bisa kebal karena apa, tapi melihat fakta pada chapter sebelum-sebelumnya yang dimana kekuatan Eida tidak bisa mempengaruhi Sumire, kemungkinan sampai saat ini Sumire tau siapa itu Boruto alias ingatannya tidak dirubah Eida.

3. Sasuke Uchiha

Sasuke-uchiha
Sasuke-uchiha|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Karakter berikutnya adalah Sasuke Uchiha. Kalau Sarada yang cuman bermodalkan Sharingan saja bisa kebal terhadap kekuatan Eida, besar kemungkinan Sasuke yang juga punya Sharingan dan chakra Hagoromo kebal juga terhadap kekuatan Eida.

Kalau memang Sasuke ini kebal terhadap kekuatan Eida, besar kemungkinan Sasuke akan membantu Boruto dan malah bisa mengajari Boruto supaya bisa menghadapi Kawaki dan Shinobi lain yang mengincar Boruto.

Baca juga:  7 Karakter yang Sudah Berbakat Sejak Kecil di Naruto dan Boruto

4. Naruto dan Hinata

Naruto-dan-hinata | karakter yang masih ingat siapa Boruto
Naruto-dan-hinata|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Kemudian ada Naruto dan Hinata, buat kalian yang belum tau sebelum Eida mengubah takdir Kawaki dan Boruto. Kawaki sempat mengungkap keinginannya untuk menghabisi seluruh Otsutsuki termasuk menghabisi Boruto.

Namun Naruto dan Hinata menentang hal tersebut, karena terjadinya perdebatan Kawaki langsung mengirim Naruto dan Hinata ke dimensi lain. Karena saat ini Naruto dan Hinata berada di dimensi yang berbeda, besar kemungkinan kekuatan Eida tidak bisa menyentuh mereka.

5. Eida dan Kawaki

Eida-dan-kawaki
Eida-dan-kawaki|©Masashi Kishimoto

Karakter yang terakhir adalah Eida dan Kawaki, sebagai dalang dibalik kejadian ini tentunya Eida tidak mengubah ingatannya dan ingatan Kawaki. Kalaupun Eida pingin tentunya hal itu tidak bisa karena EIda sendiri punya DNA Otsutsuki dan Kawaki merupakan wadah Otsutsuki.

Selain Eida dan Kawaki, pastinya orang-orang yang punya DNA Otsutsuki dan jadi wadah Otsutsuki tidak terpengaruh akan kekuatan Eida. Bahkan Otsutsuki itu sendiri seperti Momoshiki, tidak terpengaruh akan kekuatan Eida.


Demikianlah beberapa karakter yang mungkin masih ingat siapa Boruto. Setelah membaca artikel ini, menurut kalian kekuatan Eida yang bisa menulis ulang sejarah ini bagaimana? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment