7 Mahluk Yang Berasal Dari Jutsu Elemen Tanah Di Naruto Dan Boruto

in , ,
Monster Yang Berasal Dari Jutsu Elemen Tanah Di Naruto Dan Boruto
Monster Yang Berasal Dari Jutsu Elemen Tanah Di Naruto Dan Boruto

Elemen Tanah merupakan salah satu elemen dasar shinobi dari serial Naruto dan Boruto. Selain itu, dengan menguasai elemen tersebut, Shinobi mampu membantu pertahanan dan serangan yang sangat kuat. Selain itu, para Shinobi juga bisa menciptakan mahluk untuk membantu mereka. Nah kali ini Dafunda Otaku akan membuat daftar Mahluk yang berasal dari Jutsu Elemen Tanah.

Daftar Monster Yang Terbuat Dari Jutsu Elemen Tanah

Penasaran Mahluk apa saja itu? Mari kita lihat pembahasannya bersama-sama dibawah ini.

1. Kibaku Nendo

Kibaku Nendo
Kibaku Nendo|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Pertama adalah Kibaku Nendo, mahluk yang satu ini memang mempunyai bentuk yang aneh. Selain itu ia juga terbuat dari tanah liat yang berwarna putih, meski terbuat dari tanah liat. Kibaku Nendo mempunyai daya rusak yang besar.

JANGAN LEWATKAN •
Kurang Kerja Atau Pengangguran? 10 Shinobi Konoha Ini Sering Menganggur di Era Boruto!

Pasalnya monster yang diciptakan oleh Deidara ini bisa meledakkan tubuhnya layaknya bom. Oh iya Kibaku Nendo juga mempunyai bentuk yang beraneka ragam dan bisa bergerak dengan sesuka hatinya.

2. Serigala Lumpur

Mahluk Dari Jutsu Elemen Tanah Serigala Lumpur
Serigala Lumpur|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Selanjutnya adalah teknik Serigala Lumpur. Seperti namanya, mahluk yang tercipta dari Jutsu ini mempunyai bentuk layaknya seperti Serigala. Selain itu, meski terbuat dari lumpur, namun cukup merepotkan targetnya.

Faktanya Jutsu ini akan aktif ketika seseorang menyentuh jejak chakra penggunanya, lalu mengubah lumpur di lingkungan sekitar menjadi kumpulan serigala yang tidak bisa hancur.

3. Doro Goremu

Doro Goremu
Doro Goremu|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Berikutnya adalah Doro Goremu, Monster yang satu ini merupakan Kuchiyose milik Jirobo. Pada awalnya Jirobo tidak mengeluarkan teknik tersebut saat berhadapan dengan Choji Akimichi.

Namun saat perang dunia Shinobi melawan Madara, Jirobo bangkit kembali dengan teknik Edo Tensei. Lalu ia pun memanggil Doro Goremu. Selain itu monster ini juga bisa menyerap chakra lawannya.

JANGAN LEWATKAN •
7 Persaingan Terbaik Sepanjang Masa yang Ada di Anime #2

4. Goremu no Jutsu

Mahluk Dari Jutsu Elemen Tanah Goremu No Jutsu
Goremu No Jutsu|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Kemudian ada Goremu no Jutsu. Nah jutsu yang satu ini merupakan teknik andalan milik Akatsuchi. Pada dasarnya si pengguna memunculkan mahluk ini dengan memuntahkan bebatuan di sekitarnya.

Selain itu monster yang satu ini juga mempunyai tubuh yang besar dan juga sangat keras. Hal ini terbukti bagaimana ia bisa menangkis ledakan dari jarak yang sangat dekat.

5. Golem Homura Otsutsuki

Golem Homura Otsutsuki
Golem Homura Otsutsuki|©Studio Pierrot

Mahluk dari Jutsu Elemen Tanah selanjutnya adalah Golem Homura Otsutsuki. Monster yang satu ini awalnya merupakan monumen raksasa berwajah Hamura Otsutsuki yang berada di Bulan.

Pada saat itu Toneri menggunakan Tenseigan, supaya patung tersebut bisa bergerak dan menyerang Naruto. Meskipun muncul sesaat, tetapi monster ini sempat memojokan Kurama.

6. Monkey Rock

Mahluk Dari Jutsu Elemen Tanah Monkey Rock
Monkey Rock|©Studio Pierrot

Berikutnya adalah Monkey Rock, monster yang satu ini merupakan salah satu teknik yang dimiliki oleh Momoshiki. Dengan mempunyai tubuh yang besar dan energi lava panas.

JANGAN LEWATKAN •
Masih Ingat? Ini 20 Jutsu Terkuat yang Pernah Ada di Seri Naruto

Mahluk yang satu ini mempunyai daya serangan yang berbahaya serta pertahanan yang sangat keras. Namun sayangnya ia harus hancur setelah berhadapan dengan Kurama dan pedang Susano’o.

7. Akuta

Mahluk Dari Jutsu Elemen Tanah Akuta
Akuta|©Masashi|© Kishimoto, Mikio Ikemoto, Studio Pierrot

Terakhir adalah Akuta, Monster tanah yang satu ini mempunyai bentuk yang cukup aneh. Selain itu ia juga tercipta oleh jutsu milik Kuu. Kemudian Akuta juga bisa bergerak menembus tanah dan menggunakan tangannya untuk menjerat lawannya.

Namun sayangnya mahluk yang satu ini tidak mempunyai umur yang panjang. Hal ini terbukti setelah beberapa hari bangkit, tubuh Akuta pun hancur dan kembali menjadi puing-puing tanah.


Demikianlah beberapa mahluk yang berasal dari Jutsu Elemen Tanah. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira monster mana nih yang paling kuat dan sangat berkesan menurut kalian?