Hidup Lagi Setelah Tewas, Ini 10 Kutukan Paling Mengerikan yang Pernah Ada di Anime!

in , ,
Kutukan Di Anime Paling Berbahaya Dafunda Otaku

Dafunda OtakuKutukan adalah sebuah tambahan dan sebuah hiburan plus tersendiri dari beberapa anime yang mengangkat tema Supernatural atau cerita sihir. Hal tersebut tentunya menghadirkan beberapa karakter anime yang mengalami kutukan di ceritanya masing-masing.

Siapa saja mereka para karakter yang terkena kutukan di anime? Yuk cari tahu. Berikut adalah sepuluh kutukan yang cukup aneh dan mengerikan bila ada di dunia nyata. Mungkin anime favorit kamu mengusung tema itu.

10 Kutukan di Anime paling Mengerikan

Kutukan ada banyak macamnya, ada yang menyusahkan si penderita sampai perlahan-lahan membunuhnya. Tapi, berbeda dengan sepuluh sosok karakter anime berikut. Mereka adalah karakter-karakter yang terkena kutukan di anime etapi malah mampu bertahan hidup lama hingga bahkan menjadi terbiasa.

1. Natsuki Subaru – Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Kutukan Di Anime Paling Berbahaya Dafunda Otaku

Sosok karakter bernama Subaru yang mengalami kisah perjalanan di sebuah dunia tak dikenal atau yang biasa disebut anime Isekai. Dirinya harus mengalami berbagai kisah mulai dari kisah menyenangkan dan menyedihkan di dunia itu. Salah satu hal pahit yang harus dia alami adalah terkena kutukan.

Dimana, Natsuki Subaru mendapatkan sebuah kutukan yang membuatnya bisa kembali bangkit dari kematian setiap mengalami kematian atau tewas secara tragis sekalipun. Tapi, kutukan itu akan menjadi siksaan dan beban karakter ini.

2. Memento Mori – Fairy Tail

Kutukan Di Anime Paling Berbahaya Dafunda Otaku

Memento Mori adalah salah satu contoh kutukan alam semesta yang paling mengerikan di Fairy Tail. Kutukan ini sendiri akan memancarkan kabut ungu yang melumpuhkan target yang dipilih.

Setelah itu, mereka sepenuhnya terhapus dari keberadaan. Sayangnya, kutukan ini membuat seseorang dianggap tidak mati dan juga tidak hidup. Eksistensi mereka benar-benar terhapus.

3. Kutukan Tangan Ashitaka – Princess Momonoke

Kutukan Di Anime Paling Berbahaya Dafunda Otaku

Dalam cerita di salah satu anime Old terbaik berjudul Princess Momonoke ini, diceritakan kalau sebuah desa bernama Ashitaka diserang oleh Nago, dewa babi hutan yang mengamuk, ia mencoba menangani situasi dengan memohon kepadanya untuk menyelamatkan umatnya.

Tapi sialnya sang dewa tidak tertarik dengan permintaan Ashitaka dan justru malah menyerangnya. Dalam momen ini Ashitaka terkena kutukan dan harus merawat kutukan itu karena jika tidak kutukan bakal menyebar ke seluruh tubuh dan membuatnya mati.

4. Kutukan Himawari Kunogi – xxxHolic

Kutukan Di Anime Paling Berbahaya Dafunda Otaku

Kutukan di anime mengerikan berikutnya adalah kutukan Himawari Kunogi yang membuatnya harus kesulitan untuk membangun relasi terhadap orang lain. Akibat kutukan tersebut, nasib buruk tidak dialami Himawari, tapi dirasakan orang-orang di sekitarnya. Karena itu, ia memilih mengisolasi dirinya sendiri.

5. Melihat Jiwa Iblis – D.Gray Man

Kutukan Di Anime Paling Berbahaya Dafunda Otaku

Allen Walker, bukan Alan Walker ya. Sosok karakter yang mempunyai bekas luka di wajah tersebut memiliki sebuah mata hasil kutukan yang membuatnya bisa melihat jiwa manusia yang bersekutu dengan iblis. Allen sendiri adalah kang eksekusi monster-monster yang bersarang di tubuh-tubuh orang seperti itu.

6. Mata Air Jusenkyo – Jusenkyo Springs

Kutukan Di Anime Paling Berbahaya Dafunda Otaku

Kutukan di anime berikutnya adalah kutukan yang membuat penerimannya harus berubah menjadi berbagai hal yang berbeda-beda setiap disiram dengan air dingin dan hanya dapat dibalik ketika air panas diberikan. Hal itu disebabkan oleh sebuah sumber mata air yang terkenal bernama Jusenkyo.

7. Tanda kutukan Guts – Berserk

Kutukan Di Anime Paling Berbahaya Dafunda Otaku

Kutukan di anime berikutnya datang dari karakter di seri Berserk yaitu si karakter utama Guts. Dimana orang ini mendapatkan sebuah tanda kutukan setelah dirinya mengkhianati kelompok Hawk. Kutukan tersebut adalah hal yang akan membuat penerimannya harus menjalani pertempuran tanpa akhir dengan iblis.

8. Roh Pemakan Jiwa – Another

Kutukan Di Anime Paling Berbahaya Dafunda Otaku

Salah satu anime Horor terbaik berjudul Another adalah anime yang menceritakan tentang kutukan yang bangkit kembali akibat tragedi yang terulang di sekolah Yomiyama. Dimana kutukan tersebut berawal akibat kematian tragis seorang siswa bernama Misaki Yomiyama.

Bukannya bersedih atas kematiannya, beberapa teman sekelas Misaki Yomiyama malah melakukan hal yang mendatangkan petaka buruk berupa kutukan untuk murid-murid di generasi berikutnya.

9. Lubang Angin – Inuyasha

Kutukan Di Anime Paling Berbahaya Dafunda Otaku

Dalam cerita di seri Inuyasha, ada salah satu kutukan di anime paling berbahaya yang didapatkan oleh sosok laki-laki pendeta bernama Miroku.

Namun, kututan tersebut ia dapatkan karena memang selalu ada turun temurun dari garis keluarganya. Lubang angin yang ada di telapak tangan korban bakal terus melebar hingga akhirnya menghisap si penggunanya sendiri.

Itulah alasan yang membuat Miroku begitu semangat melakukan perjalanan bersama Inuyasha. Dibanding dengan fungsinya, resiko yang ada cukup besar.

10. Arshes Nei – Bastard!!

Kutukan Di Anime Paling Berbahaya Dafunda Otaku

Kutukan di anime terakhir adalah kutukan mengerikan yang dialami oleh Arshes Nei. Dirinya sendiri adalah seorang Dark Elf yang mengalami kutukan, dimana setiap orang yang terkena kutukan! maka ia akan menjadi katak setiap kali menolak perintah dari sang penyihir yang memiliki kemampuan tersebut.

Tapi hebatnya, Arshes Nei menjadi orang yang beruntung karena mampu lolos dari kutukan ini dengan caranya sendiri. Keren tapi seram ya.


Kutukan Mana yang Keren dan Paling Kamu Takuti?

Dari sepuluh kutukan di anime teratas yang paling mengerikan tadi, mana nih yang paling berbahaya dan fatal menurutmu? Kasih tau aku di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk Subscribe Dafunda Otaku di Youtube via Tautan ini.

Ayo mulai berdiksusi