7 Lapisan Dan Kutukan Dari Serial Made in Abyss

in , ,
Lapisan Dan Kutukan Made In Abyss
Lapisan Dan Kutukan Made In Abyss

Dalam anime Made in Abyss, kita bisa melihat sebuah lubang raksasa yang menyimpan banyak rahasia. Menurut para penjelajah, lubang yang bernama Abyss tersebut memberikan kutukan kepada mereka yang memasukinya. Kali ini, Dafunda Otaku akan membahas setiap lapisan dan kutukan di Made in Abyss.

Seperti yang kita ketahui, kutukan merupakan hal supernatural dimana kekuatan tersebut memberikan dampak negatif kepada korbannya.

Lapisan Dan Kutukan Dari Serial Made in Abyss

Oke, buat kalian yang penasaran soal berapa lapisan dan apa saja kutukan dari Abyss ini. Mari kita lihat pembahasannya di bawah bersama-sama.

JANGAN LEWATKAN •
6 Penjelajah Yang Mempunyai Peluit Putih Dari Serial Made in Abyss

1. The Edge of the Abyss

Lapisan dan Kutukan Abyss The Edge Of The Abyss
The Edge Of The Abyss|©Akihito Tsukushi, Kinema Citrus

Lapisan pertama, tempat ini merupakan area yang paling aman. Pasalnya lapisan ini merupakan tempat yang sering dipakai oleh penjelajah peluit merah untuk mencari sisa-sisa artefak.

Lapisan ini bisa kalian lihat saat pertama kali Riko bertemu dengan Reg. Meskipun lapisan ini cukup aman, namun ada beberapa makhluk dari lapisan kedua atau ketiga datang untuk mencari makan.

Sebagai tambahan lagi, kutukan dari lapisan pertama adalah pusing dan mual ringan.

2. The Forest of Temptation

The Forest Of Temptation
The Forest Of Temptation|©Akihito Tsukushi, Kinema Citrus

Lapisan kedua, tempat ini mempunyai penampilan layaknya seperti hutan yang besar. Selain itu, area ini juga merupakan markas dari Peluit Putih Ozen dan beberapa bawahannya.

Makhluk dari lapisan kedua juga cukup ganas, dan bisa membuat para peluit merah ketakutan. Kutukan dari lapisan kedua adalah pusing, mual berat dan mati rasa.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Jadwal Tayang OVA Gochuumon wa Usagi Desu ka?

3. The Great Fault

The Great Fault
The Great Fault|©Akihito Tsukushi, Kinema Citrus

Lapisan ketiga The Great Fault, tempat yang satu ini mempunyai bentuk seperti ngarai di mana dikelilingi oleh gua-gua kecil yang terhubung satu sama lain. Area ini cukup sulit untuk dilewati dan terdapat beberapa makhluk yang tidak agresif di dalam gua.

Jika para petualang mengunjungi tempat ini, maka kutukan yang akan dirasakan adalah halusinasi dan vertigo.

4. The Goblets of Giants

Lapisan dan Kutukan Abyss The Goblets Of Giants
The Goblets Of Giants|©Akihito Tsukushi, Kinema Citrus

Lapisan keempat, meskipun tempat ini mempunyai banyak flora dan fauna yang unik, namun mahluk yang mendiami tempat itu adalah mahluk yang sangat ganas.

Hal ini bisa kita lihat bagaimana Riko yang hampir mati setelah melawan makhluk mengerikan, namun untungnya ia bisa selamat karena bantuan dari Nanachi. Kutukan lapisan keempat adalah seluruh tubuh sakit, pendarahan internal dan eksternal dari setiap lubang.

5. The Sea of Corpses

The Sea Of Corpses
The Sea Of Corpses|©Akihito Tsukushi

Lapisan kelima, dalam animenya kita hanya bisa melihat sekilas tempat ini. Area ini mempunyai lautan yang besar. Selain itu, tidak sedikit dari penjelajah yang berhenti bekerja setelah memasuki tempat ini.

JANGAN LEWATKAN •
Film Anime Made in Abyys Perlihatkan Teaser Visual Mereka!

Untuk kutukannya sendiri adalah rusaknya indra, kebingungan, dan perilaku yang merugikan diri sendiri.

6. The Capital of the Unreturned

Lapisan dan Kutukan Abyss The Capital Of The Unreturned
The Capital Of The Unreturned|©Akihito Tsukushi

Lapisan keenam, pasalnya area yang satu ini merupakan tempat yang sangat sulit dan kemungkinan untuk bertahan hidup sangat sedikit dibandingkan lapisan sebelumnya. Ada juga rumor yang mengatakan tentang kota emas yang berada di dasar jurang.

Kutukan dari lapisan keenam adalah korban merasakan sakit yang sangat menyakitkan, kemudian korban akan berubah menjadi tumpukan daging yang hidup.

7. The Final Maelstrom

The Final Maelstrom
The Final Maelstrom|©Akihito Tsukushi

Lapisan ketujuh, area yang satu ini tidak mempunyai banyak informasi. Namun menurut catatan Lyza, ia pertama kali bertemu dengan Reg di sana. Selain itu, beberapa peluit putih juga menyebutkan bahwa dari atas, berbentuk seperti cincin. Kutukan dari lapisan ketujuh adalah kematian.


Demikianlah sedikit pembahasan dari lapisan Made in Abyss dan setiap kutukannya. Nah setelah melihat artikel ini, bagaimana menurut kalian tentang setiap lapisan dan kutukannya.