Anime & MangaOtaku

Kenapa Zoro dan Sanji Selalu Bertengkar? Berikut Alasannya

Kenapa Zoro dan Sanji selalu bertengkar di cerita One Piece? Berikut penjelasan lengkapnya. Penasaran bukan?

Sebagai fans One Piece, kamu pasti mengetahui pertengkaran yang sering terjadi antara dua karakter kuat kru Bajak Laut Topi Jerami, yaitu Sanji dan Zoro. Pertikaian ini terjadi karena perbedaan pandangan dan prinsip antara keduanya, baik dalam hal kecil maupun hal besar sepanjang cerita. Dalam artikel ini, kita akan membahas alasan mengapa Zoro dan Sanji selalu bertengkar dalam One Piece.

Dalam cerita One Piece, terlihat bahwa Sanji dan Zoro memiliki perspektif yang berbeda tentang perempuan. Zoro menganggap perempuan sebagai sosok yang kuat dan tidak boleh dianggap sepele. Pandangan ini didasarkan pada pengalaman masa lalunya di desa Shimotsuki, di mana ia belajar teknik berpedang.

BACA JUGA:

Berikut Alasan Kenapa Zoro dan Sanji Selalu Bertengkar di One Piece

Zoro memiliki seorang teman seumuran bernama Kuina. Kuina adalah anak dari Koushiro, gurunya di dojo yang juga menjadi mentor bagi Zoro. Kuina dikenal sebagai sosok yang kuat, bahkan Zoro sering kalah dalam pertarungan melawan Kuina.

kenapa zoro dan sanji selalu bertengkar one piece
Alasan-kenapa-zoro-dan-sanji-selalu-bertengkar | Eiichiro Oda, Toei Animation

Impian Kuina adalah menjadi ahli pedang terhebat, namun sayangnya impian tersebut terhalang oleh pandangan masyarakat terhadap jenis kelaminnya. Hampir semua orang, termasuk ayahnya, meyakini bahwa perempuan tidak bisa menjadi sosok terkuat di dunia.

Sementara itu Sanji memiliki pandangan yang berbeda mengenai wanita. Dia meyakini bahwa wanita adalah sosok yang lemah, anggun, dan perlu diberikan perlindungan. Sanji selalu mempertahankan rasa hormatnya terhadap wanita, bahkan jika dia berhadapan dengan wanita sebagai musuhnya, dia menolak untuk menggunakan kekerasan terhadap mereka. Hal ini dikarenakan keyakinannya bahwa wanita perlu dilindungi, bukan disakiti.

Perselisihan antara Zoro dan Sanji dimulai karena perbedaan pandangan mereka tentang wanita. Ketika Nami bergabung dengan kru Luffy, Zoro awalnya menganggapnya sebagai ancaman, berdasarkan pengalamannya dengan wanita yang kuat sebelumnya. Sementara itu, Sanji berpendapat bahwa Nami tidak boleh dianggap sebagai ancaman hanya karena dia seorang wanita.

Tindakan Sanji terhadap wanita dianggap sebagai tindakan yang mempengaruhi kenangan masa kecil Zoro. Perselisihan dan perbedaan pendapat antara mereka kemudian berkembang menjadi berbagai masalah, baik yang penting maupun yang kurang penting. Namun, hal positifnya adalah mereka mulai saling peduli dan menghormati satu sama lain.


Demikianlah alasan mengapa Zoro dan Sanji sering bertengkar dalam cerita One Piece. Bagaimana pendapat kamu mengenai perselisihan antara mereka setelah membaca artikel ini?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.